KESAKSIAN RICK JOYNER

KESAKSIAN RICK JOYNER
Oleh HCE


Suatu hari seorang hamba Tuhan, Rick Joyner, pendiri Morning Star Ministry di Amerika diberi penglihatan. Dia melihat ada seseorang yg rajin melayani Tuhan. Orang tsb bersaksi, mengajar, mengunjungi rumah2 sakit dan berdoa bagi mereka. Lalu dia diperlihatkan ada seorang gelandangan. Ia bisu dan tuli. Kerjanya hanya membagi traktat Injil di persimpangan jalan.

Tuhan bertanya mana diantara kedua orang tsb yg lebih menyenangkan hati Nya. Rick Joyner menjawab: “Yang pertama”.  "BUKAN... YANG KEDUA”, jawab Yesus.

Lalu Yesus menjelaskan.
Orang yg pertama dibesarkan didalam keluarga Kristen yg baik, bertumbuh disebuah gereja besar yg berkembang, kemudian ia kuliah diseminari yg terkemuka. Yesus memberikan talenta kepadanya 100 bagian, namun dalam hidupnya ia hanya pergunakan 75 bagian. Ia tidak mempergunakan seluruh yg Tuhan berikan.

Orang yg kedua dilahirkan tuli, ditemukan oleh yg berwajib saat berusia 8 tahun di sebuah loteng, ia dikirim ke sebuah sekolah namun dilecehkan sehingga menjadi gelandangan. Namanya Angelo.

Yesus berkata: "AKU MEMBERIKAN KEPADANYA 3 TALENTA, BUKAN 100, NAMUN IA MEMPERGUNAKAN SELURUHNYA. DALAM KESUSAHANNYA IA TIDAK MENCURI, IA MEMBELI MAKANANNYA DARI MENGUMPULKAN BOTOL2 BEKAS. IA TULI NAMUN IA BELAJAR MEMBACA, DAN AKU MENGIRIMKAN SELEMBAR TRAKTAT. KETIKA IA MEMBACA, IA MEMBERIKAN HIDUPNYA KEPADA-KU. WALAU IA MISKIN, IA MEMBERIKAN LEBIH DARI SEPARUH UANGNYA UNTUK MEMBUAT TRAKTAT & MEMBAGIKANNYA DI PERSIMPANGAN JALAN."

"Berapa orang yg telah dibawanya kepada-Mu?”, tanya Rick Joyner. "SATU", jawab Yesus. "IA MENYELAMATKAN SEORANG PEMABUK YG HAMPIR MATI. IA SETIA DENGAN APA YG DIBERIKAN KEPADANYA. IA MENJADI PEMENANG ATAS SEMUANYA. JARANG ORANG YG BERHASIL DENGAN KEPUNYAAN YG DEMIKIAN SEDIKIT. KEBANYAKAN UMAT-KU TINGGAL DIRUMAH YG DEMIKIAN RUPA, YANG RAJA2 BEBERAPA ABAD LALU SAJA IRI KALAU MELIHATNYA, KARENA SEGALANYA SERBA ENAK & SERBA MUDAH, NAMUN SEMUA ITU TIDAK MEREK HARGAI. LAIN DENGAN ANGELO.. IA BEGITU MENGHARGAI KOTAK KARDUS YG DIDIAMINYA SEHINGGA IA MENGUBAHNYA MENJADI BAIT HADIRAT-KU. IA BERSUKA CITA ATAS SEBUAH APEL, DARIPADA UMAT-KU YG TIDAK DAPAT BERSYUKUR UNTUK MAKANAN PESTANYA. JANGAN MENGHAKIMI SESEORANG KARENA PENAMPILANNYA, MESKI MEREKA TIDAK TERLATIH & TIDAK SEKOLAH. ANGELO MATI SEBAGAI MARTIR.”

Rick Joyner kini melihat Angelo duduk disebuah kursi tahta, sebuah tahta bagian daripada tahta Tuhan. Malaikat2 berada disekeliling tahtanya. Diatas kepalanya terdapat mahkota. 

Yesus melanjutkan:  "ANGELO INGIN MEMBERIKAN KEPADA UMAT-KU, NAMUN MEREKA MENGHINDARINYA. IMANNYA BERTUMBUH DARI SEBUAH ALKITAB & 2 BUAH BUKU LAIN YG DIBELI OLEHNYA. IA MENCOBA KE GEREJA NAMUN UMAT GEREJA TIDAK MENERIMANYA SAAT ITU. IA MATI KEDINGINAN KETIKA BERUSAHA MENYELAMATKAN SEORANG PEMABUK. IA MATI SEBAGAI MARTIR DIHADAPAN-KU, IA MATI UNTUK-KU, BUKAN UNTUK SEBUAH DOKTRIN. IA MENDAPATKAN TEMPAT YG TINGGI DI SORGA, IA DUDUK DI TAHTA UNTUK MEMERINTAH BERSAMA-SAMA DENGAN-KU”.

Ini adalah sebuah penglihatan & Tuhan mengajarkan banyak pengertian: Tidak semua orang Kristen akan memerintah & menduduki tahta2 yg telah disediakan di Sorga. Hanya mereka yg MENANG, yg SETIA, yg MEMPERGUNAKAN KUK yg Tuhan berikan, MEMIKUL KUK Tuhan bersama denganNya, yg mempergunakan SELURUH bagian dari TALENTAnya lah yg akan dilayakkan untuk duduk diatas tahta.  Barangsiapa yg menang maka ia layak untuk duduk diatas tahta.  Semua ini harus diukur dari PANDANGAN SORGA, bukan dunia. 

Siapa pun kita: jemaat, pekerja Tuhan, gembala, pengajar dll, akan pastinya mendapat upah sesuai dengan panggilan masing2.  Namun untuk duduk diatas tahta, yg merupakan tahta bagian dari tahtaNya, yg Tuhan mau adalah seperti Angelo: diberi hanya 3 talenta, namun dalam jumlah sedikit itu, ia PAKAI SELURUHNYA.

Sudahkah kita menggunakan maksimal yg kita miliki, tanggungjawab dan talenta yg Tuhan berikan ? Hanya kita yg dapat menjawabnya.

Wahyu 3:21
BARANGSIAPA MENANG, IA AKAN KU-DUDUKKAN BERSAMA DENGAN AKU DIATAS TAHTA-KU, SEBAGAIMANA AKU TELAH MENANG DAN DUDUK BERSAMA DENGAN BAPA-KU DIATAS TAHTA-NYA.

Komentar

Postingan Populer