PEMURIDAN AKHIR ZAMAN 7

PEMURIDAN AKHIR ZAMAN 7


Shalom mari kita perangi roh2 yg berusaha merusak & menginjak2. 

Apa yg terjadi setelah pengangkatan?
Bgm mempersiapkan diri utk Pentakosta ke-3?

1. Pengangkatan adalah bagian dari Keputusan Rahasia Allah

Wah 10:7 Tetapi pada waktu bunyi sangkakala dari malaikat yg ke-7, yaitu apabila ia meniup sangkakalanya, maka akan genaplah keputusan rahasia Allah, seperti yang telah Ia beritakan kepada hamba2Nya, yaitu para nabi.“

Ada yg sudah diputuskan sejak sekarang, cth ada yg sdh terima jaminan diangkat.

Bg yg blm terima, kami sarankan utk mencari Tuhan, misalnya doa, puasa, renungkan Firman, smp terima jaminan.

Jadi sebenarnya penetapan diangkat/tdknya kita, sdh mulai berlangsung. 

Dari Mat 22, apakah turut berpakaian pesta? 
Pesta tuaian Yes 61, perbuatan baik Wah 19. 

Yg tdk berpakaian pesta? 

Mat 22:13 Lalu kata raja itu kepada hamba-hambanya: Ikatlah kaki dan tangannya dan campakkanlah orang itu ke dalam kegelapan yang paling gelap, di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi.

Bicara ttg aniaya dalam tribulasi, belum neraka.

2.A. Yg di pelataran di injak2

Wah 11:1-2 IBIS  
Sesudah itu saya diberi sepotong kayu yg mirip sebatang tongkat pengukur, lalu diperintahkan, "Pergilah mengukur Rumah Allah & mezbah. 
Hitunglah berapa banyak orang yg beribadat di dalamnya.  Tetapi janganlah mengukur halaman yg di sebelah luar Rumah Allah itu, sebab bagian itu telah diserahkan kepada orang2 yg tdk mengenal Tuhan. Mereka akan menginjak2 kota yg suci itu selama 42 bulan.

Yg masuk ke dalam Kemah Suci/Bait Allah adalah Imam. Tugas Imam mempersembahkan korban.

Jadi jangan heran bagi golongan Imam yg setia tekun mempersembahkan korban, diberikan jaminan tidak terinjak2.

Ada golongan orang Kristen yg di pelataran, ruang kudus, ruang maha kudus. Yg di pelataran jangan kaget kalau terinjak2, diserahkan kepada bangsa2 yg tdk mengenal Tuhan. 

Yg masuk ke ruang kudus sudah dikuduskan, bertobat.

2.B. Apa yg dialami yg terinjak2?
Tribulasi = diirik = aniaya.

Luk 18:32-33  Sebab Ia akan diserahkan kepada bangsa2 yang tidak mengenal Allah, diolok-olokkan, dihina dan diludahi, dan mereka menyesah dan membunuh Dia, dan pada hari ketiga Ia akan bangkit."

Dialami juga oleh Tuhan, diserahkan kepada tentara Romawi.

Saksikan Left Behind 2 Tribulation Force.

2.C. Kesempatan utk bersaksi

Semua Tuhan putuskan karena kasihNya, agar bagi yg sebelumnya belum cukup bersaksi, juga diberikan kesempatan utk bersaksi.

Luk 21:12-15  Tetapi sebelum semuanya itu kamu akan ditangkap & dianiaya; kamu akan diserahkan ke rumah2 ibadat & penjara2, & kamu akan dihadapkan kepada raja2 dan penguasa2 oleh karena nama-Ku. Hal itu akan menjadi kesempatan bagimu untuk bersaksi.

Sebab itu tetapkanlah di dalam hatimu, supaya kamu jangan memikirkan lebih dahulu pembelaanmu. Sebab Aku sendiri akan memberikan kepadamu kata2 hikmat, shg kamu tidak dapat ditentang atau dibantah lawan2mu.

2D. Lari dari kota ke kota

Mat 10:23 Apabila mereka menganiaya kamu dalam kota yg satu, larilah ke kota yg lain; karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, Anak Manusia sudah datang.

3.A. MASA BERIKUTNYA ADL MASA MURKA ALLAH 

Bp & Yesus sama2 murka.

Wah 6:14-17 FAYH  Dan langit yang bertabur bintang lenyap seakan2 digulung lalu disingkirkan, & semua gunung & pulau berguncang dan bergeser. Raja di bumi, pemimpin2 dunia, orang-orang kaya, perwira2 tinggi, & semua orang, besar kecil, budak atau orang merdeka, menyembunyikan diri di dalam gua2 & di balik batu2 karang di gunung2.   Mereka berseru kepada gunung2 agar menghancurkan mereka. "Timpalah kami," seru mereka, "dan sembunyikan kami dari pandangan Dia yang duduk di atas takhta dan dari kemurkaan Anak Domba, karena hari kemurkaan Mereka telah tiba & siapakah yang dapat bertahan?"

Saksikan film Left Behind 3 
World at War.

Sebenarnya Yesus juga alami di kayu salib.

3B. CAWAN MURKA

Penyembah binatang & cawan murka.

Rev 14:9-11 ITB  Dan seorang malaikat lain, malaikat ketiga, menyusul mereka, dan berkata dengan suara nyaring: "Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya,  (10)  maka ia akan minum dari anggur murka Allah, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya; dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba.  (11)  Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya."

4. PAKAIAN KEKUDUSAN

Kel 28:1-2 "Engkau harus menyuruh abangmu Harun bersama2 dgn anak2nya datang kepadamu, dari tengah2 orang Israel, utk memegang jabatan imam bagi-Ku--Harun & anak2 Harun, yakni Nadab, Abihu, Eleazar dan Itamar.   Haruslah engkau membuat pakaian kudus bagi Harun, abangmu, sbg perhiasan kemuliaan.

Exo 28:2 NASB  "You shall make holy garments for Aaron your brother, for glory & for beauty.

Sbg imam, Harun memiliki "kekebalan", tdk dipersalahkan, tdk ikut dihukum ketika bersama Miriam memberontak thd Musa.

5. TALIT
Num 15:38-40  "Berbicaralah kepada orang Israel dan katakanlah kepada mereka, bahwa mereka harus membuat jumbai2 pada punca baju mereka, turun-temurun, dan dalam jumbai2 punca itu haruslah dibubuh benang ungu kebiru-biruan.   Maka jumbai itu akan mengingatkan kamu, apabila kamu melihatnya, kepada segala perintah TUHAN, sehingga kamu melakukannya dan tidak lagi menuruti hatimu atau matamu sendiri, seperti biasa kamu perbuat dalam ketidaksetiaanmu terhadap TUHAN. Maksudnya supaya kamu mengingat dan melakukan segala perintah-Ku dan mjd kudus bagi Allahmu.

5B. KESEMBUHAN
Mar 6:55-56 ITB  Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada.  Ke manapun Ia pergi, ke desa2, ke kota2, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yg menjamah-Nya menjadi sembuh.

6. AWAN PARA SAKSI
Heb 12:1  Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.

Tugas yg perlu kita kerjakan
1. Mencari destiny
2. Mencari & melayani tudung
3. Nama2 Tuhan yg kuat dlm hidup kita
4. Jelaskan peranan sbg imam yg kt lakukan: mempersembahkan korban? mengajar? kepada siapa?
5. Jendral Tuhan, karunia2nya, kunci kekuatan2nya? KejatuhanNya?

cth
1. Bapa banyak bangsa, 
Yg membebaskan bangsa dari perbudakan,
Yg memimpin bangsa memasuki tanah perjanjian

2. Yosua Abdi Musa.
Elisa melayani Elia

3. Dalam hidup Abraham:
El Shaddai, Jehovah Jireh

Dalam hidup Musa
Jehovah Nissi

Dalam hidup Daud
Jehovah Tzebaoth

4. Praktekkan & saksikan

5. William Seymour, kerendahan hati, 
pantang menyerah/tdk tertolak.
Kuhlman: Kesembuhan, menyenangkan hati Bapa.

Tuhan Yesus mengasihi kita semua.

Komentar

Postingan Populer