PD WINDU 21 April 2012

 PD WINDU 21 April 2012

Ev. Yusak Tjipto

Roma 8 :28
"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu turut bekerja dlam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."


Belajarlah mengerti kita tidak dapat menyelesaikan apapaun tanpa tuhan campur tangan. Seringkali kita tidak mendapatkan keinginan kita karena kita memiliki takdir/jatah masing-masing. Sering kita melihat orang dunia diberkati, kita iri hati
karena mereka lebih makmur. Kita tidak mengerti karena kita tidak belajar secara pribadi dengan Tuhan Yesus. Kuncinya adalah rendah hati dan lemah lembut, rendah hati >< rendah diri,= nurut Tuhan tanpa banyak berpikir. lemah lembut >< lemah gemulai. Sejak kta menjadi Kristen kita melewati jalan yang berbeda dari orang-orang dunia. Di dalam Yesus takdir kita bisa dirubah, mengapa kita para normal dapat melihat takdir kita ? Karena setan tahu destiny kita, dia mencoba untuk menghambat kita menggenapinya. Sering kita mau mengatur Tuhan, memaksakan kehendak kita. Kita harus rendah hati minta anugerah dari Tuhan seringkali setan menuntut keadilan dari Tuhan, kita dipilih justru karena kita lemah. Mintalah pertolongan Roh kudus untuk mendapat pelajaran, mengerti untuk bisa mengenal Tuhan lebih dalam. Tidak peduli berapa besar masalah kita Tuhan past ipunya cara tersendiri, bagian kita adalah mempercayakan diri kita. Justru melaui kelemahan kita Tuhan bisa di muliakan, yang penting nurut saja pasti kita akan melihat hal yang terbaik dari Dia.Belajarlah sebagai seorang hamba supaya tidak menghakimi orang lain. Orang yang percaya tidak dikendalikan pikirannya sendiri. Hidupku adalah Kristus bukan aku sendiri yang hidup melaikan Kristus yang hidup didalam aku. Percayalah tuhan punya destiny bagi masing-masing kita, bertanyalah kepada Roh Kudus setiap hari minta dituntun supaya kita mencapai garis akhir. Walau banyak hal yang tidak enak yang kita alami percayalah Tuhan sudah menetapkan, jangan kuatir dan jangan mengandalkan pikiran kita sendiri. Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan karena dia sudah mengatur hidup kita.

Post by: Willy Hidayat

Komentar

Postingan Populer