Kamis, 05 Mei 2011

Miliki Sikap Rendah Hati

Memiliki Sikap Rendah Hati
Pdt. Petrus Agung Purnomo

Bahan Renungan : Matius 18 : 1 Pada waktu itu datanglah murid – murid itu kepada Yesus dan bertanya : “Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga ?”


Ketika saya membaca dan merenungkan Firman Tuhan Matius 18 : 1 ini, ketika murid – murid Tuhan Yesus mengajukan pertanyaan siapakah yang terbesar didalam Kerajaan Surga. Hal ini menggambarkan keadaan para pelayan Tuhan saat ini, sangat mengerikan jika para pelayan Tuhan menginginkan kedudukan dan tidak mempunyai kerendahan hati.

Sangat tipis perbedaannya antara orang yang memiliki kerendahan hati yang murni atau yang tidak murni. Kerendahan hati yang murni itu tidak dipamerkan kepada orang lain.

Matius 20 : 20 – 28 menggambarkan bahwa Ibu Yohanes datang menghadap Tuhan Yesus dengan penyembahan yang tidak murni. Ketika Ibu Yohanes dan Yakobus menghadap Yesus, ia meminta sesuatu untuk kepentingannya pribadi.

Ada dua hal yang harus di waspadai oleh kita anak – anak Tuhan yaitu :
1.     Sikap Ambisi Daging
2.     Sikap Hidup Eksklusif.

Ambisi Daging yang ada didalam hidup kita harus diperangi dengan kuat sehingga ambisi daging itu tidak bisa muncul didalam hidup kita. Orang yang hidupnya eksklusif atau orang yang ngerasa hidupnya paling bener sendiri dan mementingkan diri sendiri (Lukas 9 : 46 – 56).

Kita harus memiliki sikap hati yang mau melayani (Matius 9 : 33 – 45). Tuhan Yesus sudah memberikan teladan untuk memiliki sikap yang rendah hati. Amin

By His Grace


Pdt. Petrus Agung Purnomo


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar