LIMA BATU

Hananeel Cinta. 6 Januari 2019. Pdt Fendy Ongko & Pdt Joshua Christian


Pdt Fendy Ongko

Habitat kita ini adalah dlm hadirat Tuhan. Adam dan manusia selanjutnya keluar dr habitatnya, syukur sama Tuhan Yesus maka kita kembali kpd habitat kita. Seringkali kita mencari di dunia : pesta pora, diskotik, makan yg enak. Tapi kita ngak menemukan yg sejati. Kita ngak akan bertahan diluar habitat kita. Dimana ada Tuhan hadir disana, itulah habitat kita. Dimana ada kehadirat Tuhan itu lah habitat kita.

Yesaya 40:29-31 Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. Kalau kita sempet mengalami lelah, letih, lesu. Tuhan akan memperbaharui kekuatan setiap kita. Angka 2 : antara kita dgn Tuhan, setiap individu dgn Tuhan. Antara kita bergaul dgn Tuhan. Mau dibawa kemana hubungan kita dgn Tuhan. Tuhan semakin dominant, kita semakin habis. Angka 9 : adalah angka tertinggi, puncak, semua mencapai puncak. 9 juga berbicara tentang 9 karunia roh. 1 Korintus 12:7-11
Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama. Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan. Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan. Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya. Karunia itu pemberian, buat kepentingan bersama. Beberapa memakai karunia utk dipuji, bahkan mau dibeli spt dpt yg sama. Jgn supaya karunia itu buat kita. Tahun ini Tuhan perlengkapi kita dgn karunia yg dibutuhkan.

Alkitab juga berbicara tentang buah Roh. Galatia 5:22-23 Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

Org yg menantikan2 Tuhan / wait on GOD artinya tdk dgn pasif. Bkn spt menantikan masuk ke dkt sambil chatiing dan main games. Menantikan Tuhan itu spt :
1. Sampai ketemu sama Tuhan
2. Dipilin menjadi 1, diikat jd 1. Ketika kita memberikan korban dgn sakit, ini spt dipilin sama Tuhan. Daud berkata hatinya berpaut dgn Tuhan. Kita jalan, bisnis, melobi suplier pastikan jln dgn Tuhan.

Pdt Joshua Christian
Ada 5 batu yg harus kita punya selama tahun 2019. Berjalan sama Tuhan itu penting banget tahun ini. Aktifkan pelayanan malaikat dan perjanjian.

1. Belajar tanya Tuhan segala sesuatunya. Tanya Tuhan biar tepat. Jalan dlm keintiman.

2. Dukung pemimpinmu. Ketika bangsa Israel perang, ada harun yg menopang tangan Musa spy terangkat.

3. Tahun regenerasi. Kita harus punya pasukan yg lbh kuat / banyak. Yosua 4:7 maka haruslah kamu katakan kepada mereka: Bahwa air sungai Yordan terputus di depan tabut perjanjian TUHAN; ketika tabut itu menyeberangi sungai Yordan, air sungai Yordan itu terputus. Sebab itu batu-batu ini akan menjadi tanda peringatan bagi orang Israel untuk selama-lamanya.”

4. Membunuh setiap raksasa yg berhadapan muka dgn kita. Kita akan menghadapi 2 raksasa. Kita harus mengalahkan mrk. 1 Samuel 17:50 Demikianlah Daud mengalahkan orang Filistin itu dengan umban dan batu; ia mengalahkan orang Filistin itu dan membunuhnya, tanpa pedang di tangan. Setiap kita punya insecure. Raksasa Her artinya teror. Ini raksasa yg hrs kita kalahkan. Raksasa Kanaan / mau kaya secara instant. Kejadian 9:22 Maka Ham, bapa Kanaan itu, melihat aurat ayahnya, lalu diceritakannya kepada kedua saudaranya di luar. Kanaan itu pengin terkenal / penyebar gosip.

5. Menggulingkan setiap batu kemustahilan dlm hdp kita. Lukas 24:1tetapi pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu mereka pergi ke kubur membawa rempah-rempah yang telah disediakan mereka.

All by HIS love, mercy, grace and kindness
HIS Beloved DAVID דָּוִד

Komentar

Postingan Populer