HEBRON

*HEBRON*

Shalom

Sepanjang perjalanan di Tanah Perjanjian Israel, Tour Leader Lokal Beberapa Kali Menyebutkan Kata Hebron dan Dua Kali Saya Melihat Papan Nama Hebron.

Roh Kudus berbicara kepada saya : Nak Terima Warisan Hebron. Tuhan berkata Pelajari Tentang HEBRON.

Menurut kitab Kejadian, Abraham pernah tinggal di dekat kota ini, yaitu Mamre.  Pada masa Abraham saat itu, orang yang tinggal di kota Hebron adalah orang-orang  Het. Disanalah Abraham membeli gua Makhpela  yang terletak di sebelah timur Mamre dari Efron bin Zohar untuk menguburkan isterinya, Sarah (Kejadian 23).

Selanjutnya Gua Makhpela menjadi makam keluarga Abraham, dan disanalah dikuburkan Abraham, Sarah, Yakub dan Lea, juga anak-anak Yakub, kecuali Yusuf. Makam ini terletak di Haram Al-Khalil.

Hebron, kota yang berada di sebelah barat daya Yerusalem ini adalah daerah pegunungan yang direbut oleh Kaleb (Yosua 14:12) dan merupakan tempat Daud naik tahta (2 Samuel 2:4). Disana ia memerintah selama 7,5 tahun hingga akhirnya menguasai Yerusalem.

Fakta unik lain dari kota ini adalah Hebron merupakan daerah yang diselidiki oleh 12 orang pengintai, yang diantaranya adalah Yosua dan Kaleb (Bilangan 13:22-33). Waktu itu, daerah ini masih didiami oleh orang-orang Enak.

Setelah Israel  memasuki Kanaan, Hoham raja wilayah Hebron bergabung dengan koalisi anti Gibeon yang dipimpin oleh Adoni-Zedek, raja Yerusalem yang kemudian ditewaskan oleh Yosua.  Hebron sendiri merupakan milik pusaka keluarga Kaleb, seperti yang ia minta kepada Yosua (Yosua 15:6-15).

Nama "Hebron" berasal dari nama bahasa Ibrani untuk kota ini, yang aslinya berasal dari kata חבר (habar 598), yang artinya "dipersatukan, digabungkan, dipertautkan." Nama "Hebron" dapat ditelusuri ke akarnya yang sama dengan "Heber."

*Warisan Hebron*

Saya Dipersatukan oleh Darah Tuhan Yesus menjadi Israel Rohani.

Saya Terima Warisan dan Berkat Allah Abraham, Ishak dan Israel.

Saya Menerima Warisan Kekuatan dan Spirit of Excellence, Seperti Kaleb Merebut Hebron, Kita mempunyai kekuatan seperti yang di miliki Kaleb.
.
Kita Memiliki Kesetiaan dan Roh Yang Setia Mengabdi Kepada Tuhan Yesus Kristus.

Itu pesan Tuhan yang disampaikan kepada saya untuk menerima Berkat Tuhan di Tanah Perjanjian.

Tuhan Yesus memberkati

24 Februari 2020

Only By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer