PERKENANAN TUHAN

PERKENANAN TUHAN

SIARAN TUNDA BMN NATIONS

MINGGU 24 MARET 2024

EV YONO






Shalom
Berikut rangkuman khotbah ibadah siaran tunda Mahanaim
Minggu, 24 Maret 2024

EV. YONO
PERKENANAN TUHAN

》PERKENANAN TUHAN DALAM HIDUP ESTER

Ester memiliki hati yang tunduk dan itu menyentuh hati Tuhan.

Setiap firman2 yang kita dapatkan, apa yang menjadi respon hati kita?
Karena respon kita yang akan menentukan apakah perkenanan Tuhan akan turun atas kita.

Ester memilih untuk meletakkan hidupnya sampai membuat Tuhan menurunkan perkenananNya.

PERKENANAN TUHAN ADA ATAS HIDUP KITA
Ester 2 : 5-9
"Pada waktu itu ada di dalam benteng Susan seorang Yahudi, yang bernama Mordekhai bin Yair bin Simei bin Kish, seorang Benyamin. yang diangkut dari Yerusalem sebagai salah seorang buangan yang turut dengan Yekhonya, raja Yehuda, ketika ia diangkut ke dalam pembuangan oleh raja Nebukadnezar, raja Babel. Mordekhai itu pengasuh Hadasa, yakni Ester, anak saudara ayahnya, sebab anak itu tidak beribu bapa lagi; gadis itu elok perawakannya dan cantik parasnya. Ketika ibu bapanya mati, ia diangkat sebagai anak oleh Mordekhai. Setelah titah dan undang-undang raja tersiar dan banyak gadis dikumpulkan di dalam benteng Susan, di bawah pengawasan Hegai, maka Ester pun dibawa masuk ke dalam istana raja, di bawah pengawasan Hegai, penjaga para perempuan. Maka gadis itu sangat baik pada pemandangannya dan menimbulkan kasih sayangnya, sehingga Hegai segera memberikan wangi-wangian dan pelabur kepadanya, dan juga tujuh orang dayang-dayang yang terpilih dari isi istana raja, kemudian memindahkan dia dengan dayang-dayangnya ke bagian yang terbaik di dalam balai perempuan ."

"Pada waktu itu ada di dalam benteng Susan seorang Yahudi, yang bernama Mordekhai bin Yair bin Simei bin Kish, seorang Benyamin yang diangkut dari Yerusalem sebagai salah seorang buangan yang turut dengan Yekhonya, raja Yehuda, ketika ia diangkut ke dalam pembuangan oleh raja Nebukadnezar, raja Babel. Mordekhai itu pengasuh Hadasa, yakni Ester, anak saudara ayahnya, sebab anak itu tidak beribu bapa lagi; gadis itu elok perawakannya dan cantik parasnya. Ketika ibu bapanya mati, ia diangkat sebagai anak oleh Mordekhai. Setelah titah dan undang-undang raja tersiar dan banyak gadis dikumpulkan di dalam benteng Susan, di bawah pengawasan Hegai, maka Ester pun dibawa masuk ke dalam istana raja, di bawah pengawasan Hegai, penjaga para perempuan. Maka gadis itu sangat baik pada pemandangannya dan menimbulkan kasih sayangnya, sehingga Hegai segera memberikan wangi-wangian dan pelabur kepadanya, dan juga tujuh orang dayang-dayang yang terpilih dari isi istana raja, kemudian memindahkan dia dengan dayang-dayangnya ke bagian yang terbaik di dalam balai perempuan."

Saat kita berani untuk tunduk dan meletakkan, maka dimanapun kita berada, akan ada perkenanan Tuhan akan terus mengikuti hidup kita.
Fokuslah dengan Tuhan dan bukan manusia. Karena saat ada perkenanan, maka kita bisa menembusi semua kemustahilan.

PERKENANAN TUHAN - PERKENANAN MANUSIA
Ketika ada perkenanan Tuhan dalam hidup kita, maka akan ada perkenanan dari manusia atas hidup kita juga karena kita diistimewakan.

BERJALAN DENGAN TUHAN
Matius 11 : 22
"Tetapi Aku berkata kepadamu: Pada hari penghakiman, tanggungan Tirus dan Sidon akan lebih ringan dari pada tanggunganmu."

Tuhan tidak pernah berjanji untuk melenyapkan masalah kita. Seringkali kita lelah saat berjalan dan itu karena kita berjalan sendiri dan buma  bersama Tuhan.

Berjalanlah dengan Tuhan setiap waktu, bawa Tuhan di kehidupan kita. Bergaul dengan Tuhan, raba hati Tuhan dan bertanya kepada Tuhan.
Apapun yang dia inginkan untuk kita kerjakan, maka Dia sendiri yang akan menyingkapkan atas kita.

Komentar

Postingan Populer