TUHAN INGIN MEMAKAI KITA UNTUK MENJAMAH BANYAK ORANG

TUHAN INGIN MEMAKAI KITA MENJAMAH BANYAK ORANG


Saya merasakan, Roh Kudus akan mengatur situasi dan kondisi untuk kita bisa berada di tengah keluarga ataupun masyarakat agar berfungsi menjadi 'kemah Allah'. Di saat itulah kita akan membagikan kebenaran, damai sejahtera, dan sukacita. Saya sungguh melihat, ternyata ada banyak orang yang sedang dikuasai kekuatiran dan ketakutan. Mereka hidup dalam dukacita yang mendalam. Mereka tidak bahagia dalam hidup ini. Mereka sungguh ada dalam kegelapan.

Saya jadi paham, mengapa Tuhan terus berbicara mengenai kebenaran, damai sejahtera, dan sukacita. Hal itu ternyata dicari oleh banyak orang. Jadi sesungguhnya kita punya tanggung jawab besar untuk menjagai atmosfer hidup kita ada dalam lingkupan damai sejahtera dan sukacita. Sebab Tuhan akan memakai kita menjamah hidup banyak orang. Mereka akan datang dan memohon untuk bisa dilepaskan dari kondisi yang mengikat mereka dan rindu untuk mengalami realita Tuhan.
Wahyu 21:3-4 (TB) Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: "Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka. Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu."
Saya jadi sadar, ternyata pikiran kita sudah menjadi terlalu 'kompleks' untuk bisa dipakai oleh Tuhan. Padahal yang dibutuhkan oleh manusia lainnya hanyalah kebahagiaan atau damai sejahtera - sukacita dari Roh Kudus. Yang mereka tidak bisa dapatkan dari harta, kekayaan, dan benda - benda lainnya. Bahkan mereka tidak bisa dapatkan dari posisi dan jabatan. Mereka butuh sukacita sejati dan pastinya mereka sangat butuh Tuhan yang ada dalam diri kita.

Akan tiba waktunya Kerajaan Allah akan menjadi sangat bermegah di bumi ini melalui kehidupan kita. Kita akan menghadirkan realita Kerajaan Allah dengan sangat kuat dan menelan maut dalam kemenangan!
Roma 14:17-18 (TB) Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. Karena barangsiapa melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia.
Saat kita terus memastikan ada aliran air hidup terus memancar, sukacita dan damai sejahtera terus meluap, maka di saat yang bersamaan posisi rohani kita diangkat naik. Keberadaan diri kita akan melampaui batasan strata sosial, suku, ras, jabatan dan posisi. Hidup kita akan Tuhan pakai menjamah hidup banyak orang dari berbagai kalangan. Mereka akan memberi hormat dan respek sebab kita mempunyai sesuatu yang mereka sama sekali tidak bisa miliki di luar dari Tuhan. Sehingga apa pun yang kita katakan akan diterima dan dilakukan.
Pemerintahan Kerajaan Allah akan nyata melalui diri kita! Teruslah memposisikan diri untuk berfungsi menjadi partner kerja Tuhan dan representasi Tuhan di bumi ini! #AkuCintaTuhan
Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer