JANGAN REBUT MEMPELAIKU

*JANGAN REBUT MEMPELAI KU*
*IBADAH RAYA ONLINE PAGI*
*JKI HIGHER THAN EVER*
*MINGGU 10 MEI 2020*
*Pdt Victor Kristijanto Purnomo*



Shalom

Pagi ini saya ingin menyampaikan Penglihatan seorang Pendoa Syafaat, dia melihat sebuah Penglihatan :
Ada Seorang Pendoa Berdoa dan Tuhan membawa dia masuk ke sebuah Gedung, Gedung nya mirip dengan Gereja HTE, didalam Ruangan yang sangat luas.

Dia melihat meja-meja pesta dipersiapkan. Pesta Perjamuan Segera Dimulai.

Seorang Pendoa Syafaat yang lain melihat orang-orang banyak berada di Jalan-Jalan, Mereka sedang menyiapkan dan menyambut Kedatangan Mempelai Pria.

Mari Kita Siapkan Diri Untuk Menyambut Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya.

Apa yang harus kita siapkan dalam menyambut Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya ?

Membenahi Sifat dan Karakter kita
Bekerja Dan Menyelesaikan Destiny Dalam Hidup Kita.
Meningkatkan Kapasitas Kita

Jika kita mempelajari Tentang Lima Gadis Bijaksana dan Lima Gadis yang Bodoh. Kata *Gadis Dalam Bahasa Yunani* *parthenos atau Virgin*

Matius 25:1-2 (TB)  "Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki.
Lima di antaranya bodoh dan lima bijaksana.

Virgin ini termasuk Pria dan wanita. Para Gadis atau Virgin ini membawa Obor yang besar. Membawa Obor ini adalah bagian dalam arak-arakan menyambut Kedatangan Mempelai Pria.

Tuhan Yesus mengatakan Mari Berjalan Bersama Aku dalam Arak-arakan.

Lima Gadis Bijaksana ini mempunyai Obor dan Persediaan Minyak untuk menyiapkan Jalan Bagi Mempelai. Lima Gadis Bijaksana ini mengerjakan Tugas-tugas yang Tuhan berikan kepada mereka. Namun ada Lima Gadis Bodoh yang tidak mengerjakan tugas-tugasnya.

10 Virgin ini pernah Dipilih untuk bersama-sama dengan Mempelai Laki-laki. THE VIRGIN ini menjadi *Sahabat Mempelai Laki-laki*

*Ada orang-orang yang dipanggil oleh Tuhan menjadi Sahabat Mempelai Laki-laki*

*Matius 9:15 (TB)  Jawab Yesus kepada mereka: "Dapatkah sahabat-sahabat mempelai laki-laki berdukacita selama mempelai itu bersama mereka? Tetapi waktunya akan datang mempelai itu diambil dari mereka dan pada waktu itulah mereka akan berpuasa.*

*Sahabat Mempelai Laki-laki : Bahasa Yunani Bridegroom atau numphios*

Tugas Sahabat Mempelai Laki-laki adalah : *Mempersiapkan Kamar Mempelai : numphōn atau the chamber containing the bridal bed, the bridal chamber* Mempersiapkan Semua Keperluan Pesta Pernikahan, Menyiapkan Iring-iringan Mempelai Laki-laki untuk menjemput Mempelai Wanita.

*Yohanes 3:28-30 (TB)  Kamu sendiri dapat memberi kesaksian, bahwa aku telah berkata: Aku bukan Mesias, tetapi aku diutus untuk mendahului-Nya.*
*Yang empunya mempelai perempuan, ialah mempelai laki-laki; tetapi sahabat mempelai laki-laki, yang berdiri dekat dia dan yang mendengarkannya, sangat bersukacita mendengar suara mempelai laki-laki itu. Itulah sukacitaku, dan sekarang sukacitaku itu penuh. 
Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil.*

Mempelai Perempuan adalah Gereja Tuhan. Mempelai Pria adalah Tuhan Yesus Kristus.

Sahabat Mempelai Laki-laki adalah Yohanes pembaptis, ia tahu bahwa Mempelai Wanita itu bukan milik Sahabat Mempelai Laki-laki..

Mempelai wanita adalah milik Mempelai Laki-laki. Yohanes Pembaptis memiliki sikap dan Attitude yang baik.

*Ia Harus Semakin Kecil dan Tuhan Yesus semakin besar* Yohanes Pembaptis berseru di Jalan-Jalan untuk Mempersiapkan Jalan Bagi Tuhan Yesus.

Kita harus menyiapkan Jalan Untuk Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya. Ada orang yang berseru-seru di Jalan-Jalan.

Yohanes pembaptis adalah seorang yang berseru-seru : Bertobatlah Bertobatlah Kerajaan Surga sudah dekat, Dia yang mempersiapkan Jalan Untuk Kedatangan Tuhan Yesus.

Hari-Hari ini kita ini menjadi *Tugas Kita* Untuk *Membangunkan Gereja Yang Tertidur* dan Kita Yang Berseru *Bertobatlah Bertobatlah* Kepada Gereja Tuhan.

*Hari-hari ini kita harus Menyangkali Daging dan Kobarkan Roh kita.

*Kita harus serius dalam Mempersiapkan Kedatangan Tuhan Sudah Sangat Singkat*

*Kita harus serius Mempersiapkan Pernikahan Anak Domba*

Yohanes Pembaptis berkata Dalam Mempersiapkan Jalan, ada lubang-lubang yang ditutup dan meratakan jalan yang bergunung-gunung.

Ada Tugas Khusus Dari Tuhan Untuk Orang-orang yang menjadi Sahabat Mempelai Laki-laki 

*Kita harus mempunyai Sikap Hati Bersukacita dan Berbahagia* Mari Kita ijinkan TUHAN mengerjakan sesuatu dalam hidup kita.

Kita harus belajar Nurut sama Tuhan. Hari ini kita mengerjakan urusan Mempelai Laki-laki yaitu Menyampaikan Pesan Tuhan.

*APOSTELLO*

Mari Kita Buka Yohanes 1:6-10. Diutus dalam bahasa Yunani adalah *Apostello*. Kita diutus ke tempat yang Tuhan suruh kita pergi.

Yohanes Pembaptis diutusNya. Yohanes Pembaptis Mengerjakan Tugas dan Bagiannya. Yohanes Pembaptis Mengerjakan dengan sebuah Ketaatan.

Jika kita menjadi Saksi maka orang tersebut akan mengalami Keajaiban Tuhan.

Kita mendapatkan *Tugas Dari Tuhan agar semua orang Mengenal Tuhan*

Ketika kita sudah selesai mengerjakan tugas kita maka kita akan dibawa pulang.

Sahabat Mempelai Laki-laki itu memakai Jubah Bulu Unta. Gereja Tuhan harus kembali kepada Mempelai Laki-laki.

Seperti Yang Didapat oleh Para Pendoa bahwa Riang Pesta Pernikahan sudah siap. Meja-meja pesta sudah siap.

Mari Kita Siapkan Diri kita Untuk Menyambut Kedatangan Tuhan Yesus Kristus. Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer