TETAP SETIA DAN MERESPON BENAR

JKI Hananeel Surya, 23 February 2020
Pembicara : Ev. Deborah Pujiwati
Tema : Tetap Setia & Merespons Benar

1 Sam 12:24 - Hanya takutlah akan Tuhan dan setialah.
Terkadang kita bisa berubah setia seiring dengan kondisi  yg kita alami. Kesetiaan itu perlu diuji. Bukan hanya org yg tidak diberkati yang bisa tdk setia tetapi orang yg diberkatipun juga bisa berubah setia. Ada yg berubah setia krn kekecewaan, kecewa pada pemimpin atau org yg kita kagumi.

Kolose 3:23 - Segala sesuatu yg kita perbuat, perbuatlah seperti untuk Tuhan. Jangan lakukan untuk manusia. Lakukan dengan segenap hati kita untuk Tuhan. Mari pupuk kesetiaan kita, sekalipun ada banyak tantangan dan persoalan, bukan krn kita inginkan upah, tp murni setia untuk Tuhan.

Cara Tuhan mendidik seringkali tdk sama dengan cara yg kita inginkan, mungkin Tuhan izinkan kita alami bangkrut, atau proses didikan lainnya akan tetapi dibutuhkan sebuah trust (percaya) bahwa apapun yg Ia sedang kerjakan itu adalah baik bagi kita. Mari merespon yg benar.

Roma 12:11 – Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

Mungkin Tuhan Tuhan sedang ingin kita belajar banyak hal baru, sisi2 lain dari Dirinya, mari jangan menjadi lelah, jangan hanya terpatok dengan cara pandang kita saja, Karena sesungguhnya Ia dapat mereka-rekankan segala perkara, yg tidak mungkin menjadi mungkin. Amin

Komentar

Postingan Populer