BE STRONG AND COURAGEOUS

*BE STRONG AND COURAGEOUS*
*IBADAH ONLINE SORE*
*JKI HIGHER THAN EVER*
*MINGGU 22 MARET 2020*
*PS Victor Kristijanto Purnomo*

*Doa Dan Penyembahan*

Hari-hari ini kita sedang mengalami wabah Virus Corona. Kita tahu ada Darah Yesus yang dioleskan ke setiap kita seperti Darah yang dioleskan pada setiap ambang pintu rumah orang-orang Israel.

Darah itu melepaskan bangsa Israel dari Tulah Mesir. *Darah ANAK DOMBA ALLAH* yang membebaskan dan melepaskan kami dari setiap virus dan Penyakit.


Hari ini kita sepakat TUHAN buktikan kuasaMu atas bangsa ini. Kami Percaya Engkau sanggup melenyapkan setiap virus Corona yang ada di bangsa Indonesia.

DarahMu membuat kami kuat. Darah Yesus yang melepaskan kami dan bangsa Indonesia dari wabah Virus Corona.

Hari-hari ini Kuasa Darah Yesus sedang menerobos rumah demi rumah Anak-AnakNya. Kuasa Darah Yesus yang melindungi setiap Anak-AnakNya.

Kami Percaya Kepada Tuhan Yesus yang sanggup melakukan Tulah Virus Corona dari bangsa ini

*Tuhan Pulihkan Bangsa Kami* TUHAN lalukan bangsa ini dari Tulah Virus Corona.

Kami naikan doa-doa kami dengan sehati. Tuhan kami minta hentikan Tulah Virus Corona ini atas bangsa kami. Biarlah Engkau turunkan pengampunanMu atas kami dan bangsa kami Amin

Selamat Sore Semua Jemaat Yang Ada dimanapun. Ibadah Online Sore ini saya ingin menyampaikan *Kuatkan dan Teguhkan Hati Kita*

Hari ini kita perlu *Mendengarkan Apa Yang Tuhan mau kita lakukan* & *Kita Mendengar dan melakukan apa yang Pemerintah Indonesia katakan*

Kita harus mengerjakan apa yang Pemerintah Indonesia katakan. Perlu ada sebuah Keseimbangan.

Tuhan Yesus Mengingatkan kepada saya sebuah Pesan Tuhan untuk Tahun ini : *Hidup Bijaksana*

Hari-hari ini diperlukan Kebijaksanaan untuk menyaring setiap berita dan informasi yang menyebar ditengah-tengah masyarakat, di social media mengenai virus Corona.

Saya menangkap ada *Spirit Ketakutan* yang disebarkan melalui Media Sosial, sehingga orang-orang dilanda rasa takut. Spirit Ketakutan ini melumpuhkan Iman kita.

*Orang yang Bijaksana ini bisa Menimbang apapun yang dia terima sehingga iman kita tidak gugur*

Mari kita buka 2 Samuel 24:15-17

*TULAH PENYAKIT SAMPAR*

2 Samuel 24:15-17 (TB)  Jadi TUHAN mendatangkan penyakit sampar kepada orang Israel dari pagi hari sampai waktu yang ditetapkan, maka matilah dari antara bangsa itu, dari Dan sampai Bersyeba, tujuh puluh ribu orang.
Ketika malaikat mengacungkan tangannya ke Yerusalem untuk memusnahkannya, maka menyesallah TUHAN karena malapetaka itu, lalu Ia berfirman kepada malaikat yang mendatangkan kemusnahan kepada bangsa itu: "Cukup! Turunkanlah sekarang tanganmu itu." Pada waktu itu malaikat TUHAN itu ada dekat tempat pengirikan Arauna, orang Yebus.
Dan berkatalah Daud kepada TUHAN, ketika dilihatnya malaikat yang tengah memusnahkan bangsa itu, demikian: "Sesungguhnya, aku telah berdosa, dan aku telah membuat kesalahan, tetapi domba-domba ini, apakah yang dilakukan mereka? Biarlah kiranya tangan-Mu menimpa aku dan kaum keluargaku."

Ketika Tuhan mendatangkan Tulah Penyakit Sampar kepada bangsa Israel. Malaikat Tuhan tangannya teracung dan Tulah Sampar itu menimbulkan kematian sebanyak 70 ribu orang dari Dan sampai ke Barsyeba.

Saat ini kita sedang mengalami penyakit virus Corona, kita jangan cari siapa yang salah. Saat ini kita harus Bertobat, Berbalik dan Merendahkan diri dihadapan Tuhan supaya Tulah Virus Corona ini segera dilalukan dari Indonesia.

Dan adalah Kota yang besar, Dari Utara ke Selatan Penyakit Sampar melanda. Korban sebanyak 70 ribu orang.

Yerusalem adalah Kota Damai. KENAPA Tulah itu berhenti di Yerusalem ?

Daud melihat ada Malaikat Tuhan di Tempat Pengirikan Arauna. Daud mau membeli Tanah Pengirikan Arauna karena ia mau mempersembahkan Korban disitu. Walaupun Arauna berkata kepada Daud tidak usah membayar, tetapi Daud ingin membelinya karena Ia hendak mendirikan *MEZBAH*

Diatas *Mezbah* itu Daud meletakkan Korban diatas Mezbah. Korban diletakkan dan Penyakit Sampar itu berhenti.

Hari-hari ini untuk kita menghentikan Tulah Virus Corona kita harus *BAYAR HARGANYA* Kita Harus *Membangun Mezbah* Kita naikkan *Doa-doa kita*

*Kita berhenti saling menyalahkan, Kita isi Cawan Doa kita, Isi Cawan Kebaikan kita, Kita Isi Cawan Penyembahan kita sampai penuh dan Tulah Vieus Corona berhenti atas Bangsa Indonesia*

*Ketika Mezbah Didirikan dan Korban Keselamatan dinaikkan dan TUHAN bergerak Menghentikan Tulah Virus Corona*

*Mari Kita Terus Membangun Mezbah Doa kita dan Tuhan Menolong kita*

*Hari-hari ini saya juga Mengikuti Anjuran Pemerintah untuk banyak tinggal di rumah, saya isi dengan menaikkan doa, Penyembahan dan membaca Firman Tuhan*

Mari Kita Unity Membangun Mezbah dan Tulah Virus Corona segera Berlalu dari Indonesia dengan cepat.

*Kita Bangun Kekuatan Manusia Roh kita dan Kita Bayar Harganya*

*KUATKAN DAN TEGUHKAN HATI*

Pesan Kedua yang Tuhan katakan kepada saya adalah *KUATKAN DAN TEGUHKAN HATI kita*

Jangan Lelah terus bangun Mezbah dan terus Menguatkan Hati kita.

Hari-hari ini memang menakutkan tetapi kita harus Menguatkan Hati kita dan Teguhkan Hati Kita seperti Yosua.

Mari Kita Buka Yosua 1:6-9 (TB)  Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka.
Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke mana pun engkau pergi.
Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.
Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi."

Pada waktu itu Musa mati dan Yosua menggantikan posisi Musa, ia membawa bangsa Israel untuk masuk ke Tanah Perjanjian. Didalam perjalanan itu ada kengerian, ada banyak ancaman dari bangsa-bangsa kafir, Yosua membawa orang-orang muda, Kekuatan mereka tidak cukup kuat.

Tuhan menguatkan Yosua berkali-kali. Hari-hari ini Tuhan berkata kepada kita *Kuatkan dan Teguhkan Hati Kita* Kita pegang kuat Firman Tuhan dan Kita Percaya Kepada FirmanNya.

Saat ini selain orang-orang takut kepada Virus Corona, mereka takut dengan keadaan Ekonomi yang hancur, usaha mereka sepi.

Tuhan Yesus katakan Percaya Kepada Tuhan dan Tuhan membuat perjalanan kita *Berhasil dan Beruntung*

Kesaksian : Ada seorang jemaat yang mempunyai usaha Catering, usahanya Sedang lesu, ia membutuhkan uang untuk keperluan saat dia membantu mengatur kursi-kursi gereja, ia melayani saat gereja dibersihkan dengan disinfektan. Ketika ia sedang mengatur kursi-kursi, ia mendapatkan SMS dari temannya dan temannya memberikan sejumlah uang yang dia butuhkan.

Ketika Yosua membawa bangsa Israel menyebrangi sungai Yordan. *Yordan artinya menurun, The River of The Death*

Saat ini Tuhan membawa kita untuk menyebrangi Sungai Yordan The River Of Death dan Semua bisnis mu yang mati Tuhan hidupkan kembali.

Ketika Yosua menyeberangi sungai Yordan, ia menyuruh para Imam mengangkat Tabut dan ketika kaki para imam masuk ke dalam sungai maka sungai Yordan itu terbelah.

Tuhan Yesus memberikan Keajaiban dalam hidup kita dan bisnis kita Dia sibakkan Sungai Kematian dalam hidup kita.

Dia TUHAN yang menyelesaikan setiap masalah dihidup kita. Dia sedang persiapkan Tanah Perjanjian yang limpah dengan Susu dan Madu untuk kita semua.

*Tuhan katakan Hanya Kuatkan dan Teguhkan Hatimu* *Setiap Sungai Kematian akan Diterobos dan Tuhan membuat Keajaiban dalam hidup kita*

Kita Seberangi Sungai Yordan dan Kita melihat Keajaiban terjadi dalam hidup kita. Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer