KESEMBUHAN DI TUBUH JIWA DAN ROH 5784

KESEMBUHAN DI TUBUH JIWA DAN ROH

IBADAH RAYA 1

JKI HANANEEL CINTA

MINGGU 10 SEPTEMBER 2023

PDT JOSHUA CHRISTIAN





Shalom

Saudara Sabtu Pagi Kemarin Ibu Iin Tjipto bermimpi : Kita sedang kebaktian ada di Lantai Empat dan tiba-tiba gedung sudah penuh dan Ini mimpi seperti stag ada di lantai lima tapi kemudian Tuhan tiba-tiba berkata Ayo Loncat Ayo Loncat dan ternyata Bu Iin Tjipto melihat jendela, jendela itu connecting dengan gedung di sebelahnya dan Tuhan bilang loncat pindah gedung tiba-tiba waktu ibu Iin loncat sekali lagi ini mimpi itu langsung naik ke gedung lantai sembilan, saya tahu ada banyak orang kristen yang tidak berani loncat ke satu fase berikutnya


Bahkan Ibu Iin Tjipto cerita bahwa di mimpi itu banyak orang yang mencoba meloncat sambil menari tidak bisa, sambil koreo pujian juga tidak bisa, Tuhan berkata loncat tidak usah terlalu sibuk dengan rutinitas mu pakaian mu tarianmu dan lain sebagainya 


Beberapa orang takut sehingga turun ke lantai satu pindah gedung sebelah nya namun ternyata gedung itu tidak ada kuncinya satu-satunya jalan cuma LONCAT 


Saudara saya lihat ada banyak orang sungguh hidupnya stag. Stag ini macam-macam entah pelayanan, bisnis usaha mereka stag tapi yang lebih parahnya ada sangat banyak kelemahan ketakutan kemarahan sakit hati yang tidak pernah dibereskan mungkin bahasanya Coach Irene adalah Innerchild trauma sehingga itu membuat engkau tidak berani loncat, ada kuda yang diikat di kursi plastik tetapi kuda itu tidak bisa melepaskan diri kenapa ?  Kuda yang dia tahu jika dia diikat di sesuatu tiang atau pohon ia tidak bisa lepas Bahkan saudara lihat di Kebun Binatang Gajah itu diikat dengan rantai tipis itu membuat gajah tidak bisa keluar karena sejak kecil gajah itu diikat dengan rantai yang sama


Kalau saudara lihat seekor anjing di iikat dilehernya ada duri ketika dia bergerak dia terluka sampai trauma ketika rantai dilepas ia tidak berani makan karena trauma sampai dia mati kelaparan


Ada banyak orang yang masih membawa Innerchild trauma di dalam hidupnya saudara bawa kepada anak-anakmu kepada keluarga mu, saya masih ingat ayah saya walaupun papa saya di akhir hidupnya sangat berkelimpahan sewaktu beliau kecil, enam bersaudara dia anak laki dibawahnya ada adik perempuan dan dia sangat miskin, makan telur harus dibagi dengan saudara perempuannya, setiap kali dia makan dia membagi dengan adiknya ini membuat sampai akhir hidupnya dia tidak bisa menikmati limpah dalam hidupnya


Ketika saya packing baju-baju papa saya saya menemukan dua kardus pakaian baru papa saya yang masih berada di dalam bungkus nya dia belum pernah pakai baju-baju itu dan dia hanya pakai baju yang sama dari tahun ke tahun.


Baju baru yang dia pakai adalah baju yang sudah saya pakai atau Koko saya pakai. Saya menemukan celana baru tidak tahu berapa banyak itu apa ? Itu Luka, menurut saya itu bukan irit melainkan trauma


Saudara saya melihat bagaimana waktu saya ditawari mall saya di tawari sekolah di Jakarta Barat itu loncatan Iman Gimana luka menabur itu saya rasakan


Saya mulai pelayanan saya sudah ceritakan lulus S2 dari Malaysia, Ditengah Doa Pagi TUHAN menawarkan Joshua kamu mau tidak melayani.


Saya pertama kali menerima Persembahan Kasih dari Gereja ini. Apa yang saya terima dari HANANEEL CINTA saya bagi empat, setiap hari kami berempat kumpul di kantor kecil.


Tanpa sadar membagi kue jadi empat itu meninggalkan luka.  Tanpa sadar perjalanan itu menimbulkan luka demi luka.


Kedua anak saya lahir Cesar tanpa mengeluarkan biaya satu peser pun. Miel lahir lebih mahal daripada Elyon.


Semua yang saya butuhkan Tuhan menyediakan. Perjalanan Pelayanan engkau harus pecahkan roti dan peras anggur lagi tanpa sadar itu menimbulkan luka.


Ada hari-hari saya harus mengalami traumatis saya harus peras anggur lagi.


Saya berkali-kali datang ke Mall dan Sekolah saya tidak bisa melihat apa-apa Bu Iin Tjipto berkata Josh coba lihat sekali lagi dengan Mata Iman.


Begitu saya sembuh saya mulai punya rencana untuk bikin klinik, seorang Dokter dari Batam mengajarkan langkah-langkah untuk membuat klinik 


Langkah pertama buat PT, kemarin saya rapat dengan owner pemilik gedung, saya di tanya owner sudah punya PT belum saya jawab belum ada owner berkata saya punya PT untuk Rumah Sakit dan yang ajaib dia juga bilang punya PT untuk Rumah Duka, sejujurnya kesembuhan saya belum seratus persen, loncatan Iman saya belum terlalu jauh 


Begitu saya memutuskan untuk sembuh berkat Tuhan sudah mengikuti.


Saudara baru mau sembuh Tuhan sudah respon dan bergerak


Saul tidak pernah sembuh.


8 And Saul was very wroth, and the saying displeased him; and he said, They have ascribed unto David ten thousands, and to me they have ascribed but thousands: and what can he have more but the kingdom? 1 Samuel 18:8 KJV


1 Samuel 10:27 (TB)  Tetapi orang-orang dursila berkata: "Masakan orang ini dapat menyelamatkan kita!" Mereka menghina dia dan tidak membawa persembahan kepadanya. Tetapi ia pura-pura tuli.


Ada banyak orang yang masih menyimpan kata-kata yang melukai hati sampai saat ini


Jangan sampai ada banyak goresan dan mur yang tidak kencang, ada banyak perkataan yang selalu kita ingat


KESEMBUHAN DI TUBUH


Matius 20:32-34 (TB)  Lalu Yesus berhenti dan memanggil mereka. Ia berkata: "Apa yang kamu kehendaki supaya Aku perbuat bagimu?"

Jawab mereka: "Tuhan, supaya mata kami dapat melihat." 

Maka tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan, lalu Ia menjamah mata mereka dan seketika itu juga mereka melihat lalu mengikuti Dia.


Yohanes 5:8-9 (TB)  Kata Yesus kepadanya: "Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah."

Dan pada saat itu juga sembuhlah orang itu lalu ia mengangkat tilamnya dan berjalan. Tetapi hari itu hari Sabat. 


Kesembuhan di Tubuh itu Cepat


Yakobus 5:14-16 (TB)  Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan. 

Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni.

Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.


Skill Kesembuhan adalah Skill Basic di Alkitab Hampir semua tokoh di Alkitab punya skill ini


KESEMBUHAN DI JIWA


23 Keep thy heart with all diligence; for out of it are the issues of life. 24 Put away from thee a froward mouth, and perverse lips put far from thee. Proverbs 4:23 KJV


Amsal 4:23 (TB)  Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. 


Yohanes 13:37-38 (TB)  Kata Petrus kepada-Nya: "Tuhan, mengapa aku tidak dapat mengikuti Engkau sekarang? Aku akan memberikan nyawaku bagi-Mu!"

Jawab Yesus: "Nyawamu akan kauberikan bagi-Ku? Sesungguhnya Aku berkata kepadamu: Sebelum ayam berkokok, engkau telah menyangkal Aku tiga kali."


61 The Lord turned and looked at Peter. And Peter remembered the word of the Lord, how He had told him, “Before a rooster crows today, you will deny Me three times.” 62 And he went out and wept bitterly [deeply grieved and distressed]. Luke 22:61-62 AMP


Petrus tidak pernah sadar di hati sebenarnya sakit. Bagaimana Cara sembuh di Jiwa ? Biarkan Tuhan membongkar hidupmu.


Hakim-hakim 11:30-34 (TB)  Lalu bernazarlah Yefta kepada TUHAN, katanya: "Jika Engkau sungguh-sungguh menyerahkan bani Amon itu ke dalam tanganku, 

maka apa yang keluar dari pintu rumahku untuk menemui aku, pada waktu aku kembali dengan selamat dari bani Amon, itu akan menjadi kepunyaan TUHAN, dan aku akan mempersembahkannya sebagai korban bakaran." 

Kemudian Yefta berjalan terus untuk berperang melawan bani Amon, dan TUHAN menyerahkan mereka ke dalam tangannya. 

Ia menimbulkan kekalahan yang amat besar di antara mereka, mulai dari Aroër sampai dekat Minit — dua puluh kota banyaknya — dan sampai ke Abel-Keramim, sehingga bani Amon itu ditundukkan di depan orang Israel.

Ketika Yefta pulang ke Mizpa ke rumahnya, tampaklah anaknya perempuan keluar menyongsong dia dengan memukul rebana serta menari-nari. Dialah anaknya yang tunggal; selain dari dia tidak ada anaknya laki-laki atau perempuan. 


Yefta adalah Hakim yang memerintah paling sebentar


Kita dijiwa masih punya jiwa yang crack belum sembuh.


Apakah Kita Mengijinkan Tuhan menyembuhkan hidup kita ? 


Maukah Engkau Sembuh Pagi ini ?


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 



Komentar

Postingan Populer