PEMULIHAN PONDOK DAUD DI AKHIR ZAMAN

PEMULIHAN PONDOK DAUD DI AKHIR ZAMAN 




Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Sejak Bangun Tidur Jam 03 Pagi terngiang-ngiang Kata Pemulihan Pondok Daud 


Beberapa waktu lalu HambaNya PS NANY SUSANTY Mendapatkan Pesan Tuhan Tentang Pemulihan Pondok Daud 


Hari-hari ini Tuhan mau adanya Restorasi Pondok Daud dalam hidup kita 


Pemulihan Pondok Daud adalah tentang kehendak dan rencana Allah serta dampaknya bagi kehidupan rohani umat tebusan-Nya.


Hal itu sesuai dengan ucapan-ucapan para nabi seperti yang tertulis: Kemudian Aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh, dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan kuteguhkan, supaya semua orang lain mencari TUHAN dan segala bangsa yang tidak mengenal Allah, yang Kusebut milik-Ku demikianlah firman Tuhan yang melakukan semuanya ini, yang telah diketahui dari sejak semula.


— Kisah 15:15-18


Pemulihan Pondok Daud juga menjelaskan bagaimana memuji dan menyembah Allah seperti yang Dia kehendaki, tentang bagaimana memiliki kehidupan sebagai seorang pemuji-penyembah yang benar di hadapan Allah.


Pujian-Penyembahan dalam kekekalan


"Pada hari itu Aku akan mendirikan kembali pondok Daud yang telah roboh; Aku akan menutup pecahan dindingnya, dan akan mendirikan kembali reruntuhannya; Aku akan membangunnya kembali seperti di zaman dahulu kala,


Amos 9:11


NUBUATAN PEMULIHAN PONDOK DAUD 


Tanggal 17 Agustus 2016, Rev. Cindy Jacob datang ke Indonesia dalam acara Impact Conference di Emporium Pluit, dan beliau menubuatkan tentang saya sebagai berikut:


“Dan Tuhan katakan, “Engkau akan masuk dalam satu musim yang baru. Aku akan berikan kamu kantong anggur yang baru untuk musim yang baru ini karena Tuhan katakan, “Ini waktu penuaian! Ini waktu penuaian!”. Dan Tuhan katakan, “Ini adalah waktu untuk menuai bangsa-bangsa!”. Dan Tuhan katakan, “Aku akan memakai engkau untuk melakukan kegerakan penanaman gereja yang mencakup seluruh bumi!”. Dan Tuhan katakan, “Pesan pemulihan Pondok Daud akan membuka bangsa-bangsa!”. Dan Tuhan katakan, “Aku akan memakai engkau untuk mengutus para musisi dan misionaris doa untuk pergi ke ujung-ujung bumi dan tempat-tempat dimana mereka injak, mereka akan menanam gereja di situ!”. Dan Tuhan katakan, “Aku sedang memberikan peningkatan pengurapan mujizatmu, engkau akan meminta kepada-Ku lebih lagi dan Aku akan berikan lebih. Ini adalah tujuan hidupmu, anak-Ku”. Tuhan katakan, “Sama seperti waktu di zaman Smith Wigglesworth yang meninggalkan warisan apostolik, engkau akan menjadi Rasul Kesembuhan, Rasul Pemulihan Pondok Daud” dan Tuhan katakan, “Musim penuaian telah mulai!”. Haleluya!”


Pondok Daud sama dengan kemah Daud, kemah doa, kemah puji-pujian. Pada waktu itu Daud memilih 288 imam pemuji yang dibagi menjadi 24 kelompok, setiap kelompok terdiri dari 12 orang (I Tawarikh 25). Tugas mereka bergiliran selama 24 jam untuk menyemarakkan rumah Tuhan, sehingga kemuliaan turun dan Tuhan berbicara pada bangsa Israel.


Pemulihan Pondok Daud harus terjadi dahulu sebelum kedatangan Tuhan, karena bangsa-bangsa sedang menantikan Gereja dipulihkan kembali kepada identitas dan panggilanNya. Pemulihan pondok Daud adalah untuk pekerjaan misi di akhir zaman. 


Seperti yang diungkapkan dalam kitab Mikha, "Dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran dan firman TUHAN dari Yerusalem. (Mikha 4: 2)


RESTORASI  PONDOK DAUD KENAPA PENTING ?


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat 


PONDOK DAUD ADALAH GAMBARAN PENYEMBAHAN DI SURGA


Dalam Pujian Penyembahan Ada keintiman, ada pujian penyembahan 24 jam terus menerus dan ada kemuliaan dan kekudusan Tuhan yang dinyatakan. Bapa sungguh rindu kita menjadi gereja yang karib dan mengenalNya secara pribadi. 


BAPA ADALAH BAPA YANG MENGEJAR HUBUNGAN. Hubungan karib itu bertumbuh dari hari ke hari diiringi dengan kasih, kesetiaan, kepercayaan, kedewasaan, dan juga komitmen. Semua harus BERASAL dari hubungan pribadi kita dengan Tuhan. 


ADA JANJI DI BALIK PEMULIHAN PONDOK DAUD 


Melalui Pemulihan Pondok Daud Akan Ada Penuaian Jiwa Besar-Besaran! Mengapa? Saat Tuhan yang ditinggikan, IA akan menarik jiwa2 datang kepadaNya!


Kisah Para Rasul 15:17 mencatat alasan mengapa TUHAN memulihkan kembali Pondok Daud yang telah roboh, yakni: "supaya semua orang lain mencari Tuhan dan segala bangsa yang tidak mengenal Allah, yang Kusebut milik-Ku demikianlah firman Tuhan yang melakukan semuanya ini,..." akan ada penuaian dan Kebangunan Rohani yang luar biasa! 


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Dalam sejarah bangsa Israel ada 3 bangunan yang merepresentasikan kehadiran Tuhan yaitu Kemah Musa, Pondok Daud dan Bait Salomo. Perkakas utama dari tiga bangunan tersebut sama yaitu Tabernakel atau Tabut Allah.


Meskipun paling sederhana Pondok Daud adalah tempat yang paling dikenan oleh Tuhan sebab ada keintiman dengan Tuhan yang dibangun melalui pujian dan penyembahan. Seakan kembali kepada tujuan Tuhan menciptakan manusia yaitu untuk memuliakan nama-Nya. Selama 30 tahun masa pemerintahannya, Daud tidak henti-hentinya menggerakkan seluruh rakyat Isrrael untuk mempersembahkan pujian kepada Tuhan. Imam-imam Lewi pun memperoleh bagian dalam tugas-tugas penyembahan kepada Tuhan selama 24 jam sepanjang Daud memerintah.


Di akhir zaman ini Tuhan akan memulihkan Pondok Daud, sebuah hubungan intim dengan Tuhan yang dibangun melalui pujian dan penyembahan.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Yang menjadi kesukaan Tuhan adalah ekspresi dalam memuji dan menyembah. Ada sebuah kebebasan sehingga kita bisa mengalir dalam pimpinan Roh Kudus saat memuji dan menyembah. 


Sahabat Joshua Ivan Di Pondok Daud pujian dan penyembahan dinaikkan 24 jam non stop, bukan hanya digerakkan oleh komitmen para penyembah tetapi kerinduan yang sangat dalam memuji dan menyembah Tuhan. Kita bisa memuji saat pagi hari, siang hari, malam hari atau saat kapan pun.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Pemulihan Pondok Daud harus dimulai dari SEKARANG saat kita merindukan kesenangan hati Tuhan atas hidup kita, atas keluarga kita, atas gereja kita, atas Indonesia. Mulailah dengan bangun persekutuan pribadi dengan Tuhan melalui doa. Secara pribadi belajar bermazmur, mengucapkan Firman Tuhan, memuji Tuhan. Belajar menyembah dan menyerahkan kehidupan kita setiap pagi dan petang dalam pimpinanNya. Sederhana dan harus !


I Taw 16:2 Setelah Daud selesai mempersembahkan korban bakaran dan korban keselamatan, diberkatinyalah bangsa itu demi nama TUHAN. 


Saat kita menyenangkan hati Tuhan, maka Tuhan memberkati segala aspek hidup kita, bahkan bangsa Indonesia turut diberkati karena kita.


Setelah pondok Daud telah dipulihkan, maka itu harus tetap terjaga sampai Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya. Kitalah para imam yang ditugaskan untuk menjaga api korban bakaran setiap pagi dan petang, agar api tetap menyala. Jangan melihat berat tugasnya, namun mintalah hasrat seperti Yosua yang senantiasa suka tinggal berlama-lama di dekat Kemah Pertemuan. Amin !


Jatiwangi 22 Mei 2024

Only By HIS GRACE 


Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer