BERSORAK DAN MENARILAH

BERSORAK DAN MENARILAH


Saya kembali mendapati bahwa tindakan profetik untuk bersorak sorai, menari dan melompat - mendeklarasikan kemenangan Tuhan di saat kondisi rohani sedang 'terjepit atau terhimpit' selalu berhasil untuk 'membalikkan keadaan'.
 
1. Apa pun kondisi sehari-hari yang sedang kita hadapi, Tuhan selalu menyediakan roh yang berkemenangan untuk memastikan kehidupan kita jadi berbeda.
 
Yang dibutuhkan hanyalah suatu tindakan iman! Tidak peduli apa pun gejolak emosi yang sedang kita rasakan, tindakan iman untuk mendeklarasikan kemenangan Kristus di kayu salib dengan menari, melompat dan bersorak sorai akan mengkondisikan bangkitnya kembali dinamika Roh dan teraktivasinya kembali roh yang berkemenangan dalam hidup kita!
 
Jangan biarkan diri kita berlama-lama terhanyut dalam berbagai gejolak emosi negatif; di saat kita sedang 'terperangkap atau terpenjara' oleh berbagai peristiwa buruk dan emosi negatif, segeralah mengambil tindakan aktif untuk membebaskan diri! Membiarkan diri berlama-lama dalam lingkupan emosi negatif hanya akan mencetak diri kita jadi membawa frekuensi dunia ini.
 
Tindakan aktif kita untuk melakukan tindakan iman - bersorak sorai di saat sedang ada hal negatif, menari-nari bagi Tuhan di saat sedang dilanda peristiwa negatif, melompat-lompat di saat sedang dikuasai emosi negatif akan selalu membuat kita kembali menikmati bekerjanya roh yang berkemenangan; dengan adanya roh yang berkemenangan dalam hidup kita, apa pun kondisi negatif yang sedang kita hadapi akan dengan mudah kita taklukkan dan ubah jadi indah!
 
Inilah saatnya kita selalu menelan Maut - tidak peduli dalam wujud ataupun derajat apa pun - dalam kemenangan-Nya!
 
2. Tari-tarian, sorak-sorai dan melompat di dalam Tuhan adalah sebuah senjata rohani yang Tuhan sediakan bagi umat-Nya.
 
Kehidupan sehari-hari yang kita jalani sesungguhnya adalah sebuah peperangan rohani. Dengan segala macam cara - memanfaatkan hari yang jahat, masa yang sukar, anak panah si jahat, sistem dunia yang jahat ini ataupun orang-orang fasik - Musuh akan terus berupaya untuk mencuri sukacita dan damai sejahtera dari hidup orang-orang percaya!
 
Sesungguhnya kehidupan sehari-hari yang penuh sukacita dan sorak-sorai merupakan hak dari setiap umat pilihan Tuhan! Dan itulah yang terus dicuri atau dirampok oleh Musuh dari kehidupan orang percaya.
 
Jadi, tidaklah pada tempatnya untuk umat Tuhan kehilangan sukacita atau roh yang berkemenangan dalam hidupnya - jangan pernah menganggap hal tersebut menjadi sesuatu yang normal!
 
Di saat Musuh mencuri damai atau sukacita dari hidup kita, segeralah mengambil tindakan untuk mempergunakan senjata rohani yang Tuhan sediakan: Sorak sorai dan tari-tarian! Segera lakukan tindakan iman! Mulailah menari-nari dan bersorak sorai! Terus lakukan hingga kita kembali merasakan aliran air hidup dalam diri kita meluap dan memenuhi batin kita. Jangan segera berhenti, teruslah 'merendam diri' dalam gelora sukacita dan tari-tarian hingga seluruh batin kita sepenuhnya dipulihkan - He restores my soul!
 
Nikmati dan jalani kehidupanmu sebagai umat pilihan yang memang sudah ditetapkan untuk selalu dilingkupi roh sukacita, roh terobosan dan roh yang berkemenangan dalam segala hal! #AkuCintaTuhan
 
Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer