TAHUN-TAHUN TERBAIK

TAHUN-TAHUN TERBAIK


Memiliki mata yang melihat, telinga yang mendengar dan hati yang taat menjadi sangat dibutuhkan oleh setiap orang percaya pada hari-hari ini. Karena inilah yang akan mengkondisikan kita jadi terus menikmati 'anggur masa kini yang terbaik' yang memang sudah Bapa sediakan (Yohanes 2:1-10).

Adalah kehendak Tuhan untuk mengkondisikan setiap orang percaya terus hidup dalam kelimpahan suasana sorga: Sukacita, damai sejahtera, mukjizat, roh yang berkemenangan, kebahagiaan ilahi maupun kepenuhan penggenapan janji - Anggur masa kini yang terbaik!

Bahkan jika kita menilik pada catatan yang terambil dari kitab Ulangan pasal 28, kita akan mendapati, jenis 'Anggur masa kini yang terbaik' tersebut bisa berupa:

1. Bapa menyediakan kehidupan sehari-hari yang terbaik, di atas rata-rata - di atas semua bangsa yang ada di bumi ini (Ulangan 28:1).

2. Bapa membuat kita menjadi orang yang diberkati - kita bisa berhenti mencari-cari berkat (baik secara lahiriah ataupun rohani), sebaliknya berkat Tuhanlah yang terus menyertai kehidupan kita (Ulangan 28:2-6).

3. Bapa akan terus menjagai, melindungi, mengayomi bahkan bangkit berperang memerangi musuh-musuh kita (Ulangan 28:7).

4. Bapa akan terus memberkati dan meng-establish keberadaan kita di kota atau negeri yang Ia tetapkan (Ulangan 28:8).

5. Bapa menetapkan kita menjadi umat-Nya yang kudus - dibedakan dan diistimewakan, terbebas dari sistem dunia ini, hidup berdasar sistem kerajaan sorga (Ulangan 28:9).

6. Bapa memposisikan keberadaan kita menjadi orang-orang yang berpengaruh, terpandang dan disegani di kota atau bangsa bahkan bangsa-bangsa (Ulangan 28:10).

7. Bapa memberikan kepastian untuk generasi sesudah kita - anak dan cucu kita terus menikmati berkat dan kelimpahan yang sudah kita terima dari pada-Nya (Ulangan 28:11)

8. Bapa akan memastikan kehidupan kita terus ada dalam berkat dan kelimpahan-Nya sehingga keberadaan kita akan mulai menjadi tumpuan bagi kehidupan dan kemajuan banyak orang (Ulangan 28:12).

9. Bapa akan memastikan kita terus bertumbuh naik, menjadi kepala, makin kuat dan perkasa - menjadi representatif kerajaan sorga di bumi ini (Ulangan 28:13-14).

Terus bawa poin-poin di atas dalam doa dan kembangkan takaran iman yang kita miliki untuk meraih dan merealisasikan poin- poin di atas dalam kehidupan sehari-hari kita.

Tahun ini akan menjadi awal dari tahun-tahun terbaik yang Tuhan sediakan bagi umat pilihan-Nya. Jadi pastikan mata rohani kita terus tertuju hanya kepada-Nya, telinga rohani kita terus mendengarkan Dia dan hati kita terus taat hanya kepada-Nya saja. #AkuCintaTuhan

Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer