PENGALAMAN YANG AJAIB BERSAMA TUHAN

Pengalaman Ajaib Bersama Dengan Tuhan
22 Juli 2019

...: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." ( 1 Korintus 2:9 )
               

Banyak anak Tuhan sudah jadi Kristen sangat lama, bahkan ada yang dari lahir sudah Kristen, tetapi kenyataannya tidak pernah mengalami pengalaman yang luar biasa dan yang ajaib bersama Tuhan. Kenapa hal itu bisa terjadi? Sederhana, karena hidupnya terlalu banyak pertimbangan.
               

Seperti dikatakan pada ayat di atas, “mengasihi Dia” artinya kita seperti Dia, tunduk dan melakukan apa yang Roh Kudus katakan. Sekarang untuk belajarnya, yang pertama kita harus menerima bahwa apa yang dialami Yesus itu tidak masuk akal. Setelah kita menerima itu, nantinya kita akan mengalami, yang jadi permasalahan saat kita mengalami apa yang kita lakukan? Jangan terlalu banyak berpikir dan terlalu banyak pertimbangan, minta tuntunan Roh Kudus lalu  jalani saja. Jika Yesus saja bergerak sesuai tuntunan Roh Kudus, siapa kita yang begitu luar biasa bergerak semau kita sendiri.
               

Jangan ikut campur termasuk dalam kehidupan kita, biarkan Tuhan yang menentukan. Yang kita perlu lakukan hanya menangkap apa yang Dia mau dan lakukan. Jika kita berpikir dan menimbang-nimbang setelah mengetahui apa yang Roh Kudus mau, maka percayalah kita tidak akan pernah melakukannya dan sesuatu yang ajaib yang Tuhan siapkan tidak akan pernah terjadi dalam hidup kita, hidup kita akan menjadi datar-datar saja dan ujungnya saat kita melihat saudara kita yang mengalami sesuatu yang luar bisa dari Tuhan, kita menjadi kecewa dengan Tuhan.
               

Memang untuk pikiran itu tergantung dengan karakter kita masing-masing. Ada orang yang adalah tipe yang banyak berpikir dan menimbang-nimbang sebelum melakukan segala sesuatu, tetapi ada yang jalan tanpa perencanaan. Karena itu kita harus belajar jujur di hadapan Tuhan dan terbuka. Tuhan juga mengajarkan untuk kita menyangkal diri.
               

Biarlah kita mengalir kemanapun yang Tuhan mau, tidak perlu banyak berpikir. Tundukkan pikiran kita dengan banyak membaca Firman Tuhan, supaya pikiran Kristus masuk dan menguasai pikiran kita.

Only By His Grace
Ev Daniel Krestianto




21 Juli 2019

Komentar

  1. Saya sangat senang dan merasa diberkati setelah membaca postingan anda..dan boleh kah saya menjadi teman anda,Krn saya perlu didoakan.saya sangat suka kotbah dr keluarga pak Yusak Cipto dr mereka saya belajar kasih Tuhan dan pingin banget mengenal tuhan lebih dekat lg, untuk itu saya mohon kl ada kebaktian mereka di daerah Jogja tolong kasih tau.saya pingin banget ikut kebaktian mereka.
    Saya orang berdosa,saya harap anda mau tolong saya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer