I Will Break in Pieces the gates of brass



I Will Break in Pieces the gates of brass 

23 Maret 2013

Write By : Joshua Ivan Sudrajat S

 

Bahan Renungan :  Yesaya 45 : 2 – 3

Ay 2 Aku sendiri hendak berjalan di depanmu dan hendak meratakan gunung – gunung; hendak memecahkan pintu – pintu tembaga dan hendak mematahkan palang – palang besi.
Ay 3 Aku akan memberikan kepadamu harta benda yang terpendam dan harta kekayaan tersembunyi, supaya engkau tahu, bahwa Akulah TUHAN, Allah Israel, yang memanggil engkau dengan namamu.

Isaiah 45 : 2 (King James Version)
I will go before Thee, and make the crooked places straight; I will break in pieces the gates of brass, and cut in sunder the bars of iron.

Renungan :

Firman Tuhan yang diberikan kemarin oleh salah seorang saudari di Manado, dia mengirimkan sms ayat ini pada pukul 13.00, sebelumnya pagi ketika saya membaca Mazmur 107 ayat 16 saya sangat tertarik, ayat itu berbunyi : “Sebab dipecahkanNya pintu – pintu tembaga, dan dihancurkannya palang – palang pintu besi.
Ayat yang mirip, namun dalam Yesaya 45 : 2 Tuhan berkata bahwa Dia akan berjalan didepan saya, Dia akan meluruskan setiap jalan – jalan yang tidak lurus dan Dia akan memotong setiap yang tidak benar dan dipisahkan dari dunia.
Dalam Alkitab New King James Version “For He has broken the gates of bronze, and cut the bars of iron in two (Psalm 107 : 16). Tembaga dan besi adalah salah satu dari logam untuk membuat benteng pertahanan atau rantai besi.
Pintu sebuah benteng dibuat dengan menggunakan besi dan tembaga agar kuat dan tidak mudah dibuka oleh musuh. Seringkali pintu – pintu tersebut tidak bisa dibuka oleh musuh.
Didalam kehidupan kita seringkali ketika kita akan maju, kita menghadapi pintu – pintu tembaga yang menghalangi untuk kita masuk. Secara manusia saya tidak tahu bagaimana caranya Tuhan untuk memecahkan palang pintu tembaga yang menghalangi saya maju dan naik ke Puncak PerkenananNya.
Janji Tuhan dalam Yesaya 45 : 3 dalam Alkitab New International Version mengatakan bahwa : “I will give you the treasures of darkness, riches stored  in secret places, so that you may know that I am the Lord, the God of Israel, who summons you by name.
Tuhan akan memberikan kepada saya harta karun dalam kegelapan dan memberikan kekayaan dari tempat – tempat yang tersembunyi. Supaya saya mengenal bahwa Tuhan adalah Allah Israel dan Allah menyebut nama saya.
Demikianlah renungan yang bisa saya buat. Kiranya bisa jadi berkat buat yang membacanya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin

Jatiwangi, 23 Maret 2013
By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat S



Komentar

Postingan Populer