YOM KIPPUR 5780 Hadassah

*YOM KIPPUR 5780*
*SHRK HARI KEDUA*
*Rabu 9 Oktober 2019*
*Ev Hadassah Gloria Purnomo*

Shalom
Kemarin kita sudah belajar tentang *Bahasa Iman dan Bahasa Kenyataan*

Apa yang kita doakan dan deklarasi kan yang keluar dari *Bahasa Iman*

*Bagaimana Caranya Memiliki Bahasa Iman ?*

Kita lihat kehidupan Kaleb. Kaleb adalah salah satu Pengintai yang melihat dengan Bahasa Iman.

*KALEB MEMILIKI DIFFERENT SPIRIT*

Bilangan 14:24 (TB)  Tetapi hamba-Ku Kaleb, karena lain jiwa yang ada padanya dan ia mengikut Aku dengan sepenuhnya, akan Kubawa masuk ke negeri yang telah dimasukinya itu, dan keturunannya akan memilikinya.

Alkitab mengatakan bahwa Kaleb Memiliki Different Spirit.

*Mengaum menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Artinya adalah berbunyi menderam (tentang harimau, singa) mengeluarkan bunyi aum;.*

*Apa yang Tuhan mau adalah supaya kita *Mengaum dengan Benar*

Tuhan mau kita menyambar Kairos Tuhan dengan cepat.

*Jangan sampai kita Miss dengan Kairos Tuhan* Tuhan mau kita menyambar dengan cepat.

Kita harus melakukan dengan Cepat apa yang Tuhan perintahkan di dalam hidup kita

*Jangan sampai kita mengukur waktu apa yang Tuhan perintahkan kepada kita dan jangan sampai kita membiarkan Ketakutan, Kekuatiran, Intimidasi masuk ke dalam hidup kita*

Kita harus mengaum dengan kuat dan kita harus bergerak cepat karena waktuNya sudah sangat singkat

Kehidupan kita yang di dalam harus beres dan manusia roh kita harus kuat sehingga terjadi *Percepatan* dalam hidup kita.

Jika kita tidak mempunyai manusia yang kuat maka jika kita mengalami badai kehidupan maka kita bisa terhenti.

*Kekuatan Manusia Roh yang didalam hidup kita akan menunjukkan seberapa kualitas hidup kita*

*YESUS DICACI MAKI*

Matius 9:32-34 (TB)  Sedang kedua orang buta itu keluar, dibawalah kepada Yesus seorang bisu yang kerasukan setan.
Dan setelah setan itu diusir, dapatlah orang bisu itu berkata-kata. Maka heranlah orang banyak, katanya: "Yang demikian belum pernah dilihat orang di Israel."
Tetapi orang Farisi berkata: "Dengan kuasa penghulu setan Ia mengusir setan." 

KETIKA TUHAN YESUS MELAKUKAN KEHENDAK BAPA, TUHAN YESUS DICACI-MAKI, REAKSI TUHAN YESUS HANYA DIAM

*NUH*

Kejadian 6:13-18, 22 (TB)  Berfirmanlah Allah kepada Nuh: "Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk, sebab bumi telah penuh dengan kekerasan oleh mereka, jadi Aku akan memusnahkan mereka bersama-sama dengan bumi.
Buatlah bagimu sebuah bahtera dari kayu gofir; bahtera itu harus kaubuat berpetak-petak dan harus kaututup dengan pakal dari luar dan dari dalam.
Beginilah engkau harus membuat bahtera itu: tiga ratus hasta panjangnya, lima puluh hasta lebarnya dan tiga puluh hasta tingginya.
Buatlah atap pada bahtera itu dan selesaikanlah bahtera itu sampai sehasta dari atas, dan pasanglah pintunya pada lambungnya; buatlah bahtera itu bertingkat bawah, tengah dan atas.
Sebab sesungguhnya Aku akan mendatangkan air bah meliputi bumi untuk memusnahkan segala yang hidup dan bernyawa di kolong langit; segala yang ada di bumi akan mati binasa.
Tetapi dengan engkau Aku akan mengadakan perjanjian-Ku, dan engkau akan masuk ke dalam bahtera itu: engkau bersama-sama dengan anak-anakmu dan isterimu dan isteri anak-anakmu.
Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya. 

Ketika Nuh Mendapatkan Perintah Tuhan untuk membuat Bahtera, Nuh Mengalami ejekan dan caci maki dari orang-orang yang ada disekitarnya. Orang-orang menyebutnya orang gila. Nuh Memilih diam dan terus membuat Bahtera.

*TUHAN YESUS DICACI-MAKI*

1 Petrus 2:21-23 (TB)  Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristus pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya.
Ia tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut-Nya.
Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil.

TUHAN YESUS memberikan teladan walaupun ia DICACI-MAKI dan diejek, Tuhan Yesus memilih diam walaupun dia punya kuasa untuk melawan orang-orang yang mengejeknya.

Tuhan Yesus memberikan contoh kejahatan dibalas dengan kebaikan.

*Hati-hati ketika kita mengalami yang No Limit Hati-hati dengan jebakan iblis berupa Deception, Ilusi*

Iblis mencoba dengan berbagai cara untuk menghentikan kita.

*Jika kita mengalami masalah kita jangan berfokus pada kekacauan yang terjadi di hidup kita. Tuhan mau kita menguatkan Manusia Roh kita*

*RESPON KITA*

1 Petrus 3:9-10 (TB)  dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat. Sebab:
"Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu.

1 Peter 3:9-10 Amplified Bible (AMP)

9 and never return evil for evil or insult for insult [avoid scolding, berating, and any kind of abuse], but on the contrary, give a blessing [pray for one another’s well-being, contentment, and protection]; for you have been called for this very purpose, that you might inherit a blessing [from God that brings well-being, happiness, and protection]. 10 For,

“The one who wants to enjoy life and see good days [good—whether apparent or not],
Must keep his tongue free from evil and his lips from speaking guile (treachery, deceit).

Jika kita diejek Firman Tuhan mengajarkan agar kita berdoa untuk kebahagiaan mereka yang mengejek kita.

*Mewarisi adalah Pewaris yang akan membawa kebahagiaan*

Menjadi Pewaris itu tidak dimulai dari Nol, kita tinggal melanjutkan apa yang ditinggalkan dari para pendahulu kita.

*Janji Tuhan : Tuhan Yesus membawa kita kepada Percepatan, Mengaum Sampai Terjadi Terobosan dalam hidup kita*

Kita adalah Para Pewaris yang akan menerima Warisan dan Berkat Tuhan.

Kita akan mengalami Percepatan yang Ajaib dalam hidup kita

Hari ini kita merayakan Yom Kippur dimana Hari Pendamaian, Pembaharuan, Penetapan dan Pembelaan Tuhan.

Mari Kita Buka Zefanya 3:17-20 (TB)  TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai,
seperti pada hari pertemuan raya." "Aku akan mengangkat malapetaka dari padamu, sehingga oleh karenanya engkau tidak lagi menanggung cela.
Sesungguhnya pada waktu itu Aku akan bertindak terhadap segala penindasmu, tetapi Aku akan menyelamatkan yang pincang, mengumpulkan yang terpencar dan akan membuat mereka yang mendapat malu menjadi kepujian dan kenamaan di seluruh bumi.
Pada waktu itu Aku akan membawa kamu pulang, yakni pada waktu Aku mengumpulkan kamu, sebab Aku mau membuat kamu menjadi kenamaan dan kepujian di antara segala bangsa di bumi dengan memulihkan keadaanmu di depan mata mereka," firman TUHAN.

Hari ini kita akan mengalami Pembelaan Tuhan, Pendamaian Tuhan, Penetapan Tuhan, Pembaharuan dan Percepatan Dari Tuhan. Amin

Penulis : Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer