PERJANJIAN KELIMPAHAN 2

PERJANJIAN KELIMPAHAN 2
Joshua Ivan Sudrajat



Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Kita akan melanjutkan tentang Perjanjian Kelimpahan

Kelimpahan Relasional (Hubungan)

Hanya Tuhan yang benar-benar dapat memakmurkan Anda dalam bidang hubungan. Dia adalah pemberi hadiah yang baik dan sempurna. Dia dapat membawa rekonsiliasi di mana dunia akan mengatakan semua harapan hilang, dan Dia dapat memberi Anda pernikahan yang kuat dan langgeng, serta hubungan keluarga dan persahabatan yang sehat. Ada kedamaian khusus dalam kemakmuran relasional. Dia ingin Anda memilikinya.

Pencapaian Kelimpahan.
Dengan kata lain—bantuan. Ketika Anda memiliki bantuan, itu membuka pintu bagi Anda dan menyebabkan hal-hal berjalan sesuai keinginan Anda — bahkan ketika, secara alami, hal itu tampaknya tidak mungkin dilakukan. Ketika Anda berhasil dalam sesuatu, Anda makmur. Tuhan ingin kita sukses dalam hidup!

Kelimpahan Finansial.
Jika seorang pria datang kepada Anda membutuhkan pakaian dan Anda tidak memiliki pakaian untuk diberikan, Anda berdua akan mendapat masalah. Kita harus makmur agar kita dapat memenuhi kebutuhan keluarga kita sendiri secara berkelimpahan, memberkati mereka yang ada di sekitar kita, dan mendanai pekerjaan kerajaan Allah di bumi ini.

Ini adalah dasar, kebenaran mendasar yang terdapat di seluruh Alkitab. Setiap kali ada kebutuhan, tidak peduli apa kebutuhan itu, Tuhan memiliki seseorang di suatu tempat yang memiliki sumber—secara rohani, mental atau finansial—untuk memenuhi kebutuhan itu.

2. Persepuluhan Diikat dengan Kelimpahan

“Bring all the tithes into the storehouse…and try Me now in this…if I will not open for you the windows of heaven and pour out for you such blessing that there will not be room enough to receive it.” –Malachi 3:10 (NKJV)

Menangani uang orang lain adalah tempat pengujian—yang memenuhi syarat—untuk kemakmuran Kerajaan. Ini semua dimulai dengan penanganan yang benar atas apa yang menjadi milik Allah—persepuluhan. Persepuluhan adalah pintu terbuka menuju BERKAT yang Tuhan tetapkan untuk memenuhi kebutuhan Anda, memberkati Anda, dan membuat Anda sejahtera.

Dalam Ulangan 28, Tuhan berbicara kepada bangsa Israel tentang kutukan dan BERKAT. Namun sebelumnya, dalam Ulangan 26, Dia berbicara kepada mereka tentang membiarkan Dia masuk dalam keuangan mereka—melalui persepuluhan. Mengapa? Bukan karena Tuhan butuh uang, tapi karena mereka butuh pertolongan. Mereka pergi ke Tanah Perjanjian di mana terdapat banyak tantangan. Jadi, Dia memberi tahu mereka tentang persepuluhan, kutukan dan BERKAT, dalam urutan itu.

Dan Anda tahu, itu masih sama hari ini. Jika Anda pernah berpikir, saya percaya pada persepuluhan, tetapi saya tidak mampu membelinya, Anda akan mundur. Karena jika Anda tidak membiarkan BERKAT masuk, kutukan akan masuk.

3. Bebas Hutang Adalah Kunci Kelimpahan

“The borrower is slave to the lender.” –Proverbs 22:7 (NIV)

Berhutang kepada orang lain adalah perbudakan—rantai yang tidak dimiliki oleh anak Allah. Untuk hidup sepenuhnya dalam kemakmuran, kebebasan utang adalah kuncinya. Dunia memiliki sistem keuangan yang kompleks dan sangat buruk dalam pengoperasiannya. Ini terus bergoyang bolak-balik antara dua ekstrem depresi dan inflasi.

Namun, saat Anda berfungsi dalam sistem keuangan Tuhan, hidup bisa menjadi sangat sederhana. Jangan meminjam dari siapa pun—dapatkan dari Tuhan. Masalah dengan peminjaman adalah bahwa hal itu dikendalikan oleh sistem dunia. Untuk meminjam, Anda harus menundukkan diri Anda kepada orang lain. Sebaliknya, pandanglah kepada Tuhan, Dia akan memberi kepada Anda, bukan meminjamkan kepada Anda!

Ketika Kenneth dan Gloria Copeland pertama kali berangkat untuk menaati Tuhan menurut Roma 13:8, yang mengatakan “tidak berutang apa pun” (NKJV), jalan mereka masih panjang! Namun, mereka bertekad. Mereka duduk dan menulis apa yang diperlukan untuk menjalankan rumah tangga mereka secara berkelimpahan. Kemudian mereka mendoakannya dalam Nama Yesus. Pada saat itu, mereka memutuskan untuk tidak pernah meminjam uang lagi, dan dalam waktu kurang dari 12 bulan, mereka tidak berutang apa pun dan tidak berutang sepeser pun sejak itu.

4. Bayar Pajak Tanpa Menggerutu

“Pay your taxes and government fees to those who collect them, and give respect and honor to those who are in authority.” –Romans 13:7

Salah satu hal utama yang akan merusak hidup Anda dalam hal kemakmuran adalah menjelek-jelekkan pemerintah dan para pemimpinnya, khususnya di bidang perpajakan. Kebanyakan orang beroperasi dalam perselisihan terkait pajak mereka, dan ini memiliki hubungan langsung dengan pemerintah yang menyediakan sistem keuangan kita. Suatu hari Tuhan memberi tahu Brother Copeland, “Berhenti menggerutu dan mengeluh tentang uang pajak Anda. Bayar dengan senang hati seperti Anda memberikan persepuluhan, dan saya akan memberkatinya.” Sejak saat itu, dia dan Gloria mulai mendoakan uang pajak mereka—sama seperti mereka melakukan persepuluhan—dan mereka tidak pernah memiliki tagihan pajak yang tidak dapat mereka bayar.

Singkirkan perselisihan dan perasaan keras terhadap pemerintah Anda dari hati Anda! Firman mengatakan bahwa kita harus berdoa dan berterima kasih kepada para pemimpin kita, bukan menjelek-jelekkan mereka! Ketika Anda mulai mengubah hati Anda dan menaati Firman Tuhan di area ini, itu akan membuka area Kelimpahan yang bahkan tidak Anda ketahui keberadaannya, dan Anda akan hidup dalam kedamaian yang melimpah di tanah Anda.

5. Anda Harus Tahu Cara Memberi dan Menerima

“Give and it shall be given unto you.” –Luke 6:38 (KJV)

Hukum spiritual Kelimpahan mengandung memberi dan menerima. Yesus mengetahui hukum rohani tentang memberi, dan Dia menjalankannya dengan mahir. Dia memberi kepada orang miskin dengan tingkat yang mencengangkan sehingga ketika Yudas meninggalkan ruangan selama Perjamuan Terakhir, beberapa orang berpikir bahwa dia pasti akan memberi kepada orang miskin.

Apakah Anda ingin pengembalian uang Anda seratus kali lipat—untuk hidup dalam Kelimpahan finansial? Berikan dan biarkan Tuhan melipatgandakannya kembali kepada Anda. Tidak ada bank di dunia yang menawarkan pengembalian seperti ini! Puji Tuhan!

Sebagai orang percaya, kita perlu menjalankan iman tidak hanya dalam mencari berapa banyak dan di mana menabur, tetapi juga dalam menerima tuaian dari benih yang kita tabur. Memanen sangat penting karena selalu ada lebih banyak orang yang dapat Tuhan beri kekuatan untuk kita berkati ketika kita menerima hal-hal baik yang Dia miliki untuk kita. Jangan terjebak dalam kerendahan hati yang palsu, menolak untuk menerima apa yang Tuhan ingin berikan kepada Anda. Sebaliknya, jadilah pemberi dan penerima yang baik—itu adalah hukum spiritual!

6. Anda Harus Memilih Sistem Tuhan

“Be not conformed to this world.” –Romans 12:2 (KJV)

Ada dua pilihan di hadapan Anda—sistem dunia atau sistem Tuhan. Ini benar jika Anda ingin menikmati kemakmuran dalam kesehatan, keuangan, pikiran, hubungan, kedamaian, kegembiraan, atau bidang kehidupan lainnya. Dunia memberi tahu Anda untuk berutang lebih dalam dan lebih dalam, berharap sakit atau sakit, bercerai jika Anda tidak menyukai pasangan Anda, dan melakukan apa pun yang membuat Anda merasa baik saat ini. Tapi itu bukanlah cara Tuhan. Alkitab mengatakan bahwa apa yang dari Allah adalah kebodohan bagi dunia (1 Korintus 2:14).

Dunia akan selalu memberi Anda pilihan untuk memilih sistemnya, tetapi cara Tuhan selalu lebih baik. Saat Anda tiba di persimpangan jalan, Anda akan melihat dunia memanggil Anda untuk percaya pada obat-obatan, informasi di internet, atau penelitian terbaru. "Ini jawabannya!" mereka akan berteriak. Jangan berharap yang terbaik dari Tuhan datang dari sistem dunia. Dia akan bekerja di sekitar dan melewatinya untuk menjangkau Anda, tetapi itu selalu jauh di bawah yang terbaik dari-Nya. Jangan menjadi serupa dengan dunia ini. Pilih jalan Tuhan—itu selalu mengarah pada Kelimpahan.

7. Anda Akan Memiliki Apa yang Anda Katakan (KUASA PERKATAAN)

“He shall have whatsoever he saith.” –Mark 11:23 (KJV)

Dalam Markus 11:23, Yesus memperkenalkan sebuah prinsip—hukum rohani—yang bekerja. Tidak masuk akal bagi pikiran alami bahwa dengan keyakinan Anda dapat memiliki apa pun yang Anda katakan meskipun mungkin bertentangan dengan apa yang dapat Anda lihat dengan mata fisik Anda. Tetapi Yesus mengatakannya, dan demi Allah Yang Mahakuasa yang kekal, memang demikian! Ketika Anda melakukannya, campurkan iman Anda dengannya, dan jangan ragu dalam hati Anda, hukum spiritual ini akan bekerja untuk Anda!

Allah menciptakan segala sesuatu dengan kuasa Firman-Nya. Setiap kali Tuhan berbicara, Dia melepaskan iman-Nya sendiri—yang merupakan kekuatan kreatif yang membuat firman-Nya digenapi. Dengan melakukan itu, Dia mendemonstrasikan bagaimana kata-kata adalah wadah spiritual yang membawa kekuatan untuk membentuk takdir kita. Kata-kata kita mengandung dan melepaskan iman kita. Tetapi yang paling menarik adalah ketika kita mengucapkan firman Tuhan tentang hidup kita, kita melepaskan kekuatan kreatif dari iman Tuhan ke dalam situasi kita.

Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Tuhan memberikan PERJANJIAN KELIMPAHAN ini kepada kita Keturunan Abraham

Berikut ini adalah Ayat Perjanjian Kelimpahan

John 10:10: A thief comes only to steal and to kill and to destroy. I have come so that they may have life and have it in abundance.

Psalm 147:10-11: His delight is not in the strength of the horse, nor his pleasure in the legs of a man, but the Lord takes pleasure in those who fear him in those who hope in his steadfast love.

Romans 15:13: May the God of hope fill you with all joy and peace in believing, so that by the power of the Holy Spirit you may abound in hope.

Romans 5:17: For if, because of one man’s trespass, death reigned through that one man, much more will those who receive the abundance of grace and the free gift of righteousness reign in life through the one man Jesus Christ.

Isaiah 58:11: And the Lord will guide you continually and satisfy your desire in scorched place and make your bones strong; and you shall be like a watered garden like a spring of water, whose waters do not fail.

Philippians 4:19: And my God will supply every need of yours according to his riches in glory in Christ Jesus.

1 Timothy 6:18-19: They are to do good, to be rich in good works, to be generous and ready to share, thus storing up treasure for themselves as a good foundation for the future, so that they may take hold of that which is truly life.


Ephesians 3:20-21: Now to him who is able to do far more abundantly than all that we ask or think, according to the power at work within us, to him be glory in the church and in Christ Jesus throughout all generations, forever and ever. Amen.

Mari Kita Alami Kelimpahan Yang Tuhan Berikan kepada kita

Amin

Jatiwangi 5 Mei 2023
Only By His Grace
Joshua Ivan Sudrajat











Komentar

Postingan Populer