PENGABDIAN

PENGABDIAN 

ROCK OF COVENANT

GEDUNG KECAPI

SABTU 11 NOVEMBER 2023

PENGABDIAN

EV RUTH APUNG SETIAWAN







Ketika Tuhan mau angkat hidup kita 

Ada tirani-tirani lain yang membelenggu kita..


Sering kali kita tidak sadar memberi diri kepada tirani-tirani ini..


Bahasa Inggris adalah bahasa International..


Tapi saya belum bisa menemukan kata pengabdian dalam bahasa Inggris..

Mereka punya kata devotion, servant, dan lain-lain 

Tapi pengabdian belum ada di bahasa Inggris..


AS mengajarkan Hak asasi manusia..

Tetapi di Indonesia, orang-orang jawa ada mengabdikan diri, meletakkan hidup..


Pak Victor Purnomo selama 30 tahun melayani Pdt Petrus Agung Purnama 

Orang tua Pak Joseph Hendrik MENGABDI pada Tuhan

Ada Joshua Christian yang bersujud didepan Bu Iin Tjipto dan berkata.. mama aku lepaskan hak untuk dimanja sebagai anak..

Dan waktu ROCK OF COVENANT seberapa banyak yang Joshua  Christian dapat dari Tuhan..

Ada cie Lanny yang mengabdi..


Hanya Bahtera yang tau arti mengabdi..

Kami mau jadi bahtera yang tau arti terima kasih..

Kami mau jadi generasi yang memegang tongkat estafet dengan pengabdian..


9 batu dimiliki oleh lucifer

Ada 3 batu yang lucifer tidak punya..

Batu hineni, pengabdian, meletakkan diri, dijepit sana sini..


Didada kita harus tertanam pengabdian..


PAP dan engkong sudah meninggal tapi kita harus diukir dihati hineni, pengabdian, kerendahan hati..


Keluaran 21:2, 5-6 (TB)  Apabila engkau membeli seorang budak Ibrani, maka haruslah ia bekerja padamu enam tahun lamanya, tetapi pada tahun yang ketujuh ia diizinkan keluar sebagai orang merdeka, dengan tidak membayar tebusan apa-apa.

Tetapi jika budak itu dengan sungguh-sungguh berkata: Aku cinta kepada tuanku, kepada isteriku dan kepada anak-anakku, aku tidak mau keluar sebagai orang merdeka,

maka haruslah tuannya itu membawanya menghadap Allah, lalu membawanya ke pintu atau ke tiang pintu, dan tuannya itu menusuk telinganya dengan penusuk, dan budak itu bekerja pada tuannya untuk seumur hidup.


Seorang budak dijaman dulu, setelah 6 tahun bekerja.. tahun ketujuh boleh bebas..


Ketika ikut Tuhan, biasa tahun pertama akan berat..

Tapi mulai tahun keenam dan ketujuh mulai enak..


Disitu ditentukan..

Apakah kita mau ambil kebebasan atau kita akan pilih telinga kita dilubangi untuk melayani seumur hidup..


Budak ini memutuskan didepan pintu gerbang dihadapan tua-tua.


Ketika budak memilih hineni makan Tuhan akan memberi nama El Olam..

Kita memberi HINENI sangat kecil.. tapi Tuhan memberi Jaminan UNLIMITED..


Kutuk kegagalan ada dikeluarga saya..

Tapi ketika saya pilih hineni ditempat ini..


Saya saksikan saya mendapat 10X LIPAT DARI YANG BISA SAYA IMAJINASIKAN..


Tuhan Allah El Olam akan menjamin hidupmu..


Ketika saya berlutut hineni, Tuhan menjamin hidup saya


Arti Hineni juga..

Ini aku Rut yang diambil oleh bu Iin yang miskin moral, akhlak, akal budi, attitude..

Dan bu Irene harus menenteng saya untuk ajari 1 kata dihidup saya.. ATTITUDE..


Dan Tuhan berkata Allah EL Olam yang menjamin hidupmu...


Dulu Saya bermimpi pengen naik pesawat ke Singapore..

Hari ini saya punya pasukan di NEGARA-NEGARA..


3 batu yang tidak pernah mau dipikul oleh lucifer


By : YONATAN BERLIAN

Komentar

Postingan Populer