Paskah 31 Maret 2013



Paskah 31 Maret 2013

Write By : Joshua Ivan Sudrajat S

 

Bahan Renungan : Markus 16 : 1 – 8


“Jangan Takut ! Kamu mencari Yesus orang Nazaret, yang disalibkan itu. Ia telah bangkit. Ia tidak ada disini. Lihat ! Inilah tempat mereka membaringkan Dia. (Lukas 16 : 6)

Renungan :

Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena, Maria ibu Yakobus dan Salome pergi membeli rempah – rempah, lalu pergi ke kubur Yesus untuk meminyaki tubuh Yesus yang terbaring dalam kubur itu. Dalam bahasa inggrisnya meminyaki diambil dari kata anoint : mengurapi. Tuhan Yesus melalui pengorbananNya diatas kayu salib, ia rela mati untuk menebus dosa manusia, kematianNya menandakan bahwa daging kita harus mati dan digantikan dengan hidup mengikuti keinginan RohNya.
Ketika Maria Magdalena, Maria Ibu Yakobus dan Salome melihat batu yang menutupi kubur Yesus terguling, mereka sangat terkejut, mereka berpikir bahwa mayat Yesus telah hilang, ketika mereka masuk ke dalam kubur itu, didalam kepanikannya mereka tidak bisa melihat keadaan sekitarnya. Lalu ketika mereka bisa menenangkan diri, mata jasmaninya melihat ada seseorang yang memakai jubah putih bersinar. Ia berkata kepada mereka : “Jangan Takut ! Kamu mencari Yesus orang Nazaret, yang disalibkan itu. Ia telah bangkit. Ia tidak ada disini. Lihat ! Inilah tempat mereka membaringkan Dia. (Lukas 16 : 6)
Malaikat Tuhan ini berkata kepada Maria Magdalena, Maria Ibu Yakobus dan Salome untuk memberitahukan kepada murid – muridNya yang lain. Lalu mereka keluar dari kubur itu dan berlari dengan cepat untuk kembali ke rumah dimana murid – murid Tuhan Yesus sedang berkumpul.
Perjumpaan pribadi dengan Tuhan membuat hati Maria Magdalena dan kawan – kawan menyala – nyala, tadinya mereka sudah putus asa karena mereka berpikir Tuhan Yesus sudah mati dan tidak bangkit kembali. Setelah mereka mengalami sebuah perjumpaan Ilahi maka hati yang mulai padam menjadi kembali menyala. Tuhan katakan dalam Yesaya 42 : 3 Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya.
Hari – hari ini jika kita mengalami putus pengharapan, kekecewaan sehingga api gelora cintaNya mulai padam. Tuhan mengatakan : ”Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu (Matius 11 : 28). Melalui momen Paskah ini, Tuhan Yesus sudah menebus dosa – dosa kita, mengampuni segala dosa kita melalui kematianNya diatas kayu salib. Dia sudah bangkit diantara orang mati, kunci maut sudah dipegangNya.
Tuhan menginginkan kita datang kepadaNya, Ia menginginkan kita mengalami perjumpaan secara pribadi dengan Tuhan. Alamilah Kuasa KebangkitanNya. Amin.

Jatiwangi, 31 Maret 2013
By His Grace


Joshua Ivan Sudrajat S

Komentar

Postingan Populer