MELETAKKAN DASAR

MELETAKKAN DASAR

ROCK OF COVENANT

GEDUNG KECAPI

SABTU 11 NOVEMBER 2023

PS JOSEPH HENDRIK GOMULYA







Kalau Tuhan meletakkan dasar..


Itu sangat penting.. dan efeknya dari generasi ke generasi..


Apapun yang kita lakukan dasarnya adalah Tuhan Yesus Kristus..


Setiap yang kita lakukan, kita harus cek motivasi, dasar, keinginan hati kita sebenarnya apa..


Saya lahir dari keluarga Hamba Tuhan 

Keluarga kami asalnya dari Kedar..

Tapi ada satu dasar yang papi saya tanamkan..

Saya tidak akan berhenti melayani, selama saya bisa berdiri..

Sering dokter sarankan untuk istirahat..

Tapi kata papi, asalkan saya bisa berdiri.. saya akan terus melayani Tuhan..


H-1 sebelum meninggal..

Papi telp puluhan orang..

Dan tanya kondisi mereka dan ekonomi mereka..

Papi, menolong mereka, menabur buat mereka..


Ditengah infus dan semua alat kesehatan yang menempel di tubuhnya..


Saya dan semua keluarga saya, hari ini melayani Tuhan..

Karena ada dasar yang orang tua saya tanamkan



1 Korintus 3:11-15 (TB)  Karena tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus.

Entahkah orang membangun di atas dasar ini dengan emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami,

sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu.

Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah. 

Jika pekerjaannya terbakar, ia akan menderita kerugian, tetapi ia sendiri akan diselamatkan, tetapi seperti dari dalam api.


Apapun yang kita lalukan dasarnya harus Yesus..

Kita bisnis dasarnya harus Yesus..

Dan ini tidak mudah..


Di pelayanan juga..

Apa yang jadi dasar..

Apa ini uang, ingin terkenal, atau yang lain?


Tuhan akan menguji setiap pekerjaan dengan api..

Kristus memeriksa bahan-bahan yang digunakan..

Apakah dasarnya Kristus atau yang lain..


DENGAN SIAPA ENGKAU BERGAUL ini sangat penting untuk menentukan hidup kita..


Tuhan ingin kita jadi berkat buat orang dunia... bukan kita jadi sama seperti orang dunia


Ayat 14

Bahan-bahan harus benar

Dan yang pekerjaannya tetap utuh, akan menerima upahnya


Ayat 15

Ini adalah peringatan..

Jangan sampai sekedar lolos.. tapi tidak punya apa2..

Karena itu kita perlu kejujuran, apa yang jadi motivasi kita..


Jangan bungkam istrimu..

Ketika saya mulai goyah, istri saya mulai menegor..

Pedang istri saya mulai jalan untuk suaminya..

Ini penting buat menjaga kita supaya tetap di jalurNya..


Mat 7 : 24


Matius 7:24 (TB)  "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.


Penting untuk mendengar setiap suara Tuhan..


Kalau sesuatu itu bukan untuk keuntunhan kita.. itu benar..

Tapi kalau banyak motivasi, cek dasarnya apa itu dari Tuhan atau bukan


Yes 55 : 3


Yesaya 55:3 (TB)  Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud. 


Telinga kita bisa mendengar yang lain.. tapi mari dengarkan suara Tuhan..

Saul diminta habisi amalek..

Tapi saul simpan rajanya, domba-dombanya.. karena saul mendengar suara rakyat


By : Yonatan Berlian

Komentar

Postingan Populer