MEMINYAKI PERISAI

*MEMINYAKI PERISAI*
*IBADAH RAYA ONLINE PAGI*
*MINGGU 3 MEI 2020*
*Ps Joshua Christian*

Shalom

Selamat Pagi Sebelum Saya Memimpin Perjamuan Kudus dan Pengurapan Minyak dan Anggur. Saya akan share tentang Melumuri Perisai Minyak.

Mari Kita Buka 2 Samuel 1:21 (TB)  Hai gunung-gunung di Gilboa! jangan ada embun, jangan ada hujan di atas kamu, hai padang-padang pembawa kematian! Sebab di sanalah perisai para pahlawan dilumuri, perisai Saul yang tidak diurapi dengan minyak.

Kenapa Perisai Itu Harus Diminyaki ? Perisai Pada Jaman Dahulu tidak hanya logam ternyata perisai terbuat dari kayu yang dilapisi beberapa lapis kulit binatang.

Pada masa lalu perisai digunakan untuk menahan berbagai macam senjata tajam seperti tombak, anak panah ataupun pedang. Pada dasarnya perisai mempunyai berbagai macam dan bentuk sesuai dengan lokasi dan kebudayaan setempat. Biasanya perisai dibuat dari bahan metal, tetapi ada juga yang dibuat dari bahan baku kayu, kulit binatang.

Minyak berfungsi untuk memadamkan panah api musuh. Perisai adalah Senjata Offensif bukan untuk bertahan.

Tuhan Yesus menciptakan kita sebagai senjata bukan untuk diam.

Perisai kita gunakan untuk mendorong sampai musuh mundur' ke belakang.

Perisai dipergunakan untuk memadamkan panah api sijahat dan Perisai digunakan supaya pedang musuh meleset dan tidak mengenai kita.

Perisai digunakan untuk PUSH ADVANCE ; Menjagai saudara-saudara kita.

Pertahanan yang terbaik adalah Menyerang Musuh-musuh kita dan mendorong mereka semua ke belakang.

Kamilah Senjata Mu itu. Kami adalah Pasukan Tuhan yang menahan semuanya. Urapi kami Pasukan Tuhan. Iman Kami Yang Mentake over. Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer