MASUK TANAH PERJANJIAN


*MASUK TANAH PERJANJIAN*

Yosua 1:6 (TB)  Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka.

Shalom

Sejujurnya Firman Tuhan ini sudah lama saya mendapatkan ayat ini. Sore hari ini saya kembali diingatkan Mengenai Yosua masuk ke dalam Tanah Perjanjian.

Hari ini saya menghadap ke dalam Sidang Ilahi Tuhan. Saya minta kepada Tuhan untuk merekayasa supaya saya masuk ke Tanah Perjanjian Tuhan.
Tuhan memberikan kepada saya nama Joshua, saat ini saya benar- benar diperhadapkan dengan masalah keluarga.

(Yosua 1:1-2) Untuk memasuki tanah perjanjian harus ada persiapan sekarang. Disebutkan sebanyak dua kali bahwa Musa mati. (Ulangan 34:4&7) Musa seorang pemimpin yang besar tetapi ia hanya dapat melihat tanah Kanaan dan tidak bisa masuk ke tanah Kanaan walaupun Musa secara fisik masih kuat. Kenapa Musa mati dan tidak masuk tanah perjanjian?
• Karena kedaulatan Tuhan
• Karena hatinya sudah terlalu lelah
Persiapan untuk masuk Tanah Perjanjian  :
1. (Joshua 1 : 1-2) Menjaga Hati

Untuk masuk tanah perjanjian dibutuhkan hati yang berkobar-kobar, masih lurus dan murni seperti Yosua. Oleh karena itu hari-hari ini mari kita jaga hati kita untuk masuk ke dalam tanah perjanjian, tanggalkan segala tersinggung, sakit hati, kecewa, kepahitan, dendam, kedengkian, pertengkaran, tidak mau mengampuni, dan sebagainya. Kalau susah untuk kita membuang semua itu minta pertolongan Tuhan untuk bisa menanggalkan semua itu sehingga kita tidak mati secara rohani dan hanya bisa melihat tanah perjanjian. Tujuan Tuhan bukan supaya kita dapat melihat tanah perjanjian tapi masuk dan menikmati tanah perjanjian. Sekolah hati seumur hidup, jadi hari-hari ini kalau ada yang memprovokasi kita mari kita hati-hati dan menjaga hati kita (Roma 12:18).

2. (Joshua 1 : 3-4) Jangan berhenti berjalan bersama Tuhan, selesaikan 2781KM

Alkitab menjelaskan bahwa semuanya harus kita rebut. Rebut tanah perjanjian jangan setengah tapi seluruhnya yaitu 2781KM, 2 kali lipat pulau Jawa (1200KM). Hari-hari ini kalau kita sudah berjalan 500KM, ayo jalan lagi 1000KM bersama Tuhan, terus dan tambahkan 500KM lagi, dan jangan berhenti kalau belum sampai 2781KM. Kalau kita dulu pernah berdoa dan berharap kepada Tuhan dan kita mulai berhenti, ambil satu komitmen untuk berjalan sampai 2781 KM. Mungkin kita capek dan bergumul tapi terus tambahkan KM demi KM sampai mencapai 2781 KM.

3. (Joshua 14 : 10 – 13) Mempunyai pandangan / pengelihatan sesuatu yang besar didepan kita yaitu HEBRON.

Kaleb dan Yosua adalah pahlawan besar yang memasuki tanah perjanjian. Setelah selesai berjalan 2781KM, Kaleb meminta apa yang dijanjikan Tuhan pada waktu itu. Kapan pada waktu itu? (Bilangan 13 : 21 – 22, 27-30) Pada waktu pengintaian 10 pengintai yang lain hanya fokus kepada orang Amalek, Amori, Het, dan Enak tapi fokus Kaleb adalah Hebron. Hebron berbicara mengenai sesuatu yang besar yang Tuhan mau berikan kepada kita. Kalau kita memiliki penyakit, usaha yang turun, dan keluarga kita berantakan namun kita masih tetap berdoa, berlutut, dan berharap mujizat itu terjadi itu Hebron.
Saya tidak mengerti akan Jalan Tuhan. Impian Tuhan yang ditaruh di dalam hidup saya sejak awal kuliah. Sebuah Kebun Bunga untuk menggenapi setiap Rencana Tuhan dalam hidup saya
Saat ini saya tidak ada tempat untuk bergantung, masa depan saya ada di dalam hidup saya. Saya minta Jaminan Tuhan supaya Sesuatu Yang Besar yang sudah ditaruh di dalam hidup saya jadi dan genap.
Tuhan Yesus memberkati

Selasa 28 Januari 2020
Only By His Grace
Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer