KU BAWA KORBAN SYUKUR

KU BAWA KORBAN SYUKUR
Ev. Rollis Firman

Kejadian 22:5-6 (TB)  Kata Abraham kepada kedua bujangnya itu: "Tinggallah kamu di sini dengan keledai ini; aku beserta anak ini akan pergi ke sana; kami akan sembahyang, sesudah itu kami kembali kepadamu."
Lalu Abraham mengambil kayu untuk korban bakaran itu dan memikulkannya ke atas bahu Ishak, anaknya, sedang di tangannya dibawanya api dan pisau. Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.

Penyembahan adalah suatu aktifitas meletakkan korban diatas MEZBAH. Pekerjaan adalah suatu aktifitas sehari-hari untuk menghasilkan sesuatu karya.

Pelayanan yang seharusnya kita lakukan adalah dengan meletakkan semuanya untuk MEZBAH. Panggung adalah tempat untuk berjuang memperoleh penghargaan, pengakuan.

Kata Worship pertama kali muncul ketika Abraham akan mempersembahkan Ishak anakNya yang tunggal, disitulah Abraham meletakkan korban.

Roma 12:2 (TB)  Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Apakah isi Penyembahan kita ? Dalam kehidupan sehari-hari kita apakah Penyembahan kita meletakkan korban diatas MEZBAH atau menaikkan doa-doa permohonan

Sudah kah kita menyerahkan dan meletakkan semuanya diatas MEZBAH ?

Kita harus belajar untuk menyerahkan korban penyembahan diatas MEZBAH TUHAN. Amin

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer