BERDOALAH SAMPAI SEGALA SESUATU TERJADI

BERDOALAH SAMPAI SEGALA SESUATU TERJADI

Roh Kudus berbisik di hati saya: Teruslah membangun hidupmu dengan pekerjaan Firman dan Roh. Karena hari - hari ke depan akan terjadi PERTARUNGAN DASAR KEYAKINAN dengan orang - orang yang bergantung dengan sistem Babel. Mereka akan mencoba mempengaruhi diri kita untuk "menggadaikan" apa yang kita yakini demi mempertahankan "nyawa".

Itulah yang terjadi pada Sadrakh, Mesakh, Abednego, juga Daniel pada pemerintahan Darius. Mereka dikondisikan untuk menyembah ilah lain. Jika tidak, mereka akan mati. Tapi mereka tidak mengasihi nyawa mereka demi mempertahankan keyakinan mereka. Alhasil mereka tetap hidup dan menjadi saksi bahwa Tuhan itu nyata dan Dia masih terus bekerja.

Roh Kudus berbisik dan mengajar saya dalam batin: sudah sangat jarang orang yang mengandalkan kuasa doa dan firman. Khususnya ketika mereka "sudah diberkati". Sebagai contoh, ketika mengalami sakit penyakit. Dengan sangat mudah orang "berpaling dari kuasa doa dan firman" kepada obat, dokter, dan rumah sakit, serta asuransi. "Berkat" telah membuat "daya tarung" mereka terhadap iblis, dosa, dan maut menjadi menurun.

Roh menegaskan, jaga hatimu agar tidak berpaling dariKu! Sistem Babel akan selalu menawarkan "kehidupan mudah" tanpa perlu kita hidup dari pekerjaan Roh dan Firman tanpa perlu doa deklarasi sampai sesuatu terjadi.

Dan sistem Babel memberikan kepada kita "KEBENARAN PALSU" yang menyerupai KEBENARAN SEJATI. Sistem Babel akan berkata  "Pakai hikmat", "Tuhan juga menciptakan obat - obatan. Tuhan juga memakai dokter untuk menyembuhkan sakit penyakit. Dan sudah menjadi rencana Tuhan untuk hidup kita aman dan terjamin di dalam asuransi..."

Ingat, itu semua adalah IMAN PALSU! Tuhan mengingatkan saya pagi ini terhadap kehidupan para hamba - hamba Tuhan di masa lampau; ketika mereka membutuhkan uang untuk pekerjaan Tuhan yang sedang dikerjakan, mereka berdoa sampai 'mukjizat terjadi'. Mereka tidak beranjak dari ruang doa mereka sampai hal itu terjadi. Dan mereka tidak mencari alternatif lainnya selain dalam hadiratNya. Bahkan ketika mereka sakit, hanya doa yang mereka andalkan. Mereka menolak pengobatan lainnya. Mereka doa sampai terjadi kesembuhan!

Saya jadi tersadarkan, di tengah berkat dan "kekayaan pewahyuan" yang kita terima, justru kehidupan iman seperti itu semakin jarang terlihat. Entah bagaimana, ada saja "ayat - ayat firman" (KEBENARAN DIRI SENDIRI) yang muncul dalam pikiran kita  sebagai alasan untuk mencari alternatif jalan keluar lainnya selain lewat doa dan percaya sampai sesuatu terjadi!

Dalam batin saya terus merasa Roh Kudus sedang menarik garis tegas terhadap dasar keyakinan Babel, dan berseru dalam batin saya:

BANGKITLAH, JADILAH TERANG!! Jangan kompromi dengan dasar keyakinan dunia!! HANYA DOA DAN PERCAYA PADA FIRMAN YANG AKAN MEMBUAT ENGKAU TIDAK TERHISAP DALAM KEHIDUPAN SISTEM BABEL. Tidak ada alternatif lain.

Saya seperti melihat sekilas apa yang akan terjadi ke depan: Dunia semakin gelap. Di saat itulah pertarungan dasar keyakinan akan terjadi. Hanya DOA dan PERCAYA yang akan menyatakan Tuhan itu ada dan Dia masih terus bekerja. Bahkan saya melihat, hal yang sama seperti yang Elia alami akan kita hadapi (1 Raj - raj 18:20-46)

Sekian waktu lamanya sistem Babel terus "membully" dasar keyakinan orang percaya. Sampai - sampai orang percaya kehilangan jati dirinya menjadi orang yang tidak percaya lagi terhadap kuasa doa, firman, dan mujizat. Tapi pada masa yang akan datang itu semua akan berbalik! Tuhan sedang membangkitkan orang - orang yang memang hidup hanya dari kuasa DOA dan FIRMAN. MEREKA ADALAH ORANG - ORANG YANG "KERAS KEPALA" DALAM MEYAKINI KUASA DOA DAN FIRMAN. Mereka tidak akan berhenti berdoa sampai sesuatu terjadi. Mereka tidak akan berhenti deklarasi firman sampai mukjizat itu menjadi nyata dalam hidup mereka.

Doa saya, Tuhan, masukkan saya pada generasi itu. Biar saya menjadi bagian di dalamnya. Saya tidak mau menjadi bagian dari generasi dari orang yang kehilangan jati diri sebagai orang percaya. Pimpin saya sedari sekarang untuk terus gila pada firman dan doa. Biar saya tekun dalam hal tersebut.

Persiapkan saya menjadi para PAHLAWAN IMAN di akhir segala zaman nanti. Ijinkan saya menjadi orang - orang yang empunya dan menghadirkan Kerajaan yang tidak tergoncangkan di atas bumi ini. Biarlah pemerintahan kekal-Mu menjadi sangat nyata!

Saya akan pastikan untuk semakin gila - gilaan dalam  doa dan baca firman. Biar saya gila - gilaan di masa sekarang agar dapat mewaraskan kehidupan banyak orang di masa kegelapan besar untuk berjalan dalam jalan Tuhan dan berbalik kepada Tuhan yang hidup! #AkuCintaTuhan

Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer