KESAKSIAN SEORANG ANAK YAHUDI 15 TAHUN NATAN BAGIAN KE TIGA

KESAKSIAN SEORANG ANAK YAHUDI 15 TAHUN NATAN BAGIAN KE TIGA

Author Iwan Steven 




Sumber YouTube : https://youtu.be/sVKOtdS51No?si=Z8YwYjzvHRTGol2d


Mashiach (Messias) 

Rabbi: Jadi mereka menunjukkan kepadamu dua jalan, bahwa ada sebelah sini dan sana. Tapi hadirin yang duduk di sini kurang lebih tahu semua itu. Bahwa ada sebelah sini dan sana. Kamu datang kemari sekarang dan menguatkan kami, apa yang kami baca di dalam buku-buku dan pelajari.

Sekarang, apa yang lebih menarik bagi kami – aku ingin bertanya kepadamu pertanyaan-pertanyaan tentang Mashiach.


Natan: Ok. Bagus.


Rabbi: Dapatkah kamu mengetahui siapakah Mashiach itu?


Natan: Aku tidak dapat mengetahuinya. Aku hanya dapat mengetahui bagaimana karakternya. Apa yang dia penuhi supaya dapat menjadi Mashiach.


Rabbi: Dan dapatkah kamu mengatakan kepada kami apakah dia ada di sini atau di sana?


Natan: Dia di sini. Dia harus berada di sini. Tidak mungkin bahwa Mashiach itu seseorang yang sudah mati. Itu tidak bisa.


Rabbi: Itu tidak mungkin?


Natan: Itu harus seseorang yang ada di sini, yang orang-orang ketahui. Tapi, ketika Dia menjadi Mashiach, setiap orang akan surprise.


Rabbi: Itu artinya bahwa ketika Mashiach dengan pertolongan HaShem (Elohim) dinyatakan – itu akan menjadi suatu surprise?


Natan: Surprise yang sangat besar!


Rabbi: Dan orang-orang akan berkata, “Ah! Itu Mashiach!”


Natan: Itu akan seperti, “Wow!!! Itu Mashiach??” Seperti itu.


Rabbi: Baik. Sekarang aku ingin kembali ke sesuatu yang lain. Kamu berkata bahwa kamu dapat mengetahui apa yang akan terjadi di dalam dunia. Ketika kamu ada di sana, apa yang kamu pahami akan terjadi?


Natan: Aku mengerti… menurut apa yang aku pahami di sana. Aku pasti bahwa aku mengetahuinya. Ketika aku ada di atas sana aku mengerti apa yang akan terjadi di dalam dunia. Dan menurut apa yang aku pahami, apa yang aku katakan kepadamu tentang Mashiach dan segala sesuatu – aku juga mengerti bahwa Geula (Penebusan, Pembebasan) dan penyataan Mashiach akan terjadi dengan sangat segera.

Itu seperti, itu akan terjadi dalam masa depan yang sangat dekat. Itu sebentar lagi. Itu seperti, sebentar lagi. Geula (Penebusan, Pembebasan) benar-benar sedang datang.


Rabbi: Sekarang, katakan kepadaku, ketika kamu ada di sana, tidak ada konsep tentang waktu. Bagaimana kamu dapat memperkirakan di sana konsep waktu. Apa itu “sebentar lagi”? Apakah itu 20 tahun? 2 tahun? Sebulan?


Natan: Sebentar lagi itu segera. Seperti, dalam bulan-bulan mendatang.


Rabbi: Dalam bulan-bulan mendatang. Ok. Sekarang apakah kamu juga tahu apa yang akan terjadi?


Natan: Ya. Aku tahu apa yang akan terjadi. Ya.


Rabbi: Dan kamu mengetahui itu dari sana?


Natan: Ya. Hanya dari sana. Semua yang aku ketahui hanyalah berasal dari sana.


Rabbi: Dan di manakah kita berada sekarang ini?


Natan: Di manakah kita berada sekarang ini? Dalam suatu periode. Bukan suatu periode yang baik sama sekali. Sama sekali. Seperti, aku dapat mengatakan kepadamu bahwa Pembebasan itu sangat dekat dari sini.


Rabbi: Apa yang akan terjadi selama Pembebasan itu?


Natan: Hal-hal yang sangat buruk akan terjadi. Tapi itu bergantung kepada siapa. Sejauh yang aku mengerti.


Hadirin pria: Apakah pasti bahwa Pembebasan akan terjadi dalam bulan-bulan mendatang?


Natan: Itu pasti akan terjadi di dalam bulan-bulan mendatang.


Hadirin pria: Apakah mungkin, ada kemungkinan bahwa itu tidak terjadi?


Natan: Ada kemungkinan itu, jika kita semuanya bertobat, bahwa itu tidak akan terjadi.


Hadirin pria: Jadi itu tidak akan terjadi?


Rabbi: Hal-hal buruk di dalam Pembebasan tidak akan terjadi.


Natan: Hal-hal buruk.


Rabbi: Tapi Pembebasan akan tiba…


Natan: Tapi Pembebasan akan tiba…


Hadirin pria: Dalam keadaan apa pun: Apakah mereka melakukan pelanggaran, dan juga jika mereka menjalankan mitzvot.


Natan: Ya. Tapi jika mereka melakukan pelanggaran-pelanggaran, Pembebasan itu akan lebih tidak menyenangkan.


Rabbi: Jika mereka melakukan pelanggaran-pelanggaran, itu akan terjadi dengan cara yang jauh lebih sulit.


Natan: Lebih sulit, dan kurang menyenangkan. Dan jika setiap orang bertobat, itu akan terjadi dengan cara yang gampang.


Rabbi: Tapi itu akan terjadi.


Natan: Itu akan terjadi, tidak perduli apa pun.


Rabbi: Sekarang, menurut apa yang kamu ketahui di sana, apa yang kamu lihat di sana – bagaimana itu akan terjadi?


Natan: Itu akan seperti… menurut apa yang aku pahami, sekarang ini situasi kita tidak baik sama sekali. Maksudku, tidak baik.


Bersambung



Komentar

Postingan Populer