DON'T BE IN THE WRONG RACE

SENIN, 12 FEBRUARI 2024

EV. JESSICA HASAN
DON'T BE IN THE WRONG RACE





Ulangan 7 : 7-10 TB, MSG
Hidup kita adalah seperti perlombaan yang wajib.
Kedepan akan ada banyak track perlimbaan dalam lawatan, mujizat dan pastikan kita tidak ada di track yang salah.

》OFF TRACK - MENYEMBUNYIKAN KEGELAPAN HATI
■ Yohanes 3 : 19-21 TPT
"Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat. Sebab barangsiapa berbuat jahat, membenci terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya perbuatan-perbuatannya yang jahat itu tidak nampak; tetapi barangsiapa melakukan yang benar, ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah."

Seringkali kita tidak mengijinkan terang itu untuk menyingkapkan kejahatan. Seringkali kita menghindar dengan semua kejahatan di hati kita.

Supaya kita tidak berada diperlombaan yang salah, ijinkan dan jangan menghindar dengan setiap terang Tuhan dan kebenaran yang akan menyingkapkan semua kegelapan di hati kita.

Jangan coba untuk menutupi semua kegelapan didalam diri kita, tstapi terang itu akan membawa kita ke jalan yang benar.

■ Kisah Para Rasul 28 : 26-27
"Pergilah kepada bangsa ini, dan katakanlah: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap. Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka."

Seringkali kita membiarkan telinga dan mata kita tertutup dengan semua kebenaran. Kita tidak mengizinkan kebenaran itu menusuk dalam diri kita.

Saat pedang, kebenaran dan firman itu dilemparkan kepada kita, sebenarnya Tuhan ingin menyembuhkan kita.

》SORAKAN RAKYAT/TUHAN?
1 Samuel 15 : 24
"Berkatalah Saul kepada Samuel: "Aku telah berdosa, sebab telah kulangkahi titah TUHAN dan perkataanmu; tetapi aku takut kepada rakyat, karena itu aku mengabulkan permintaan mereka."

Seringkali dalam perlombaan, ada kehausan untuk sorakan rakyat, pembuktian diri dan seringkali itu membuat kita tidak bisa mendengar suara Tuhan.

Jangan sampai saat ada lubang dalam diri kita, kita membiarkan diri kita dipenuhi sorakan rakyat yang menentukan langkah2 kita didepan, jangan sampai karena kita terlalu fokus dengan tepuk tangan manusia kita menjadi lupa alasan pertama kita harus berlomba.

Cek hati kita dan jangan sampai yang membuat kita bertahan selama ini hanyalah karena kehausan kita dengan semua tepuk tangan dan pembuktian diri.

》EYES ON HIM / INGAT TUJUAN UTAMA
Ibrani 12 : 1-3
"Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah. Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa."

Pastikan mata kita tertuju ke Tuhan dan ikuti setiap langkah2 pendahulu kita. Jangan sibuk menjatuhkan kanan kiri kita sampai kita lupa dengan tujuan utama kita.

》GET ALONG / TIDAK BISA MELIHAT TUHAN
Ibrani 12 : 14-17
"Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan. Jagalah supaya jangan ada seorang pun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang. Janganlah ada orang yang menjadi cabul atau yang mempunyai nafsu yang rendah seperti Esau, yang menjual hak kesulungannya untuk sepiring makanan.

Sebab kamu tahu, bahwa kemudian, ketika ia hendak menerima berkat itu, ia ditolak, sebab ia tidak beroleh kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya, sekalipun ia mencarinya dengan mencucurkan air mata."

Seringkali kita terlalu sibuk menjatuhkan saudara2 kita sampai kita tidak bisa sampai di garis akhir.

》RIGHT TRACK - MUJIZAT AKAN MENYERTAI
Ibrani 2
■ attentive to the truth, so that we do not drift off course.
Perhatikan kebenaran, agar kita tidak tersesat.

■ When we're on our right track, He will add and validate our ministry with signs and wonders, powerful miracles, and all the gifts of the Holy Spirit.

Ketika kita berada di jalur yang benar, Dia akan
menambahkan pelayanan kita dengan tanda-tanda dan keajaiban, mujizat yang penuh kuasa, dan semua karunia Roh Kudus.

Komentar

Postingan Populer