Fase Perjalanan AnakTuhan


Fase Perjalanan Anak Tuhan
By : Ev. IIN Tjipto Wenas
Bahan Renungan : Mikha 7 : 14 – 20

Hari – Hari ini Tuhan sedang melakukan pergerakan yang besar, Tuhan mau untuk kita berubah. Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi juga terus berubah, kita sebagai anak – anak Tuhan harus mau berubah. Jangan sampai karena kita hanya bisa mengetik dengan mesin tik, sehingga sekarang ketika tehnologi computer telah maju namun kita tidak pernah mau belajar menggunakan computer. Tuhan Yesus ingin membawa anak – anakNya naik ke next level yang lebih lagi, namun kadang kala kita sudah puas dengan level yang ada sekarang, kita tidak mau dibawa Tuhan naik ke next level yang lebih tinggi lagi.

Kenapa anak – anak Tuhan tidak mau naik ke next level ? karena mereka merasa puas dan nyaman dengan keadaan kita. Kita harus mau berubah, kalau kita mau berubah maka kita akan melihat hal – hal yang ajaib terjadi dalam kehidupan kita. Didalam pelayanan tarian kami, banyak hal – hal yang ajaib sedang terjadi, ketika kita mau terus berubah maka Tuhan mengerjakan hal – hal yang luar  biasa. Sepulang dari Israel, para penari kami dibawa Tuhan untuk naik ke next level yang lebih lagi. Undangan pelayanan ke Belanda, Abu Dhabi dan lain – lain, bukan hanya itu saja Tuhan menggerakkan orang – orang menabur dalam pelayanan tari, mereka mengirimkan uang ke rekening kami dan ajaib sekali. Tuhan memberikan begitu banyak untuk pelayanan ini.

Ketika akan berangkat ke Israel anak saya Steven harus mempersiapkan dua buah seragam tarian untuk perayaan Yom Kippur dan pemateraian. Kemudian Steven berdoa untuk seragam itu, kemudian dapet dari Tuhan tentang bahan – bahan yang harus dibuat. Saya bersyukur mempunyai staff yang rendah hati, sehingga setiap bahan yang sudah dia cari, dia tidak menggerutu, dia tetap rendah hati, walaupun kedudukan dia lebih tinggi dari anak saya Steven. Steven dan pasangan menarinya melakukan dengan ketepatan maka mereka naik ke next level yang paling tinggi, ini bukan saya yang mendapatkan tetapi ada 3 orang yang mendapatkan. Ketika Ibadah Yom Kippur Pak Agung melihat bahwa Tuhan Yesus memakai pakaian yang mirip dengan pakaian tari Steven. Yang ajaib itu adalah Tuhan sudah menyediakan hadiah khusus untuk ulang tahun Steven yang ke – 17 pada tanggal 9 Nopember 2010 yang akan datang. Ada dua orang yang disuruh Tuhan untuk memberikan hadiah khusus buat Steven, saya sebagai mamanya sangat terkejut dengan apa yang Tuhan sediakan.

Untuk melakukan apa yang Tuhan suruh lakukan, lakukanlah dengan pengertian. Saya melihat umat Tuhan di Cirebon sudah mengalami kemajuan namun masih banyak tertinggal dari kota – kota yang lain. Tuhan memberikan pesan kepada saya bahwa Umat Tuhan di Cirebon KURANG BELAJAR, KURANG CEPAT, KURANG LAPAR & HAUS akan TUHAN YESUS.

Saat ini kita mau belajar mengenai perjalanan Anak – Anak Tuhan dalam kehidupannya yaitu :
1.    Terpencil à fase ini adalah mempunyai hubungan pribadi dengan Tuhan, mempunyai hubungan intim dengan Tuhan secara pribadi (sendirian). Sendirian ini berbagai macam  segi kehidupan : pendidikan, ekonomi dan lain – lain.
2.    Rimba à fase atau masa yang menakutkan. Ketika kita masuk dalam masa ini, reaksi kita menentukan.
3.    Kebun Buah – Buahan à Fase dimana Tuhan meminta untuk kita menghasilkan buah. Buah itu bisa jiwa – jiwa, pelayanan, karakter dan lain – lain
4.    Makan Rumput à Fase dimana kita ada di tempat yang tenang, masa kelimpahan yang Tuhan sediakan untuk hidup kita.
5.    Jaman Keajaiban Supra Natural.

Komentar

Postingan Populer