2020 BERUBAH DAN BERBEDA

*2020 BERUBAH DAN BERBEDA*
*SABTU 4 JANUARI 2019*
*Ev Indriati Tjipto Purnomo*

Shalom

Saudara Ada Suatu Pesan Tuhan untuk Mahanaim dan Bahtera, khususnya untuk Mahanaim.

*Tuhan Katakan : Buat Aku Mahanaim dan Bahtera itu Unik dan Spesial*

Kalian itu sangat unik dan spesial. Kita itu menonjol diantara ribuan orang.

Tahun 2020 ini Aku mau engkau berubah dan berbeda.

Tuhan memberikan kepada saya untuk Tahun 2020 adalah :

*HARUS BERUBAH*

2 Petrus 3:9 (TB)  Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

Tuhan memberikan kepada saya contoh *anjing laut belang-belang*

Tuhan Yesus tidak lambat dalam apa yang dia janjikan.

Dia tidak pernah terlambat, Dia memberikan Perjanjian-PerjanjianNya, Dia mau memberikan usaha-usaha yang baru kepada setiap kita, Tuhan mau memberikan Restauran-Restauran.

Kenapa Sepertinya Terlambat ? Tuhan belum memberikan kepada kita seperti kepada Salomo.

*Tuhan Mau Kita Berubah, Hati Kita Berubah*

*Tuhan memberikan kepada kita sangat banyak, tahun ini kita akan dipercaya oleh Tuhan sangat banyak*

*Syarat-Syarat Dipercaya*

*Menangkap Hati Tuhan*
*Menyiapkan Wadah*
*Menyelidiki atau Belajar*

Seringkali kita tidak serius dengan apapun yang Tuhan taruh dalam hidup kita.

*ANJING LAUT GANTI BULU*

Anjing laut ganti bulu menunjukkan dia *BERTUMBUH*

*Bulu-bulu Anjing laut itu Tempat menempel parasit, kotoran, penyakit, binatang kecil-kecil*

Setiap berapa tahun sekali anjing laut harus ganti bulu. Setiap tahun kita harus berubah.

Tahun 2020 kita harus berhadapan dengan kuasa gelap. Tahun ini iblis akan meningkatkan level serangannya.

Jika kita tidak bertumbuh dan berubah maka akan ada Penyakit-Penyakit yang menempel dalam hidup kita, akan ada Kepahitan yang menempel.

Tahun 2020 *Kita akan menghadapi musim-musim yang ekstrim*

*Mahanaim berumur 21 tahun, tahun ini adalah Tahun Kedewasaan.

*Tahun ini kita harus berubah*

Ibrani 12:15 (TB)  Jagalah supaya jangan ada seorang pun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang.

Kita tidak boleh *melewatkan Kasih Karunia*
Kepahitan dan Tidak Puas Akan Mencemari Hidup Kita.

Contohnya Ayam Cemani adalah ayam yang mutasi genetik sehingga dari bulu, kaki sampai tulang-tulangnya berwarna hitam pekat.

Iblis akan membuat hidup kita tidak puas sehingga hidup kita pahit karena keadaan kita.

Tahun ini Tuhan mau mencurahkan karunia-karunia dalam hidup kita.

Kita jangan diam, kita harus mengejar dan mengambil karunia-karunia itu, jangan sampai kita Kehilangan karunia-karunia yang Tuhan berikan kepada kita.

Karunia dan Karakter Itu Penting. Tahun ini kita harus mempunyai Karunia Membedakan roh, jika kita tidak mempunyai karunia ini hidup kita bisa habis.

Tahun ini kita harus mempunyai Karunia Iman Supaya Kita bisa melihat dan Mengalami Keajaiban-Keajaiban Tuhan dalam hidup kita.

Ada banyak orang yang kehilangan Kasih Karunia.

Jika kita Kehilangan Kasih Karunia, kita minta sama Tuhan dan kejar kasih karunia Allah dalam hidup kita.

Kita mengejar remah-remah nya dan kita bisa menikmati Kasih Karunia Tuhan.

Ada banyak orang yang melewatkan kasih Karunia Tuhan.

*Orang-orang yang melewatkan kasih Karunia Tuhan akan kepahitan, marah*

Kenapa mereka menjadi pahit ? Karena mereka ketinggalan.

Untuk menghilangkan Kepahitan kita harus mengejar semua ketinggalan kita

*Tahun ini apakah engkau melewatkan kasih Karunia atau mengejar Kasih Karunia Tuhan ?*

*RUMPUT-RUMPUT LIAR = TIDAK PUAS*

*Saya bersyukur kepada Tuhan karena Tuhan menyuruh saya untuk terus meletakkan*

*Saya bersyukur kepada Tuhan yang selalu menginjak saya*

Contohnya : Ketika saya di Belanda Tuhan Yesus hanya mengijinkan saya pelayanan membersihkan angklung sampai saya lulus.
Dia kemudian memberikan pelayanan saya memainkan angklung Re rendah yang hanya muncul sekali dalam setiap permainan angklung.

Tuhan Yesus jago menginjak saya sampai saya mengerti artinya Pelayanan.

*TUHAN KATAKAN TAHUN INI ADA BANYAK YANG INDAH-INDAH*

Tuhan Yesus katakan yang Indah-indah itu bisa membahayakan hidup kita.

Kejadian 3:6 (TB)  Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminya pun memakannya.

Akan ada banyak sekali yang indah dilihat, dipikirkan, diinginkan oleh kita dan itu membahayakan hidup kita.

Tahun ini ada banyak sekali yang enak-enak dan bisa membahayakan hidup kita.

Yang Indah-indah itu bisa menghambat Rencana Tuhan dalam hidup kita.

*MUNCUL SEBAGAI EMAS MURNI*

Ayub 23:10-11 (TB)  Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.
Kakiku tetap mengikuti jejak-Nya, aku menuruti jalan-Nya dan tidak menyimpang.

Contohnya : Zebra kelainan Genetik
DNA KITA BERUBAH

*APAKAH KITA MAU CEMERLANG BAGAI EMAS MURNI ?*

Kita harus *BERENDAM DALAM HADIRAT TUHAN*

Kita harus *MENGEJAR TUHAN*

Kita harus Mengambil *SABATICAL* Mengambil Waktu Berdua dengan Tuhan, Baca Alkitab, Mendengar Suara Tuhan, Apa Yang Tuhan mau kita lakukan dalam hidup kita.

Kita harus BERENDAM DALAM HADIRAT TUHAN Sampai DNA Kita Berubah.

Contohnya : Air Tempat Pembasuhan kaki berubah menjadi Air Anggur yang manis dan Terbaik.

Beranikah kita berkata Tuhan Engkau boleh taruh aku didalam dapur apiMu, Engkau boleh jadikan kesetMu Sampai kita menjadi Emas Murni.

Engkau boleh hajar aku supaya aku tetap cemerlang Bagai Emas Murni.

Amin

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer