Hati Yang Baru



Hati Yang Baru

Rhema 13 February 2013

By : Joshua Ivan Sudrajat S


Bahan Renungan : Yehezkiel 11 : 19 – 20  
Aku akan memberikan mereka hati yang lain dan roh yang baru didalam batin mereka; juga Aku akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras dan memberikan mereka hati yang taat; supaya mereka hidup menurut segala ketetapanKu dan peraturan – peraturanKu dengan setia; maka mereka menjadi umatKu dan Aku akan menjadi Allah mereka.

Renungan :
Pagi hari setelah saya menyelesaikan pembuatan Telur Pindang dan mengantarkan kepada para penjual kue, saya mulai membaca Alkitab, hari – hari ini saya bertanya kepada Roh Kudus Firman apa yang ingin Ia sampaikan kepada saya yang menjadi Rhema buat hidup saya.
Ayat pertama yang saya dapatkan adalah Yehezkiel 11 : 19 – 20, kemudian saya membuka Alkitab bahasa Inggris Versi NIV yaitu I will give them an undivided heart and put  a new spirit in them; I will remove from them their heart of stone and give them heart of flesh. Then they will follow my decrees and be careful to keep my laws. They will be my people, and I will be their God.
Tuhan akan memberikan hati yang lain yaitu hati yang taat. Ini merupakan ayat yang luar biasa bagi saya, karena sebelumnya saya bangun jam 03.30 dan kembali merebus telur pindang, saya belajar mentaati apa yang Roh Kudus perintahkan. Roh Kudus memberikan perintah untuk memberikan anggur dan minyak urapan dalam telur pindang yang sedang direbus dan setelah itu saya disuruh menyiapkan Telur Pindang yang akan dititipkan ke penjualnya, 9 Butir Telur Pindang, 7 Butir Telur Pindang, 10 Butir Telur Pindang dan 10 Telur Pindang.
Setelah itu saya disuruh mendoakan semuanya dan melakukan tindakan profetik, akhirnya 9 butir telur pindang yang dititipkan ke penjual nasi lengko laku semuanya dan  ada tambahan 1 butir yang laku lagi jadi jumlahnya 10 buah.
Kemudian Tuhan memberikan Yehezkiel 34 : 14 ”Dipadang rumput yang baik akan Ku gembalakan mereka dan diatas gunung – gunung Israel yang tinggi disitulah tempat penggembalaan yang baik mereka akan berbaring dan rumput yang subur menjadi makanannya di atas gunung – gunung Israel.
Firman Tuhan ini merupakan janji bagi hidup saya, ketika saya membuka versi The New King James saya melihat begitu luar biasa artinya bahwa Tuhan akan membawa saya ke tempat penggembalaan yang baik dan Tuhan memberikan makanan secara jasmani dan rohani dengan berlimpahnya, makanan yang terbaik akan di berikan di atas gunung, gunung melambangkan perkenananNya dan hadiratNya.
Itulah pesan yang saya dapatkan hari ini dari Tuhan, saya menangkap pesan yang begitu pentingnya, secara manusia saya masih menganggap bahwa saya belum sempurna dan masih banyak kelemahannya, namun Tuhan memberikan rhema – rhemaNya melalui Roh Kudus. Kiranya renungan saya bisa jadi berkat. Amin.

Jatiwangi, 13 February 2013
By His Grace


Joshua Ivan S














                                                                                       

Komentar

Postingan Populer