YOM KIPPUR CHRISTIANUS PRAMONO

 *PELAJARAN TENTANG KEIMAMAN*

*PERSIAPAN HARI RAYA YOM KIPPUR*

*ARK OF CHRIST BANDUNG*

*KAMIS 24 SEPTEMBER 2020*

*Ev Christianus Pramono*



Shalom


Kita harus Mengerjakan Semuanya dengan Pengertian. Jika kita tidak mengerjakan dengan pengertian maka semuanya akan sia-sia.


Yom Kippur adalah saatnya kita *merendahkan diri* dihadapan Tuhan. Yom Kippur ini adalah kita kembali ke dalam Kemurnian.


Genesis 1:1 KJV


In the beginning God created the heaven and the earth.


Semua Hukum Allah Sudah Ditetapkan Sebelum Dunia Dijadikan.


Manusia adalah Mahluk Kekal karena ada Nafas Allah dalam hidup manusia.


Pada Tahun 70 Masehi Tradisi Yom Kippur masih dilakukan sekitar 40 tahun sebelum Bait Allah dihancurkan. Mujizat berhenti, kain merah yang dibubuhi warna tidak bisa berubah menjadi putih Kembali.


*Pendamaian : tidak ada Pencurahan darah karena Anak Domba Allah sendiri yang menggantikan.*


*Dia Membawa DarahNya Sendiri untuk mendamaikan saudara dan saya.*


Kita membutuhkan Pendamaian Dari Tuhan.


Ilustrasi : Ketika Tuhan bertanya kepada Petrus apakah Engkau Mengasihi Aku ? Petrus menjawab Aku Philia dengan Engkau.


Yohanes 21:15-19 (TB)  Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku."

Kata Yesus pula kepadanya untuk kedua kalinya: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku."

Kata Yesus kepadanya untuk ketiga kalinya: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Maka sedih hati Petrus karena Yesus berkata untuk ketiga kalinya: "Apakah engkau mengasihi Aku?" Dan ia berkata kepada-Nya: "Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku.

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ketika engkau masih muda engkau mengikat pinggangmu sendiri dan engkau berjalan ke mana saja kaukehendaki, tetapi jika engkau sudah menjadi tua, engkau akan mengulurkan tanganmu dan orang lain akan mengikat engkau dan membawa engkau ke tempat yang tidak kaukehendaki."

Dan hal ini dikatakan-Nya untuk menyatakan bagaimana Petrus akan mati dan memuliakan Allah. Sesudah mengatakan demikian Ia berkata kepada Petrus: "Ikutlah Aku."


*Kita membutuhkan Kasih Agape* Agape dalam bahasa Ibrani *Ahavah*


Ahavah terdiri dari Huruf Aleph Vav dan Hey.


Di Masa Yom Kippur ini kita harus masuk ke dalam hubungan yang Pribadi dengan Tuhan.


Kita harus mengasihi Tuhan dengan Kasih Agape. Kasih Philia tidak mengenal kata Pengorbanan.


Ini Waktunya kita melekat dengan Tuhan dan merenungkan Pengorbanan dan Penebusan Kristus diatas Kayu Salib.


Jalan yang dilalui oleh kita adalah Jalan Kasih Agape dan Jalan Kasih Karunia.


Pada Masa Yom Kippur ini kita harus masuk ke dalam Hubungan Yang Intim dengan Tuhan.


Pada Saat Yom Kippur Tuhan Yesus datang kepada kita semua dalam Aleph dan Tav.


Huruf Alef seperti Kepala Lembu yang melambangkan Kuasa Tuhan yang Powerful.


*Huruf Tav adalah Huruf Terakhir ini adalah sebuah tanda materai dari semua Perjanjian yang ada*


Pada Saat Bulan Elul, Rosh Hashanah dan Yom Kippur ada Sebuah Kitab yang Tuhan bukakan bagi anak-anak Tuhan.


*Pada waktu Yom Kippur ini kita minta Tuhan bukakan setiap kelemahan-kelemahan kita.*


Kita tulis dalam sebuah kertas. Tulis setiap kelemahan-kelemahan yang ada di dalam hidup kita.


Dibutuhkan Kedewasaan Rohani untuk menghasilkan buah-buah roh yang baru 


Anugerah Pertobatan turun seperti Benih. Kita merendahkan diri, potong semua kedagingan.


Darah Yesus Kristus yang membasuh dosa-dosa kita dan melayakkan kita. Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer