NEW CHAPTER - PEY ALEPH

 *IBADAH ROSH HASHANAH 5781*

*PEY ALEPH*

*SABTU 19 SEPTEMBER 2020*

*Pdt Fendhy Ongko*



ROSH HASHANAH 5781

Ps. Fendhy Ongko


Setiap kali Rosh Hashanah, umat Israel selalu membaca Kejadian 21-22.


Kejadian 22:1-2 (TB)  Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."

Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia disana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."


Ismael lahir dari ide manusia untuk menolong Tuhan. Tetapi, seringkali ide manusia itu yang mengacaukan rencana Tuhan.


Oleh karena itu, Ismael diusir dan Ishak menjadi anak satu-satunya.


Dan didalam Kejadian 22, sebenarnya Abraham menubuatkan tentang 'Tuhan Menyediakan'. Pada waktu  Ishak bertanya dimana domba untuk dipersembahkan, Abraham menjawab, "Tuhan yang menyediakan".

Disitulah Abraham mulai masuk masa yang baru, New Chapter.


Oleh karena itu, setiap kali Rosh Hashanah, Israel memasuki chapter yang baru.


Hari ini kita angkat perjamuan kudus sebagai lambang penebusan dosa oleh darah Yesus. Ada DNA Ilahi masuk kedalam hidup kita. Kita terima perjanjian Tuhan Yesus dalam kita.

Amin.


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


#RoshHashanah ##RoshHashanah5781 #BahteraMediaNetwork #bmnnations

Hari Ini kita akan Perjamuan Kudus. Setiap kali Rosh Hashanah, Umat Israel selalu membaca Kejadian 21-22


Hari ini kita akan baca Kejadian 22:1-2 (TB)  Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan." 

Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."


Pada waktu itu Ismael di suruh pergi, pada saat Abraham mau mempersembahkan korban Anak Yang Tunggal. 


Abraham di dalam Kejadian 22 itu sebenarnya menubuatkan tentang *Tuhan Menyediakan* Ketika Ishak bertanya disini sudah ada Api dan Kayu Bakar, dimana Domba untuk dipersembahkan. Lalu Abraham menjawab Tuhan Yang Menyediakan.


Disitulah Abraham Mulai Masuk Masa Yang Baru, New Chapter.


Oleh sebab itu setiap kali Rosh Hashanah Orang Israel memasuki New Chapter. Rosh Hashanah adalah Chapter Yang Baru bagi setiap orang Israel.


Hari ini kita Angkat Perjamuan Kudus sebagai Lambang Penebusan Dosa oleh Darah Yesus. Ada DNA ILAHI masuk ke dalam hidup kita. Kita terima Perjanjian Tuhan Yesus dalam hidup kita. Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer