IMMANUEL - DERIAN CHRIST

*IMMANUEL*

*ARK OF CHRIST BANDUNG*

*SENIN 02 NOVEMBER 2020*

*PS DERIAN CHRIST*



Shalom


Tuhan Yesus memberikan kepada kita Ark Of Christ Tema Bulan November ini adalah *IMMANUEL - TUHAN BESERTA KITA*


Tuhan Yesus mau menyertai kita semua sepanjang bulan ini. PribadiNya yang selalu menyertai kita. Kita Bulan September sudah mengalami Jehovah Jireh - Tuhan Yang Mencukupi kebutuhan kita. Bulan Oktober Tuhan Yesus memberikan Pure Heart - Hati Yang Murni.


Bulan November ini Tuhan Yesus memberikan Kepada Kita IMMANUEL - Tuhan Beserta kita. Mari kita bebaskan hidup kita, lakukan dalam ketaatan setiap yang Tuhan mau kita lakukan dalam hidup kita.


Tuhan mau kita *Meng UP GRADE* hidup kita. Seberapa Besar kita bisa menangkap yang dari Tuhan tergantung dari Respon Hati Kita. Respon Hati Kita Menentukan Tuhan Menyertai kita.


Bulan ini kita harus mengalami TUHAN secara pribadi.


*DEFINISI IMMANUEL*


Kata Immanuel Pertama Kali disebutkan dalam Alkitab di Dalam Yesaya 7:14


Yesaya 7:14 (TB)  Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel. 


KJV, Therefore the Lord himself shall give you a sign; Behold, a virgin shall conceive, and bear a son, and shall call his name Immanuel.


Matius 1:23 (TB)  "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" — yang berarti: Allah menyertai kita. 


KJV, Behold, a virgin shall be with child, and shall bring forth a son, and they shall call his name Emmanuel, which being interpreted is, God with us.


Pada Jaman Yesaya, Nama Immanuel dinyatakan saat bangsa Israel dalam keadaan terhimpit.


Saat ini Tuhan Yesus menunjukkan PribadiNya sebagai Immanuel, saat kita dalam keadaan terhimpit oleh masalah. 


Saat kita terhimpit kita harus tahu Bahwa Tuhan Yesus adalah Immanuel.


Ayo kita belajar Percaya bahwa Dia adalah Immanuel. Saat kita mengalami gunung, lembah, raksasa, kita harus belajar Percaya Kepada Tuhan Yesus Dia IMMANUEL.


*APA YANG HARUS MENJADI SIKAP KITA ?*


*MENANGGALKAN KEKUATAN KITA DAN BERTOBAT*


Keluaran 33:1-6 (TB)  Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Pergilah, berjalanlah dari sini, engkau dan bangsa itu yang telah kaupimpin keluar dari tanah Mesir, ke negeri yang telah Kujanjikan dengan sumpah kepada Abraham, Ishak dan Yakub, demikian: Kepada keturunanmulah akan Kuberikan negeri itu — 

Aku akan mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu dan akan menghalau orang Kanaan, orang Amori, orang Het, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus --

yakni ke suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madu. Sebab Aku tidak akan berjalan di tengah-tengahmu, karena engkau ini bangsa yang tegar tengkuk, supaya Aku jangan membinasakan engkau di jalan."

Ketika bangsa itu mendengar ancaman yang mengerikan ini, berkabunglah mereka dan seorang pun tidak ada yang memakai perhiasannya.

Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Katakanlah kepada orang Israel: Kamu ini bangsa yang tegar tengkuk. Jika Aku berjalan di tengah-tengahmu sesaat pun, tentulah Aku akan membinasakan kamu. Oleh sebab itu, tanggalkanlah perhiasanmu, maka Aku akan melihat, apa yang akan Kulakukan kepadamu." 

Demikianlah orang Israel tidak memakai perhiasan-perhiasan lagi sejak dari gunung Horeb. 


*Tegar Tengkuk artinya Keras Kepala* Jika kita tegar tengkuk kita tidak bisa mengikuti yang Tuhan mau.


Sebelum Tuhan Menyertai kita, kita harus melepaskan semua kekuatan Kita.


Kita harus bertobat dari segala kesombongan kita. Kita lepaskan semua kebanggaan kita.


*_Jika Tuhan tidak menyertai kita maka sesuatu yang mengerikan terjadi di dalam hidup kita_*


Hari-hari ini kita harus belajar untuk menanggalkan semua Kekuatan kita dan melepaskan semua kesombongan kita.


*MENGENAL TUHAN DAN DIRI SENDIRI*


Keluaran 33:13 (TB)  Maka sekarang, jika aku kiranya mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, beritahukanlah kiranya jalan-Mu kepadaku, sehingga aku mengenal Engkau, supaya aku tetap mendapat kasih karunia di hadapan-Mu. Ingatlah, bahwa bangsa ini umat-Mu." 


Seperti Musa minta kepada Tuhan untuk menunjukkan Jalan-JalanNya kita harus minta Tuhan menunjukkan Jalan-JalanNya didalam hidup kita.


*_Jaminan Tuhan : Tuhan Yesus akan menuntun dan membimbing kita_*


Tuhan memberikan kepada kita Kasih Karunia ketika kita belajar Kenali Tuhan dan diri kita sendiri.


Hari-hari ini kita harus belajar kenali Tuhan dan Jalan-JalanNya.


*Kunci Disertai oleh Tuhan adalah Dekat dengan Tuhan*


Mari kita kenali Tuhan Lebih Dalam lagi. Mari kita kenali diri kita sendiri.


*JANGAN MENDAHULUI TUHAN*


Keluaran 33:15-17 (TB)  Berkatalah Musa kepada-Nya: "Jika Engkau sendiri tidak membimbing kami, janganlah suruh kami berangkat dari sini.

Dari manakah gerangan akan diketahui, bahwa aku telah mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, yakni aku dengan umat-Mu ini? Bukankah karena Engkau berjalan bersama-sama dengan kami, sehingga kami, aku dengan umat-Mu ini, dibedakan dari segala bangsa yang ada di muka bumi ini?" 

Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Juga hal yang telah kaukatakan ini akan Kulakukan, karena engkau telah mendapat kasih karunia di hadapan-Ku dan Aku mengenal engkau."


Ketika kita sedang mengalami masalah, Sebelum mengambil keputusan kita harus belajar untuk Tanya Tuhan. Jangan Mendahului Tuhan.


Hubungan dengan Tuhan itu sangat penting dalam menentukan Penyertaan Tuhan Yesus Kristus dalam hidup kita.


*LEVEL PENYERTAAN TUHAN*


*TUHAN ADA DIPIHAK KITA*


Roma 8:31 (TB)  Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?


Mazmur 118:6-7 (TB)  TUHAN di pihakku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku? 

TUHAN di pihakku, menolong aku; aku akan memandang rendah mereka yang membenci aku. 


Contohnya : Daud


Peperangan Milik Kita. 

Daud melawan Goliath dan Lima Raksasa.

Kita harus belajar untuk minta Tuhan ada di pihak kita.


Daud Melawan Musuh Di Ziklag


Monumental, Pada situasi-situasi tertentu


*TUHAN BERJALAN BERSAMA KITA*


Yosua 1:5 (TB)  Seorang pun tidak akan dapat bertahan menghadapi engkau seumur hidupmu; seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau. 


Contohnya : Musa dan Yosua.


PerangNya Tuhan


Kita akan menaklukkan Kanaan Bersama Tuhan. Kita akan kalahkan semua Raksasa-raksasa dalam hidup kita tidak peduli seberapa besar Kekuatan Raksasa-raksasa itu.


Dia IMMANUEL Tuhan yang berjalan bersama Tuhan.


*TUHAN TINGGAL DI DALAM KITA*


Kisah Para Rasul 2:1-4 (TB)  Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat. 

Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk;

dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. 

Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.


Ketika kita berdampingan dengan Tuhan kita bisa menikmati semuanya.


Contohnya : Tuhan Yesus Kristus


Mari kita alami Tuhan, kita harus berjalan bersama Tuhan sepanjang bulan ini. Dia adalah IMMANUEL di dalam hidup kita. Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer