PERSIAPAN MEMASUKI TAHUN 2024 MENGUATKAN KEPERCAYAAN KEPADA TUHAN

MENGUATKAN KEPERCAYAAN

PERSIAPAN MEMASUKI TAHUN 2024

Joshua Ivan Sudrajat






Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya.” (“… but David Encouraged Himself in the Lord his God.”)


Shalom


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat hari ini kita berada di Hari Terakhir Bulan November 2023


Di Pikiran Selintas Kata Menguatkan Kepercayaan dan UP GRADE IMAN itu berjalan seperti Running Text di pikiran saya.


Mari Kita Buka Firman Tuhan:

1 Samuel 30:1-8 (TB)  Ketika Daud serta orang-orangnya sampai ke Ziklag pada hari yang ketiga, orang Amalek telah menyerbu Tanah Negeb dan Ziklag; Ziklag telah dikalahkan oleh mereka dan dibakar habis.

Perempuan-perempuan dan semua orang yang ada di sana, tua dan muda, telah ditawan mereka, dengan tidak membunuh seorang pun; mereka menggiring sekaliannya, kemudian meneruskan perjalanannya.

Ketika Daud dan orang-orangnya sampai ke kota itu, tampaklah kota itu terbakar habis, dan isteri mereka serta anak mereka yang laki-laki dan perempuan telah ditawan.

Lalu menangislah Daud dan rakyat yang bersama-sama dengan dia itu dengan nyaring, sampai mereka tidak kuat lagi menangis.

Juga kedua isteri Daud ditawan, yakni Ahinoam, perempuan Yizreel, dan Abigail, bekas isteri Nabal, orang Karmel itu. 

Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya. 

Lalu Daud memberi perintah kepada imam Abyatar bin Ahimelekh: "Bawalah efod itu kepadaku." Maka Abyatar membawa efod itu kepada Daud.

Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: "Haruskah aku mengejar gerombolan itu? Akan dapatkah mereka kususul?" Dan Ia berfirman kepadanya: "Kejarlah, sebab sesungguhnya, engkau akan dapat menyusul mereka dan melepaskan para tawanan."


Dari Kemarin saya melihat beberapa Pesan Tuhan di YouTube beberapa Hamba Tuhan menyatakan bahwa Tahun 2024 Peperangan Rohani semakin hebat, Tahun SOAR AND ROAR 


Kita melihat apa yang dialami Daud dan Rakyatnya. Dalam hal ini, baik Daud maupun rakyatnya mengalami masalah yang sama, yaitu kehilangan harta benda karena kotanya hancur dibakar oleh Amalek, dan istri serta anak-anaknya ditawan. Tetapi meskipun masalah yang dialami sama, namun reaksi dari keduanya berbeda :


- Reaksi rakyat :  mereka sangat pedih hati dan mempersalahkan situasi keadaan sehingga mereka mengatakan hendak melempari Daud dengan batu.  Rakyat itu telah berubah setia di hadapan Tuhan.


- Reaksi Daud : dalam kondisi kesedihan hati yang mendalam dan terancam untuk dibunuh, Daud menguatkan kepercayaannya kepada Tuhan (semakin bersandar kepada  Tuhan). Daud memilih untuk tetap setia kepada Tuhan.


BAGAIMANA CARA MENGUATKAN KEPERCAYAAN 


UP GRADE IMAN


Roma 10:17, “Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus”.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat


Arti UP GRADE


Up·grade : To raise (something) to a higher standard, in particular improve (equipment or machinery) by adding or replacing components. Ada 2 kata kunci dalam upgrade yaitu kata adding (menambahkan) dan replacing (menggantikan).


Dalam kitab suci Perjanjian Baru, Yesus bersabda: “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar daripada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa”. (Yohanes 14:12).



Perkuat iman dengan mempelajari alkitab agar Anda menerima ukuran iman melalui firman Tuhan. Tuhan bersabda dalam Roma 10:17, “Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus”.


Iman tidak bisa tumbuh hanya dengan berdoa, memohon, berpuasa, atau berpantang. Satu-satunya cara menumbuhkan iman adalah menjalankan firman Tuhan dalam Roma 10:17.

Ayat-ayat kitab suci mengingatkan kita agar selalu berdoa. Walaupun berdoa merupakan aspek penting untuk menumbuhkan iman, perkembangan dan penguatan iman bersumber dari kebiasaan mendengarkan dan menerapkan firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Iman akan semakin kuat jika Anda membaca dan mempelajari sabda Tuhan dalam alkitab secara kontinu. Dalam 2Tesalonika 1:3, Tuhan berfirman: “Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat” sehingga Anda bisa menjalani hidup sesuai janji Tuhan dalam alkitab.


Link Penjelasan :


UP GRADE IMAN


https://joshuaivanministries.blogspot.com/2020/12/up-grade-iman.html?m=1


MENGUATKAN KEPERCAYAAN


https://joshuaivanministries.blogspot.com/2019/03/menguatkan-kepercayaan-kepada-tuhan.html?m=1


https://joshuaivanministries.blogspot.com/2016/06/menguatkan-kepercayaan.html?m=1


Mari Kita Siapkan Diri Untuk Menjalani Tahun 2024


Tuhan Yesus memberkati


Jatiwangi 1 Desember 2023

Only By HIS GRACE


Joshua Ivan Sudrajat 




Komentar

Postingan Populer