ARMOR BEARER DAN PENGABDIAN

RETREAT TACTIC 2024

KAMIS 4 JANUARI 2024

SESSION 6

ARMOR BEARER

PENGABDIAN

EV ISRAEL RENDY C




Hari ini kita akan Belajar Tentang : ARMOR BEARER: PEMBAWA SENJATA


KARAKTER ARMOR BEARER : 


MELETAKKAN HIDUP 


Lukas 9:23 (TB) Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku. 


Meletakkan Hidup Adalah Cara Untuk Bisa Menemukan TRUE SELF dalam diri mu


Meletakkan Hidup : membiarkan diri kita ditempa dan di bongkar agar Mengenal TRUE SELF


Then he told them what they could expect for themselves: "Anyone who intends to come with me has to let me lead. You're not in the driver's seat - I am. Don't run from suffering; embrace it. Follow me and I'll show you how. Luke 9:23 MSG


Terjemahan MSG


Kemudian beliau memberi tahu mereka apa yang dapat mereka harapkan dari diri mereka sendiri: "Siapa pun yang ingin ikut dengan AKU harus membiarkan AKU memimpin. Anda tidak berada di kursi pengemudi - AKUlah yang mengemudi. Jangan lari dari penderitaan; terimalah penderitaan itu. Ikuti saya dan Saya akan menunjukkan caranya.


MENGEJAR YANG ILAHI


1 Korintus 9:26-27 (TB) Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul. 

Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.


Menjadi Armor BEARER diri kita perlu di UP GRADE Tubuh Jiwa dan Roh 


26-27 I don’t know about you, but I’m running hard for the finish line. I’m giving it everything I’ve got. No lazy living for me! I’m staying alert and in top condition. I’m not going to get caught napping, telling everyone else all about it and then missing out myself.

1 Corinthians 9:26-27 MSG


Terjemahan MSG


26-27 Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi saya berlari sekuat tenaga menuju garis Finish. Saya memberikan semua yang saya punya. Tidak ada kehidupan malas untukku! Saya tetap waspada dan dalam kondisi prima. Saya tidak akan ketahuan sedang tidur siang, menceritakan semuanya kepada orang lain, lalu melewatkan diri saya sendiri.


PENGABDIAN 


Titus 2:9-10 (TB) Hamba-hamba hendaklah taat kepada tuannya dalam segala hal dan berkenan kepada mereka, jangan membantah, 

jangan curang, tetapi hendaklah selalu tulus dan setia, supaya dengan demikian mereka dalam segala hal memuliakan ajaran Allah, Juruselamat kita.


Pengabdian adalah Menyenangkan Hati Tuhan dan Tuan adalah Kesukaan kita.


Jalan Pengabdian adalah Jalan Pintas untuk Mewarisi sangat banyak


HATI HAMBA


Kejadian 22:1 (TB) Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan." 


Tuhan Menguji Iman dan Komitmen Seperti Abraham berkata Ya Tuhan ini Aku


Hineni dalam bahasa Ibrani Ini Aku (Budak), miskin yang melayani


Punya Hati Hineni maka Tuhan akan Memberkati


Abraham seumur hidupnya selalu berkata Ini Aku Here I Am


Kejadian 22:2 (TB) Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."


PELAJARAN HINENI:

https://joshuaivanministries.blogspot.com/2023/11/pengabdian.html

 https://joshuaivanministries.blogspot.com/2021/03/hineni_28.html?m=1


LOYALITAS


1 Korintus 4:2 (TB) Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai. 


Ulangan 28:13-14 (TB) TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia, 

dan apabila engkau tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri dari segala perintah yang kuberikan kepadamu pada hari ini, dengan mengikuti allah lain dan beribadah kepadanya."


Tuhan mau menjadikan kamu Pemimpin di antara Bangsa-bangsa.


Tuhan Mau ada Karakter SETIA dalam hidup Para Elisa.


Link Perjanjian Kasih Setia: https://joshuaivanministries.blogspot.com/2020/08/perjanjian-kasih-setia.html?m=1


SEPAKAT


1 Samuel 14:6-7 (TB) Berkatalah Yonatan kepada bujang pembawa senjatanya itu: "Mari kita menyeberang ke dekat pasukan pengawal orang-orang yang tidak bersunat ini. Mungkin TUHAN akan bertindak untuk kita, sebab bagi TUHAN tidak sukar untuk menolong, baik dengan banyak orang maupun dengan sedikit orang." 

Lalu jawab pembawa senjatanya itu kepadanya: "Lakukanlah niat hatimu itu; sungguh, aku sepakat." 


Link Pelajaran Tentang SEPAKAT : https://joshuaivanministries.blogspot.com/2016/08/sungguh-aku-sepakat.html?m=1


https://joshuaivanministries.blogspot.com/2022/07/sepakat.html


Sepakat Bukan Hanya di bibir saja dan tidak ragu-ragu


NO BODY

EV RIBKAH NINGRUM






Shalom


Armor Bearer adalah Pembawa Senjata Kita tidak bisa menjadi Pembawa Senjata kalau kita masih ribet dan ribut soal senjata kita.


Cara Yang Paling Baik MENEMUKAN DIRI SENDIRI ADALAH DG MENENGGELAMKAN DIRI DALAM 

PELAYANAN KPD ORG LAIN


Menjadi Armor Bearer tidak bisa ikut-ikutan ketika kita Berkata Ya Tuhan Aku Meletakkan Hidup Kita dan Mengijinkan Tuhan Yesus yang berkuasa atas hidup kita 


Ketika kita berkata Ya sama Tuhan maka kita akan sampai ke Tujuan Tuhan.


MIMPI BU Ribkah: ketika saya naik mobil mau pelayanan Ke Bali saya tertidur dan saya melihat Supirnya nyetir sambil angkat kaki dan tangan nya pegang piring dan Supir itu makan sambil mengemudi


Lalu saya melihat ada Pintu Gerbang Besi lalu mobil menembus Pintu Gerbang Rintangan yang kedua saya melihat Gunung Batu yang tinggi lalu setelah berhasil menembus Gunung Batu lalu saya melihat di depan ada Lautan, ketika Mobil memasuki Laut saya melihat selembar papan, mobil itu nempel ke ke selempang papan


Kemudian mobil ini melayang ke jalan Tol


Tuhan Yang Pegang Kendali Saya tidak punya keinginan keluar dari Mobil itu.


Ketika kita mendedikasikan diri untuk Tuhan maka Percayalah Pasti sampai kepada Tujuan


Ketika kita berkata mau TUHAN yang Memampukan kita.


Belajar Meletakkan itu berulangkali Belajar Mengerti Apa Yang Tuhan Kita Suka dan tidak suka


Kuncinya Mempunyai Haus dan Lapar Akan Tuhan


Anugrah dan Tuhan yang Memampukan kita untuk meletakkan hidup - TUHAN sediakan yang lebih baik


Meletakkan Hidup itu tidak mudah banyak pergumulan


Ketika kita melewati proses demi proses saat itu Tuhan mendewasakan kita.


Pilihlah untuk mengikuti Tuhan daripada mengikuti pilihan sendiri.


Yang Menjadi Jaminan adalah Ketika Kita Men

gikuti Tuhan Ijinkan Tuhan menguasai hidupmu itu cara terbaik meletakkan Hidup.

KEMURAHAN HATI

Memberi Lebih Banyak

Matius 5:7 (TB)  Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan.


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 





Komentar

Postingan Populer