MELIHAT SEUTUHNYA

*MELIHAT SEUTUHNYA*
*Ev. Indriati Tjipto Wenas*

Salam Kemenangan

Hari-hari ini banyak anak-anak Tuhan yang hanya melihat dari satu titik. Seringkali kita melihat jalan keajaiban tetapi saat kita tidak melihat keajaiban kita menjadi kecewa.
Mereka tidak mau melihat seutuhnya.

Seringkali kita marah, sakit dan merasa dihukum saat hal yang tidak enak terjadi dalam hidup kita karena kita TIDAK MELIHAT DENGAN UTUH. Pdhal itu Tuhan sedang memproses dan membentuk kita menjadi lebih indah.

Mazmur 17:15 Aku berencana melihat wajahMu seutuhnya. Dan saat aku bangun, akan akan melihat sosokMu dan aku akan hidup di surga dunia.

Jangan berhenti apapun yang sedang kita hadapi.
Jangan menyerah apapun yang sedang terjadi.
Jangan melihat satu titik saja tapi lihat secara keseluruhan.
Jangan kecewa tanpa mengerti yang Tuhan siapkan buat kita..

Mazmur 34:1 (TB)  Dari Daud, pada waktu ia pura-pura tidak waras pikirannya di depan Abimelekh, sehingga ia diusir, lalu pergi. (34-2) Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku.

Jika kita melihat hanya dari satu sisi saja maka kita menyebut Daud gila tetapi jika kita melihat seluruhnya maka kita melihat Daud orang yang berkenan di hati Tuhan, Daud mengerti hati Tuhan.

Mari kita lihat hidup seutuhnya, berjalan bersama penuh dengan damai, sukacita, iman.

Sewaktu saya berumur sembilan tahun saya pergi bersama teman-teman ke tempat pesugihan, di sana ada kolam renang penuh dengan ikan mas, semua orang hanya melihat yang hitam, jika ada orang yang melihat dan bisa menyentuh ikan berwarna emas maka mereka akan mendapatkan kekayaan. Saya melihat dan bisa menyentuh ekor nya seketika itu juga saya seperti seorang yang menggigil kedinginan, saya terkena penyakit meningitis, satu sisi Tuhan pukul saya, satu isi Tuhan ijinkan saya melihat Surga. Tuhan menyembuhkan dengan sempurna.

Mungkin saat ini kita melihat satu sisi Tuhan sedang diam. Kita melihat satu sisi Tuhan sedang memukul kita. Kita sedang melihat Satu sisi Tuhan sedang membuang kita..

Mari kita lihat seutuhnya semua yang sedang terjadi dalam hidup kita. Mari kita lihat seutuhnya dan alami kemenangan besar dalam hidup kita.. Amin

Kotbah “Melihat Seutuhnya” di https://youtu.be/K6j18l2JmKY

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer