MENJADI MAXIMAL

MENJADI MAXIMAL

SIARAN TUNDA BMN NATIONS

MINGGU 24 MARET 2024

EV KEZIA VERENA CHRISTIAN







EV. KEZIA VERENA
MENJADI MAKSIMAL

》LAKUKAN DENGAN MAKSIMAL
Collosians 3 : 22-23
"Servants, do what you're told by your earthly masters. And don't just do the minimum that will get you by. Whatever you do, whatever your task may be, work in your very best effort. Do your best."

Saat tuan kita yang didunia mengatakan sesuatu, apa respon kita?
Apapun yang Tuhan katakan dan perintahkan, jangan pernah memberikan yang cuma2 dan jangan memberikan yang sekedar.

》MEMBERIKAN YANG TERBAIK DITENGAH KONDISI YANG TIDAK IDEAL
2 Samuel 23 : 9-10
"Dan sesudah dia, Eleazar anak Dodo, anak seorang Ahohi; ia termasuk ketiga pahlawan itu. Ia ada bersama-sama Daud, ketika mereka mengolok-olok orang Filistin, yang telah berkumpul di sana untuk berperang, padahal orang-orang Israel telah mengundurkan diri. 
Tetapi ia bangkit dan membunuh demikian banyak orang Filistin sampai tangannya lesu dan tinggal melekat pada pedangnya. TUHAN memberikan pada hari itu kemenangan yang besar. Rakyat datang kembali mengikuti dia, hanya untuk merampas."

Memberikan yang terbaik tidak pernah ditentukan dengan kondisi. Walaupun kita ditengan kondisi yang sangat2 tidak ideal, tetapi belajar untuk tetap memberi yang maksimal sampai kita bisa menyenangkan hatiNya.

》TIDAK MEMBERI YANG TERBAIK ADALAH SEBUAH KESALAHAN
2 Raja-raja 13:18-19 (TB)  
"Sesudah itu berkatalah ia: "Ambillah anak-anak panah itu!" Lalu diambilnya. Setelah diambilnya, berkatalah Elisa kepada raja Israel: "Pukulkanlah itu ke tanah!" Lalu dipukulkannya tiga kali, kemudian ia berhenti. Tetapi gusarlah abdi Allah itu kepadanya serta berkata: "Seharusnya engkau memukul lima atau enam kali! Dengan berbuat demikian engkau akan memukul Aram sampai habis lenyap. Tetapi sekarang, hanya tiga kali saja engkau akan memukul Aram." 

Seringkali mungkin saat kita memberikan yang terbaik, tidak ada orang yang mengapresiasi kita dan tidak ada satupun yang memandang kita. Tetapi yang membuat kita berbeda adalah disaat kita tidak berhenti melakukan yang maksiman sampai kita mengalami kemenangan walaupun tidak ada satu orangpun yang melihat kita.

Tetapi saat kita tidak berhenti, itu akan menentukan seberapa kemenangan yang akan terjadj dalam hidup kita.

Seringkali ada hal2 yang sedang kita perjuangkan tetapi kita belum melihat hasilnya. Tapi jangan pernah berhenti dan terus lakukan yang maksimal karena kemenangan itu akan segera datang atas hidup kita.

Komentar

Postingan Populer