Catatan Khotbah 12 Febuari 2012 (Ev. Daniel Krestianto)

Catatan Khotbah 12 Febuari 2012 (Ev. Daniel Krestianto)

Matius 26

Hari-hari ini adalah hari-hari dimana lawatan Tuhan terjadi.. Kenapa hari-hari ini? Karena tahun ini sebenarnya tahun tambahan.. Kenapa?
Sebenarnya tahun 2011 kemarin adalah tahun dimana mimpi jadi nyata, firman jadi daging.. Harusnya tahun kemarin semuanya jadi.. Tapi tidak terjadi.. Kenapa? Karena tidak siap, jadi Tuhan menunda.. Kalau pas tidak siap terima berkat, berkat itu akan membunuh orang itu sendiri, contohnya banyak yang terima berkat kelimpahan, tapi akhirnya lari dari Tuhan..

Tuhan lebih mementingkan akhir dari segala sesuatu, dibanding awal dan tengah..
Tujuan kita bukan dunia, bukan sekarang.. Tujuan akhir kita surga..
Kenikmatan di dunia itu tidak kekal.. Yang di surga baru yang kekal.. Surga dan neraka itu real..

Siap atau tidak siap, tahun ini akan terjadi sesuatu yang tidak masuk di akal.. Tahun ini akan terjadi firman jadi daging.. Tidak akan ada penundaan lagi.. Jangan sampai cuma jadi penonton.. Jangan yang awal menjadi yang akhir.. Ketika engkau tidak meresponi apa yang Tuhan berikan, yang awal pun bisa jadi yang akhir..

Hari2 ini indonesia sedang menerima badai cinta.. Tahun2 yang lalu belum tembus ke presiden face to face. Tapi baru tahun ini bisa.. Kalau kita tidak mau ikutan dalam hal ini, ya cuma nonton, dan itu bahaya sekali..

Kita boleh berusaha.. Tapi kalau bukan Tuhan, tetap tidak bisa..

Sadar tidak sadar 12 gerbang sudah dibuka, tergantung kita mau terima atau tidak..
Tahun depan tidak ada yang berani memprediksikan apa yang akan terjadi.. Jadi tahun ini kita harus maksimalkan semuanya.. Jangan hitung-hitungan sama Tuhan.. Jangan terlalu banyak planning.. Nikmati saja hari demi hari.. Kesusahan sehari cukup untuk sehari.. Apa yang Tuhan katakan, ikuti.. Kalau Tuhan yang suruh, tangkap, nanti Tuhan yang sediakan semua.. Yang diperlukan itu seperti anak kecil, mau ikut tanpa banyak perhitungan..


3 tingkat cinta yang sesungguhnya:

1. Tingkat dimana engkau ikut Yesus karena engkau butuh Yesus / ingin SESUATU

Contoh: pengen sembuh, pengen kaya, pengen sukses, pengen berhasil.. Ini tidak salah, impian harus besar.. Kita boleh bermimpi, itu tidak salah.. Yang salah itu ketika kita berkata mimpiku harus terjadi, apapun caranya dll (memaksa harus terjadi)..
Motivasinya jangan ikut Tuhan karena ingin SESUATU.. Tuhan liat hatimu yg terdalam, tidak bisa ditutup-tutupi..

2. Tingkat dimana engkau ikut Tuhan karena TUGAS..

Mungkin bisa berkata: "aku dipanggil sebagai pelayan Tuhan/hamba Tuhan.."
Yg tingkat ini akan habis ketika badai datang.. Hati2 sama tembakan iblis, karena dia nembak itu tepat di kelemahan orang2..

3. Tingkat dimana engkau ikut Tuhan karena CINTA (kasih agape atau hineni)

Kasih agape » kasih yg hineni » aku mau lakukan semuanya karena aku budak cintaNya Tuhan Yesus..
Sadar siapa dirimu dan darimana aku diambil.. Tidak ada kata: "ini lo karena aku" dll.. Tuhan inginkan yang berani berkata: "aku mau bayar harganya berapapun asalkan Engkau suka".. Maukah engkau masuk lebih dalam lagi?
Kuncinya mati daging.. Tidak ada lagi mati daging.. Sesuatu yg engkau banggakan lenyap.. Ini level terakhir, level hineni, dimana surga dan dunia seperti jadi satu.. Untuk Tuhan semua itu mungkin.. Kuncinya bukan di Tuhan, tapi di kita, kalau kita berani konsekuen kalau semua itu punya Tuhan, apa yg kita punya itu punya Tuhan.. Apakah kita bisa dipercayakan lebih sama Tuhan? Kalau bisa, Tuhan bisa beri lebihhhh..

Kasih yang tidak minta upah.. Kasih yang tidak minta balasan.. Apa yg kau lakukan saat ini.. Akan engkau tuai dengan cepat karena ini masa percepatan..
Hiduplah engkau di dalam Tuhan.. Dan Tuhan di dalam engkau..

Hiduplah di level 3 ini..

Komentar

Postingan Populer