ROH PENGERTIAN

-  Roh Pengertian -
Ev. Drg. Yusak Tjipto


Keluaran 35:31 (TB)  dan telah memenuhinya dengan Roh Allah, dengan keahlian, pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan,

Renungan :

Tuhan pilih Pak Yusak karena Tuhan yang mau, karena banyak kelemahan dalam diri Pak Yusak.

Jangan memandang manusia lain, semua karena kasih karunia. Semua memiliki kelemahan dan tidak ada yang sempurna.

Kita harus minta roh pengertian, supaya kita bisa mengerti keberadaan Tuhan dan keberadaan kita, sehingga kita bisa menanggapi berbagai hal dengan benar tanpa gerutuan. Sikap hati dan cara kita menanggapi di awal itulah yang dilihat Tuhan. Tuhan sukanya bertindak dan memutuskan secara mendadak. Tidak ada manusia yang selalu ber-respon benar.

Kita harus hidup secara hineni: menerima semua yang terjadi pada kita, jangan mengeluh, jangan protes, tapi mengucap syukur. Kita belum tahu mengapa satu hal terjadi, tapi percaya bahwa ujungnya kasih Tuhan luar biasa. Jangan berpikir bahwa ketika kita sudah melayani Tuhan, mendapat anugrah Tuhan, lalu kita mendapat fasilitas yang istimewa dan selalu dijagai sehingga tidak ada yang buruk yang akan menyentuh kita. Kita hanya seorang hamba yang melakukan apa yang Tuhan suka, yang terjadi selanjutnya terserah Tuhan. Roh pengertian bisa membuat kita meningkat atau malah jatuh.

Ucapkan syukur dalam segala perkara, dalam berkat dan penderitaan, percaya bahwa Tuhan baik

Saat kita mulai berfikir, menganalisa, dan mencari solusi dengan kekuatan sendiri, maka kita akan gagal. Solusi terbaik adalah mengucap syukur dan mengerti bahwa Tuhan luar biasa. Tuhan sudah tahu semua yang akan terjadi dan akan kita alami. Kita harus alami banyak hal supaya mengalami jalan-jalanNya dan tidak sombong.

Saat kita memiliki roh pengertian maka ada damai sejahtera, saling mengerti dan bisa membahagiakan orang lain.

Sumber : Dasar Yang Baru

Komentar

Postingan Populer