ROH IZEBEL

ROH IZEBEL
By: The anointed ps.Hengky K.
@lannygabriella
572018

“Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah. Berbuahlah selagi masih ada waktu. (red)”

KESAKSIAN AFRIKA SELAMA 10 HARI :
Acapkali kita baru bisa mengucap syukur dihadapan Tuhan, ketika kita sudah melihat yang sangat berbeda dengan yang  kita miliki ini jauh lebih baik daripada mereka yang sederhana.

Jemaat di Afrika beribadah seadanya, tidak ada dinding, tidak ada atap dan hanya ditutup terpal bolong bolong, dan ibadah ini hanya disebuah lorong dimana berdiri antara dua tembok rumah, juga tak ada alat musik seperti ibadah pada umumnya.

Team juga  pergi ke negara Tanzania dan ini bukan negara kristen, namun disana bebas sekali untuk beribadah. Tidak ada fasilitas apapun.
Fasilitas bukanlah sesuatu yang menentukan dan hadirat Tuhan tidak pernah ditentukan oleh canggihnya fasilitas. Fasilitas tidak membuat hadirat Tuhan turun, demikian pesan ps. PAP selagi beliau masih ada.

Hadirat Tuhan bisa turun, jika dilakukan dengan hati yang menyembah dan ada kegerakan, maka fasilitas akan mengikuti.
Sebaliknya, jika anda punya fasilitas yang mewah dan luar biasa, tetapi kegerakan itu  tanpa hadirat Tuhan, semuanya akan menjadi sia sia adanya.

Jemaat disana tidak banyak dan mereka berjalan mondar mandir berdoa berbahasa roh, sesuatu yang belum pernah dilihat. Mereka melakukan dengan sangat kuat.
Tiba tiba disana datang seseorang wanita dan ternyata adalah seorang singer dengan memakai high hill sambil menari, luar biasa. Dengan bangunan sederhana seperti itu.

Fasilitas tidak pernah membuat Tuhan hadir, tetapi hati yang mencintai Tuhan, itulah yang membuat Tuhan hadir.
Mereka menggunakan laptop, tidak ada alat musik yang menunjang, sebab hati yang menyembah disitulah Tuhan hadir dan menjamah hidup kita.

Team juga mengunjungi  tempat orang leprosy, dengan perjalanan 7 jam by driving dan 4 jam menuju tempat yang dimaksud. Leprocy  itu penyakit yang menular, tetapi jika kita menyentuh dengan hati, tidak akan menular. Yesus memegang orang sakit kusta dan tidak menular, maka team memegang juga mereka  untuk mendoakan. Ketika madam Theresa pun melakukan pekerjaan2 itu dan tidak menular ke dirinya. Karena dilakukan dengan cinta/passion.

APA ITU ROH IZEBEL?
Ada empat bagian yang bisa diperhatikan bagaimana roh izebel itu bekerja. Agen2 setan yang gencar mempropagandakan rumor rumor sampai ke ujung dunia, tetapi pada akhirnya harus takluk dibawah kaki Yesus dan kekuatan kuasa-Nya.

1. KAIN DAN HABEL : spirit membunuh
Kejadian 4:3-8 
4:3 Setelah beberapa waktu lamanya, maka Kain mempersembahkan sebagian dari hasil tanah itu kepada TUHAN sebagai korban persembahan;
4:4 Habel juga mempersembahkan korban persembahan dari anak sulung kambing dombanya, yakni lemak-lemaknya; maka TUHAN mengindahkan Habel dan korban persembahannya itu,
4:5 tetapi Kain dan korban persembahannya tidak diindahkan-Nya. Lalu hati Kain menjadi sangat panas, dan mukanya muram.
4:6 Firman TUHAN kepada Kain: "Mengapa hatimu panas dan mukamu muram?
4:7 Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya."
4:8 Kata Kain kepada Habel, adiknya: "Marilah kita pergi ke padang." Ketika mereka ada di padang, tiba-tiba Kain memukul Habel, adiknya itu, lalu membunuh dia.
Tujuan utama Kain hanya ingin menghabisi adiknya sendiri, Habel, yang membawa persembahan jauh lebih baik dari dirinya dan terjadilah.

Jika saudaramu membawa korban yang lebih baik, menyembah Tuhan lebih baik dan naik dihadapan Tuhan serta berkenan, dan engkau marah, iri, kecewa, maka ada sesuatu yang salah didalam dirimu itu!

Begitu pula jika ada hamba Tuhan yang lebih baik, membawa dupa yang lebih baik, menyembah yang lebih baik, mencintai dengan kuat kepada Tuhan lebih baik dan engkau marah, maka engkau sama dengan Kain yang membunuh adiknya, maka ada yang tidak beres dalam hidupmu dan hatimu ingin membunuh juga. Waspadailah.

Membunuh bisa berarti dislike, menyebarkan segala rumor kebencian, ingin mematikan kegerakan Tuhan, tetapi semakin ditekan, semakin melesat keatas.

2. FIRAUN DAN BANGSA ISRAEL : KEPAHITAN MEMBUAT DELAYED RENCANA TUHAN.

Keluaran 1:10-16.
1:14 . . .  dan memahitkan hidup mereka . . . ,

Roh ini membuat orang Kristen menjadi pahit dan marah, tugas roh ini membuat orang bisa mundur dari Tuhan.
Harusnya orang Israel bisa keluar dari Mesir itu 400 tahun, Alkitab berkata demikian;  tetapi karena hatinya pahit, maka mereka baru bisa keluar 430 tahun kemudian. Kenapa di delayed Tuhan, karena hatinya pahit!

Setan cuma punya tugas ingin memahitkan hati orang percaya, jangan pernah hati pahit dan/atau dipahitkan oleh siapapun. Itu spirit dibelakang. Dia hanya ingin membuat anda  tidak bisa bergerak, tidak bisa maju lagi, karena hati bisa dibuat pahit oleh spirit ini.

Situasi apapun juga ditengah masalah bisa saja memahitkan hati, tetapi jangan izinkan keadaan mengendalikan hidup kita. Jika sekarang keadaan tidak begitu baik, jangan pahitkan hati itu, jangan. Sebab itu ada spirit dibelakangnya yang mengintai, just go ahead ! Lewati neraka itu. . . jangan berhenti !

3. SAUL VS. DAUD : IRI HATI, KARENA NYANYIAN
1 Samuel 18:7-9
18:7 dan perempuan yang menari-nari itu menyanyi berbalas-balasan, katanya: "Saul mengalahkan beribu-ribu musuh, tetapi Daud berlaksa-laksa."
18:8 Lalu bangkitlah amarah Saul dengan sangat; dan perkataan itu menyebalkan hatinya, sebab pikirnya: "Kepada Daud diperhitungkan mereka berlaksa-laksa, tetapi kepadaku diperhitungkannya beribu-ribu; akhir-akhirnya jabatan raja itu pun jatuh kepadanya."
18:9 Sejak hari itu maka Saul selalu mendengki Daud.

Saul adalah raja yang diurapi Tuhan. Raja Israel pertama, tetapi karena ia mengizinkan roh dengki masuk kedalam hidupnya dan spirit ini bekerja, maka hidup Saul menjadi kacau yang berakhir bunuh diri.

Awal memahitkan hatinya, ketika ada seorang perempuan bernyanyi memuji Daud berlaksa laksa, sedangkan Saul beribu ribu. Disinilah point kehancuran Saul karena iri hati dan ingin membunuh Daud.

Hari hari ini jangan pernah izinkan orang menyanyi di telinga kita, tutup dan jangan dengan apa kata orang yang berbicara rumor dan rumor. Karena rumor itu bisa mendunia dan bisa menghancurkan jika kita tidak waspada. Waspadalah.

Seperti halnya topeng monyet keliling. Penabuh gendang itu mengundang si monyet untuk menari nari. Jangan izinkan ada orang menabuh gendang dan anda menari nari. Itu adalah spirit kehancuran bagimu sendiri.

Camkanlah pesan bapak gembala,  ps. PAP: “Kamu tidak pernah dipanggil untuk menjadi lebih baik daripada orang lain.” Amen.

4. YUSUF VS. SAUDARA2NYA :  DIBENCI KARENA MIMPI
Kejadian 37:4-11
37:4 Setelah dilihat oleh saudara-saudaranya, bahwa ayahnya lebih mengasihi Yusuf dari semua saudaranya, maka bencilah mereka itu kepadanya dan tidak mau menyapanya dengan ramah.
37:5 Pada suatu kali bermimpilah Yusuf, lalu mimpinya itu diceritakannya kepada saudara-saudaranya; sebab itulah mereka lebih benci lagi kepadanya.
37:6 Karena katanya kepada mereka: "Coba dengarkan mimpi yang kumimpikan ini:
37:7 Tampak kita sedang di ladang mengikat berkas-berkas gandum, lalu bangkitlah berkasku dan tegak berdiri; kemudian datanglah berkas-berkas kamu sekalian mengelilingi dan sujud menyembah kepada berkasku itu."
37:8 Lalu saudara-saudaranya berkata kepadanya: "Apakah engkau ingin menjadi raja atas kami? Apakah engkau ingin berkuasa atas kami?" Jadi makin bencilah mereka kepadanya karena mimpinya dan karena perkataannya itu.
37:9 Lalu ia memimpikan pula mimpi yang lain, yang diceritakannya kepada saudara-saudaranya. Katanya: "Aku bermimpi pula: Tampak matahari, bulan dan sebelas bintang sujud menyembah kepadaku."
37:10 Setelah hal ini diceritakannya kepada ayah dan saudara-saudaranya, maka ia ditegor oleh ayahnya: "Mimpi apa mimpimu itu? Masakan aku dan ibumu serta saudara-saudaramu sujud menyembah kepadamu sampai ke tanah?"
37:11 Maka iri hatilah saudara-saudaranya kepadanya, tetapi ayahnya menyimpan hal itu dalam hatinya.
Dosa Yusuf itu apa? Tidak ada. Tetapi mengapa saudara2nya begitu membencinya? Semua hanya karena mimpinya.

Jika ada mimpi besar dan orang lain tidak happy, sekalipun saudara sekandung tidak bisa mengerti mimpinya yang dari Tuhan, waspadalah!
Yusuf mengalami juga, ia dibunuh (dihatinya) oleh saudaranya sendiri.

Jangan pernah bunuh mimpi itu karena ada orang yang tidak pernah percaya akan kata2mu. Jangan dibunuh mimpi itu. Setiap kita dipanggil untuk memenuhi destiny kita.

1Raja 19:1-4
19:1 Ketika Ahab memberitahukan kepada Izebel segala yang dilakukan Elia dan perihal Elia membunuh semua nabi itu dengan pedang,
19:2 maka Izebel menyuruh seorang suruhan mengatakan kepada Elia: "Beginilah kiranya para allah menghukum aku, bahkan lebih lagi dari pada itu, jika besok kira-kira pada waktu ini aku tidak membuat nyawamu sama seperti nyawa salah seorang dari mereka itu."
19:3 Maka takutlah ia, lalu bangkit dan pergi menyelamatkan nyawanya; dan setelah sampai ke Bersyeba, yang termasuk wilayah Yehuda, ia meninggalkan bujangnya di sana.
19:4 Tetapi ia sendiri masuk ke padang gurun sehari perjalanan jauhnya, lalu duduk di bawah sebuah pohon arar. Kemudian ia ingin mati, katanya: "Cukuplah itu! Sekarang, ya TUHAN, ambillah nyawaku, sebab aku ini tidak lebih baik dari pada nenek moyangku."

Elia sudah membangkitkan orang mati, Elia sudah menantang raja Ahab dengan 450 nabi2 palsunya berikut bangsa Israel. Dan ia berkata, “siapa yang bisa mendatangkan api dari langit, dialah Tuhan.”

Dari pagi sampai petang, Elia mengolok-olok dan mereka tidak berhasil. Maka giliran Elia yang melakukan, dengan menuangkan air dan berkata, “Tuhan, jawablah aku, supaya bangsa ini mengetahui, bahwa Engkaulah Allah, ya TUHAN, dan Engkaulah yang membuat hati mereka tobat kembali."
Lalu turunlah api TUHAN menyambar habis korban bakaran, kayu api, batu dan tanah itu, bahkan air yang dalam parit itu habis dijilatnya. kemudian menghabisi nabi2 baal itu dan satu bangsa bertobat berbalik kepada Tuhan.

Nabi besar, nabi yang sudah menyembelih 450 nabi baal, tiba tiba bisa ketakutan ketika Izebel menyuruh utusannya datang kepada Elia.
Seorang nabi besar yang sudah  membangkitkan orang mati, yang sudah membuat satu bangsa bertobat, juga sebuah bangsa kembali kepada Tuhan, hanya kalah oleh satu orang yang bernama Izebel.

Elia tidak face to face dengan Izebel, hanya utusan saja. Kenapa bisa terjadi demikian?
Elia takut dan pergi menyelamatkan nyawanya.

Tuhan menjawab,  “hati hati dengan gosip, perkataan orang.” Alkitab berkata, jika engkau mencintai nyawa, maka akan kehilangan nyawa.

Elia ketakutan dengan perkataan yang tidak jelas. Jangan izinkan hidup kita dengan mendengar perkataan yang tidak jelas. Jangan dirundung ketakutan atas teror  perkataan negatif.
Pada akhirnya Izebel harus mati dan  matinya dibunuh oleh  Yehu dengan pedang.

Jika musuh datang, perkatakan, “ada tertulis....” Jangan izinkan teror masuk dalam hidup kita.

Setan itu berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.
Singa punya kekuatan suara  mengaum sampai 12km, dan kesalahan dari binatang rusa adalah begitu dengar suara auman singa, ia kena teror lalu KETAKUTAN. Begitu ketakutan, padahal jaraknya sejauh 12km, ia lari. Rusa bisa berlari lebih cepat dari singa. Tetapi begitu mendengar singa yang mengaum gaum, maka bau badan rusa tercium oleh singa.

Setan tidak berani face to face dengan kita, tetapi begitu ia keluarkan teror in the night, maka Alkitab berkata, Mazmur 91 sudah ada jaminan. Jangan sampai ketakutan, jangan izinkan perkataan negatif masuk kedalam hidup kita.

Rusa yang mendengar aliran sungai gemericik, merendam badannya supaya bau badannya tidak bisa tercium musuhnya dan jika kita masuk hadirat Tuhan, maka bau kita tidak tercium oleh iblis. Sebab Tuhan kubu pertahanan kita, Allah yang kita percayai. Amin.

To God be the Glory
The end.

Komentar

Postingan Populer