TIGA TOKOH LAWATAN

Hananeel Cinta - 13 May 2018. Pak Petrus Hadi

Mengapa ada org yg kepenuhan Rih Kudus tp biasa2 saja, sedangkan ada yg mengalami nya luar biasa. Itu spt kita kalau sedang haus ketika kalau ditawarkan sejelas air oleh Tuhan Yesus maka hasil nya beda. Beda hasil dan reaksi nya juga kalau kita sedang tdk haus.

Anak bungsu yg terbanyak di Indonesia. Anggur baru itu menggambarkan yg ajaib dr Tuhan Yesus. Setiap pagi kasih karunia nya selalu baru. Konotasi kita ini mau nya minum anggur lama, ngak mau minum anggur baru. Makanya pd waktu Tuhan minum anggur baru, kita ngak tertarik. Anggur baru yg ditawarkan Tuhan ialah anggur yg pada saat diproses, diperas itu yg terbaik dan hasil nya lbh enak drpd yg anggur lama.

Ini dpt terjadi krn ada jenis tanah tertentu yg menghasilkan anggur baru yg enak. Mengapa raja Ahab mau mengambil tanah nabot? Ternyata tanah nabot menghasilkan anggur yg lbh enak drpd yg dihasilkan oleh raja Ahab. Nah anggur ini lah yg ditawarkan oleh Tuhan Yesus.

Kegerakan butuh 3 org. Yusuf (ketulusan), maria (rendah hati), org  Majus (donatur kegerakan). Kelompok minoritas tdk terfokus kpd kematian Tuhan Yesus. Ada kelompok kecil yg meminta memulihkan Bangsa Israel. Mrk percaya akan apa yg mrk minta. Kisah Para Rasul 1:6 Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: "Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?". Sementara org tertarik / pikiran nya tersedot kpd kejadian di surabaya dan di mako brimbom. Kita jgn fokus ke sana tp fokus pd pemulihan. Pintu gerbang lawatan dan anak bungsu sdh dibuka secara lebar.

Tuhan ngak bisa marah kpd org majus krn Org majus pake kirbat baru. Kita harus introspeksi apakah pemulihan di tubuh, jiwa, roh dan ekonomi akan terjadi. Ishakar mau menjadi budak rodi, dia selalu konsisten. Kita harus kejar hati Tuhan bukan urapan nya. Lahirnya Mesias butuh org Majus.

Hati Tuhan yg sepi akan tdk sepi lagi setelah anak bungsu pulang. Kita habiskan roh nya, tp cintai manusia nya. Membenci perbuatan nya, mencintai org nya.

Kalau mau lihat lawatan :
1. Percaya pemulihan
2. Mendeklrasikan

Di jaman Kisah Para Rasul lawatan hebat, tp blm terjadi pemulihan ekonomi. Di jaman kita lah terjadi pemulihan. Pintu gerbang ekonomi sdh dibuka oleh Bapa sendiri. Kisah Para Rasul 1:7-8 Jawab-Nya: "Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya.Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Ayub 27:16-17 Jikalau ia menimbun uang seperti debu banyaknya, dan menumpuk pakaian seperti tanah liat, sekalipun ia yang menumpuknya, namun orang benar yang akan memakainya, dan orang yang tidak bersalah yang akan membagi-bagi uang itu. 

All by HIS love, mercy, grace and kindness
HIS Beloved DAVID דָּוִד

Komentar

Postingan Populer