KESAKSIAN SEORANG ANAK YAHUDI 15 TAHUN NATAN BAGIAN KE EMPAT

KESAKSIAN SEORANG ANAK YAHUDI 15 TAHUN NATAN BAGIAN KE EMPAT 

Author Iwan Steven




Sumber YouTube : https://youtu.be/sVKOtdS51No?si=Z8YwYjzvHRTGol2d


Gog dan Magog

Rabbi: Apa yang akan terjadi?


Natan: Akan terjadi sesuatu yang disebut suatu perang yang sangat besar. Dan semua orang – seluruh dunia – akan terlibat di dalam perang itu. Menurut apa yang aku pahami. Seluruh dunia akan terlibat di dalam perang itu. semua orang! Semua goyim (orang non Yahudi), semua orang Arab, semua orang akan datang melawan bangsa Israel dan akan bertempur di dalam perang itu.


Rabbi: Dan bagaimana itu akan dimulai?


Natan: Itu akan dimulai – orang yang akan memulai perang itu adalah seseorang yang bernama Gog. Sejauh yang aku pahami di sana. Hanya di atas sana, aku memahaminya.


Rabbi: Dia disebut Gog?


Natan: Ya.


Rabbi: Dan apakah kamu tahu siapakah Gog ini? Siapakah yang saya maksudkan ini?


Natan: Aku tahu pasti siapakah itu.


Rabbi: Siapakah itu?


Natan: Obama. Presiden Obama.


Note: Apa yang dikatakan Natan di sini mungkin akan menimbulkan kontroversi bagi sebagian orang. Anak muda ini dengan jelas mengindentifikasi bahwa GOG adalah Presiden Barack Obama. Banyak orang mungkin mengira bahwa Vladimir Putin adalah Gog karena kita berpikir bahwa itu berasal dari Tanah Utara, dan semua orang secara otomatis berasumsi bahwa tanah utara adalah semua yang ada di utara Israel. Tentu saja Amerika Serikat ada di belahan bumi utara.


Banyak orang mungkin akan mengkritisi apa yang dilihat anak muda ini. Ada yang menyebutkan bahwa perang Gog dan Magog terjadi sesudah Kerajaan Seribu Tahun (Wahyu 20:8). Atau mungkin juga sebenarnya dia berbicara mengenai Perang Harmageddon. Namun bagi bangsa Yahudi yang tidak memiliki Kitab Perjanjian Baru, perang Gog dan Magog adalah peperangan akhir zaman sebelum kedatangan Mashiach. Satu hal yang pasti adalah perang Gog dan Magog atau Harmageddon itu sedang datang. Kitab Suci mengatakan bahwa “segala bangsa akan datang melawan Israel.” Dan itu dinyatakan kepada Natan bahwa Obama adalah orang yang memimpin perang ini.


Rabbi: Dia akan memulai “Gog dan Magog”?


Natan: Dia akan menjadi orang yang memulai perang itu. Dia akan membawa seluruh tentaranya. Dia akan memulai perang di sini.


Rabbi: Dan dia akan berperang melawan kita?


Natan: Dia akan berperang melawan kita. Pertamanya semua orang akan menginginkan bangsa Israel. Yerusalem, Israel. Semua orang akan menginginkannya.


Rabbi: Yerusalem?


Natan: Yerusalem. Ya. Semua orang akan menginginkannya – seluruh dunia. Mereka tidak akan memberi perhatian kepada kita. Mereka hanya menginginkannya. Semua orang akan berperang melawan sesamanya karena mereka menginginkan itu.


Hadirin pria: Berapa lama itu akan terjadi?


Natan: Tidak lama sama sekali.


Hadirin pria: Berapa lama itu akan terjadi?


Natan: Itu, semuanya itu, segala hal yang buruk akan terjadi dua minggu.


Rabbi: Semua hal yang buruk akan terjadi dua minggu. Apa yang akan terjadi selama dua minggu itu? Hal-hal buruk apa itu?


Natan: Dalam dua minggu itu – hal buruk apa? Lebih dari beberapa juta orang akan mati. Mereka akan mati seperti… satu-satunya hal yang menyelamatkan mereka, apa yang aku pahami – hanyalah jika mereka bertobat. Jika seseorang mempelajari Torah dan melakukan perbuatan kebaikan. Itulah yang akan menyelamatkan dia dari hal ini.


Rabbi: Dikatakan dalam Gemara (Sanhedrin), ketika mereka menanyakan kepada Rabbi Eliezer Hagadol, “Apa yang dapat diperbuat seseorang untuk menyelamatkan dirinya dari ‘sakit bersalin kelahiran’ Mashiach?” Rabbi Eliezer Hagadol menjawab, “Dia harus mengisi waktunya dengan Torah dan gemilut chassadim” (perbuatan kebaikan). Itulah yang akan menyelamatkan dia.


Note:  Gemara adalah bagian Talmud yang berisi kumpulan analisa dan komentar para Rabbi tentang Mishnah.


Rabbi: Sekarang katakan kepadaku, apakah yang terjadi ini? Perang seperti apakah ini? Peperangan rohani?


Natan: Tidak. Tidak.


Rabbi: Peperangan antara tentara melawan tentara? Seperti apa?


Natan: Sebagian, sebagian. Permulaannya itu akan menjadi perang di antara tentara. Seluruh dunia akan datang… awalnya, seluruh goyim akan saling berperang satu sama lain, dan akan menginginkan Israel. Pada akhirnya, apa yang terjadi seperti ini: Semua orang akan bersatu dan berperang melawan kita, berperang melawan bangsa Israel. Dan banyak orang dari antara Am Yisrael (Orang Israel) akan mati, beberapa juta orang akan mati. Begitu banyak orang akan mati.


Rabbi: Mereka yang tidak memelihara Torah dan mitzvot?


Natan: Mereka akan mati.


Rabbi: Dan mereka yang memelihara Torah dan mitzvot?


Natan: Mereka yang memelihara Torah dan mitzvot – itu tergantung. Itu tergantung jika mereka melakukan Torah dengan gemilut chassidim (perbuatan kebaikan). Ada mereka yang melakukan tapi mereka tidak benar-benar perduli tentang itu, mereka sambil lalu saja. Tapi jika seseorang benar-benar seksama – dan mempelajari Torah dan melakukan perbuatan kebaikan, dia akan diselamatkan.


Rabbi: Bagaimana dia akan diselamatkan?


Natan: Dia akan diselamatkan. Apa yang akan terjadi seperti ini, menurut apa yang aku lihat di atas sana…


Rabbi: Apa maksudnya kamu melihatnya? Apakah kamu melihatnya seperti sebuah film tentang masa depan?


Natan: Ya, aku melihatnya seperti sebuah film tentang masa depan. Aku melihatnya dalam sebuah film masa depan. Kamu melihatnya hanya dalam hitungan detik. Tapi itu waktu yang sangat, sangat banyak. Seperti film kehidupanku yang aku lihat sebelumnya. Mereka menunjukkan kepadaku kehidupanku dalam seperseribu detik, seperti dalam seperseribu detik mereka menunjukkan itu kepadaku. Dan aku melihat setiap detik dari kehidupanku, ketika aku masih seorang bayi, ketika aku kanak-kanak. Aku melihat itu semuanya. Dan…


Rabbi: Sekarang, kita mundur sebentar. Kamu melihat suatu film…


Natan: Aku melihat suatu film.


Rabbi: Mari kita menyebutnya suatu film, tentang masa depan, dari apa yang akan terjadi.


Natan: Ya. Aku melihat bahwa semua orang menyerang Am Yisrael, dan datang melawan kita dan juga berperang melawan kita. Kita – yaitu IDF (Tzahal; Israel Defence Force; tentara Israel) – akan dapat menahan mereka di teluk selama dua hari, menurut apa yang aku lihat. Dan mereka semuanya akan membunuh kita dan kita tidak punya siapa pun untuk bergantung kecuali Ha-Kadosh Barukh Hu (Yang Kudus, Diberkatilah Dia). Dan lalu apa yang akan terjadi adalah… tiba-tiba…


Rabbi: Tunggu, tunggu. Perang ini – IDF hanya akan bertahan selama dua hari?


Natan: Dua hari.


Rabbi: Dan sesudah dua hari?


Natan: Kita sudah habis pada saat itu.


Rabbi: Tidak ada IDF?


Natan: Tidak ada IDF.


Rabbi: Jadi segala sesuatunya sudah terbuka?


Natan: Semuanya terbuka (tidak ada yang melindungi).


Rabbi: Jadi kamu berkata bahwa Gog adalah Obama. Obama adalah Amerika Serikat. Kamu berkata bahwa dia akan memimpin…


Natan: Dia akan memimpin seluruh peperangan.


Rabbi: Dan siapa yang bergabung dengannya?


Natan: Siapa yang akan bergabung dengannya? Iran akan bergabung dengannya. PBB. Seluruh PBB.


Rabbi: Russia?


Natan: Ya. Russia, Korea Selatan. Seluruh PBB. Benar-benar semuanya. Semuanya. Semua… tujuh puluh bangsa akan bangkit melawan kita. Tujuh puluh.


Rabbi: Dimana Daesh dalam semua ini? (Daesh: al-Dawla al-Islamyia fil Iraq wa’al Sham; ISIS)


Natan: ISIS, apa yang akan mereka perbuat adalah – ini apa yang aku lihat – mereka akan menculik orang-orang. Mereka hanya akan menculik orang-orang.


Rabbi: Mereka menculik orang-orang kita?


Natan: Ya. Seperti yang mereka lakukan kepada Gilad Shalit – mereka juga akan melakukan itu. Mereka akan menculik orang-orang, dan mereka akan menyiksa mereka, dan hal-hal seperti itu… (Gilad Shalit: mantan tentara Israel yang diculik militan Hamas tahun 2006). Dan apa yang juga aku lihat – bahwa Har HaZeitim (Gunung Zaitun) di samping Yerusalem, itu… mereka yang layak untuk diselamatkan… jadi gunung itu akan terbelah dua. Dan pada saat gunung itu terbelah menjadi dua, pada detik itu – Mashiach akan dinyatakan kepada semua orang. Artinya, di hadapan semua orang, di hadapan semuanya. Semua orang akan melihat bahwa itu Mashiach, akan mengerti bahwa itu Mashiach. Inilah dia, dinyatakan kepada semua orang. Dan Dia akan berdiri di jalan masuk di sana ke Har HaZeitim (Gunung Zaitun). Dan Dia akan berkata siapa yang dapat masuk dan siapa yang tidak. Setiap orang yang tidak layak untuk masuk – akan tetap tinggal di luar dan mati. Dan setiap orang yang layak untuk masuk – akan diselamatkan. Kamu harus mengerti dia akan diselamatkan dari apa. Sebentar lagi aku akan menjelaskan kepadamu dia akan diselamatkan dari apa… jadi itu seperti, siapa pun… jadi gunung itu terbuka. Dan juga…


Rabbi: Lalu itu terbuka? Itu terbuka…


Natan: Itu terbelah menjadi dua.


Rabbi: Lalu itu terbuka? Itu terbuka…


Natan: Itu terbelah menjadi dua.


Rabbi: Sesuatu seperti…


Natan: Bukan, bukan.


Rabbi: Gempa bumi?


Natan: Bukan. Bukan.


Rabbi: Bom atom?


Natan: Bukan. Bukan.


Rabbi: Apa?


Natan: Bukan, mereka akan bangkit… kamu tahu bagaimana di Har HaZeitim (Gunung Zaitun) ada makam-makam, bukan? Jadi dua dari orang-orang mati akan bangkit. Dua orang mati akan kembali hidup. Satu dari sini, dan satu dari sana, dan itu (Har HaZeitim) akan terbelah menjadi dua. Begitulah itu akan terjadi. (Bandingkan Wahyu 11:1-13)

Dan apa yang aku lihat adalah… Mashiach itu pertama-tama adalah seseorang yang tidak dapat berdosa. Seseorang yang Teshuvah (bertobat). Yang tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran apa pun.


Rabbi: Dia Teshuvah (bertobat)?


Natan: Dia Teshuvah (bertobat). Ya. Dia tidak melakukan pelanggaran apa pun. Dia tidak melakukan pelanggaran apa pun. Sejak dia Teshuvah (bertobat), dia tidak melakukan bahkan satu pelanggaran pun. Tidak mungkin bahwa Mashiach adalah seseorang yang melakukan pelanggaran. Jadi, itu mungkin seseorang yang benar-benar kita ketahui dengan sangat baik, yang kita ketahui dengan sangat baik. Banyak dan sangat banyak orang mengetahui Dia, menurut apa yang aku pahami. Tapi, setiap orang akan sangat, sangat surprise, bahwa dia dari antara semua orang adalah Mashiach. Juga, sekarang, Mashiach ini, maksudku Mashiach – dia akan berperang melawan Obama. Dan bukan hanya itu – Dia akan membunuhnya dan menguburkan dia di Tanah Israel. Dan aku melihat bahwa…


Hadirin pria: Dia akan dikuburkan di Tanah Israel?


Natan: Ya, dia akan dikuburkan di Tanah Israel. Aku juga melihat bahwa pada saat Har HaZeitim terbelah menjadi dua, maka Mashiach akan berdiri di jalan masuk, tapi Dia tidak… Dia tidak melihat siapa yang religius, siapa yang mempunyai jenggot, atau siapakah orang itu. Apa yang Dia lihat adalah – Dia melihat menurut kekudusan seseorang, Dia akan mencium setiap orang, Dia akan mencium apakah seseorang memiliki kekudusan, jika dia murni, jika dia melakukan mitzvot, jika dia melakukan perbuatan kebaikan. Untuk melihat apakah dia benar-benar memiliki takut yang sebenarnya akan Surga, dan bukan hanya takut penghukuman, dan hal-hal seperti itu. Dia tidak akan berkata, “Ini, kamu memiliki topi dan kamu punya kipa (penutup kepala khas Yahudi) – jadi seperti itu, kamu, kamu boleh masuk.” Tidak seperti itu. Maksudku, sungguh, Dia akan memiliki suatu kuasa sehingga Dia akan dapat merasakan apa yang benar-benar ada di dalam setiap orang.


Rabbi: Natan, aku bertanya kepadamu sekali lagi. Kamu mengetahui semuanya ini dari sana?


Natan: Aku tahu semuanya itu dari sana.


Rabbi: Itu artinya bahwa seminggu yang lalu kamu tidak tahu hal ini?


Natan: Aku tidak tahu hal-hal ini. Aku tidak tahu. Aku benar-benar tidak tahu.


Hadirin pria: Kamu tidak membaca buku atau semacamnya? Sama sekali?


Natan: Tidak ada. Tidak ada.


Rabbi: Tidak, dia tidak…


Hadirin pria: Di mana dia belajar?


Rabbi: Dia bukan murid yeshiva (Sekolah agama Yahudi yang mengajarkan teks religius, khususnya Torah dan Talmud).


Hadirin pria: Dia tidak pernah belajar.


Rabbi: Dia tidak pernah belajar. Dia bukan seorang murid yeshiva.


Hadirin wanita: Tidak jelas.


Rabbi: Tunggu, sebentar. Sebentar. Aku hanya ingin mengatakan sesuatu di sini. Perhatikan apa yang dia katakan dan lihat. Dia berkata bahwa Gog… Gog adalah Obama.

Dan Gog itu… ah… Obama akan mati di sini di Tanah Israel. Dan HaShem (Elohim) akan memberikan Obama sebuah kuburan di sini di Tanah Israel.


Natan: Di sini di Tanah Israel.


Sambungan


Rabbi: Jadi Nabi Yechezqel (Yehezkiel) berkata, “Pada hari itu Aku akan memberikan Gog sebuah tempat penguburan di Israel.”


Note: Pada hari itu Aku akan memberikan kepada Gog suatu tempat di sana, sebuah kuburan di Israel, yakni lembah penyeberangan bagi orang-orang yang melewatinya, di sebelah timur laut. Dan kuburan itu menghalangi orang yang menyeberang. Dan mereka akan menguburkan Gog di sana dan semua kelompoknya, dan tempat itu akan disebut lembah Hamon-Gog.

Yehezkiel 39:11 (ILT)


Natan: Itu tepat seperti yang mereka katakan kepadaku. Tepat!


Rabbi: Yechezqel! (Yehezkiel)


Natan: Hal yang sama persis.


Rabbi: Dan kamu berkata bahwa Har HaZeitim akan terbelah?


Natan: Har HaZeitim akan terbelah menjadi dua.


Rabbi: Jadi Nabi Zakharia berkata bahwa… ya, “Dan Tuhan akan keluar dan berperang dengan bangsa-bangsa itu… Dan pada hari itu kaki-Nya akan berdiri di atas Gunung Zaitun, yang ada di depan Yerusalem dari sebelah timur. Dan Gunung Zaitun akan terbelah di tengah-tengahnya – ke arah timur dan ke arah barat – suatu lembah yang sangat besar. Dan separuh dari pegunungan itu akan bergeser ke utara, dan separuhnya ke selatan.”


Note: Lalu YAHWEH akan keluar, dan Dia akan terlibat perang dengan bangsa-bangsa itu, seperti waktu Dia terlibat perang pada hari pertempuran.

Dan pada hari itu, kaki-Nya akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan Yerusalem dari sebelah timur; dan bukit Zaitun itu akan terbelah menjadi dua dari timur ke barat, suatu lembah yang sangat besar, dan setengah dari bukit itu akan bergeser ke utara dan setengah lagi ke selatan.

Zakharia 14:3,4 (ILT)


Natan: Apakah itu benar-benar apa yang tertulis?


Rabbi: Ya. Nabi Zakharia.


Natan: Jadi itu benar-benar apa yang aku lihat.


Rabbi: Nabi Zakharia. Dia ada pada waktu yang lampau sekali.


Natan: Itu benar-benar apa yang akan terjadi jika hal-hal terus seperti sekarang ini. Seperti, jika dunia terus seperti ini – ini benar-benar apa yang akan terjadi. Pastinya.

Bersambung 


Komentar

Postingan Populer