MUSTAHIL UNTUK DIKALAHKAN

RETREAT TACTIC 2024

KAMIS 4 JANUARI 2024

SESSION 5

MUSTAHIL UNTUK DIKALAHKAN

PDP LINDAWATI TEDJA




TAHAN MENGHADAPI BADAI


Markus 4:35-41 (TB)  Pada hari itu, waktu hari sudah petang, Yesus berkata kepada mereka: "Marilah kita bertolak ke seberang."

Mereka meninggalkan orang banyak itu lalu bertolak dan membawa Yesus beserta dengan mereka dalam perahu di mana Yesus telah duduk dan perahu-perahu lain juga menyertai Dia.

Lalu mengamuklah taufan yang sangat dahsyat dan ombak menyembur masuk ke dalam perahu, sehingga perahu itu mulai penuh dengan air.

Pada waktu itu Yesus sedang tidur di buritan di sebuah tilam. Maka murid-murid-Nya membangunkan Dia dan berkata kepada-Nya: "Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?"

Ia pun bangun, menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu: "Diam! Tenanglah!" Lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali. 

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?"

Mereka menjadi sangat takut dan berkata seorang kepada yang lain: "Siapa gerangan orang ini, sehingga angin dan danau pun taat kepada-Nya?"


BERJALAN DI ATAS KEMUSTAHILAN 


TAAT PERINTAH TUHAN SEKALIPUN ADA RESIKO YANG HARUS DIALAMI


KEKUATAN UNTUK BERTAHAN DAN TIDAK TERKALAHKAN - JAMINAN PANGGILAN ELISA 2024


BERTOLAK KE SEBERANG

SELAIN ADA JAMINAN TUHAN ADA DI DIDIKAN TUHAN


PERCAYA

Mempercayakan pada Tuhan Hidup kita sepenuhnya Tidak Takut tidak kuatir tidak ragu-ragu tidak panik tetap tenang dan pasrah pada Tuhan


Percaya Penderitaan itu bagian dari Rencana Tuhan


Tahun 2024 ada banyak orang yang rontok imannya


UJIAN DEMI UJIAN

Pemberitahuan Pertama Mengenai Penderitaan Yesus dan Syarat-syarat Mengikuti Yesus


Matius 16:21 (TB)  Sejak waktu itu Yesus mulai menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa Ia harus pergi ke Yerusalem dan menanggung banyak penderitaan dari pihak tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga. 


Tuhan Bergerak Ke Arah Yang Berbeda dari Yang Kita Harapkan.


Matius 16:21 (TB)  Sejak waktu itu Yesus mulai menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa Ia harus pergi ke Yerusalem dan menanggung banyak penderitaan dari pihak tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga. 


1 Petrus 4:12 (TB)  Saudara-saudara yang kekasih, janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang datang kepadamu sebagai ujian, seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu.


Para Elisa akan mengalami Ujian dan Penderitaan 


Syarat Mengikuti Yesus : Menyalibkan Daging dan Memikul SalibNya.


Matius 16:24 (TB)  Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.


PDT PETRUS HADI MULJA



Daniel 11:31-32 (TB)  Tentaranya akan muncul, mereka akan menajiskan tempat kudus, benteng itu, menghapuskan korban sehari-hari dan menegakkan kekejian yang membinasakan.

Dan orang-orang yang berlaku fasik terhadap Perjanjian akan dibujuknya sampai murtad dengan kata-kata licin; tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan akan bertindak.


Daniel 1:8 (TB)  Daniel berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan dengan anggur yang biasa diminum raja; dimintanyalah kepada pemimpin pegawai istana itu, supaya ia tak usah menajiskan dirinya.


Dunia sedang menanti anak-anak Tuhan 


Daniel 2:26-28 (TB)  Bertanyalah raja kepada Daniel yang namanya Beltsazar: "Sanggupkah engkau memberitahukan kepadaku mimpi yang telah kulihat itu dengan maknanya juga?"

Daniel menjawab, katanya kepada raja: "Rahasia, yang ditanyakan tuanku raja, tidaklah dapat diberitahukan kepada raja oleh orang bijaksana, ahli jampi, orang berilmu atau ahli nujum.

Tetapi di sorga ada Allah yang menyingkapkan rahasia-rahasia; Ia telah memberitahukan kepada tuanku raja Nebukadnezar apa yang akan terjadi pada hari-hari yang akan datang. Mimpi dan penglihatan-penglihatan yang tuanku lihat di tempat tidur ialah ini: 


Hari-hari ini kita perlu Menginjil dan Mengenal Tuhan



Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 




Komentar

Postingan Populer