Doa Pagi Mahanaim 16 January 2016

Doa Pagi Mahanaim 16 Jan'16
Ev. Iin Tjipto

Emak adalah org yg langka, ajaib dan serba guna krn waktu dulu diperiksa dokter, 70% sdh ada penyumbatan, gula darahnya 670. Hrsnya umur emak cuma 50 th. Pd waktu umur 77, nafasnya sdh sesak, ibu Iin berdoa utk emak, Tuhan jawab ke ibu Iin, emak levelnya adalah org yg sdh bisa menentukan mw hidup atau tidak, jd ibu Iin di suruh tenang aja sm Tuhan.

Ibu Iin tanya, mw pulang atau engga, emak bilang, tunggu smp Sammy keluar penjara.

Begitu Sammy keluar, emak bilang, enak jg ya kl bisa sama2 melayani Tuhan. Tp ibu Iin bilang, emak umurnya udah ditambah 30th, dan tubuhnya udah pd expired 30th yg lalu (Ginjal 20%, jantung 20%, pankreas sdh rusak, tinggal 20%). Ibu Iin bilang, ini udah waktunya. Tp emak ga mau pulang, smp pd akhirnya Tuhan bilang, diijinkan untuk  mengalami sakit spy dari mulutnya keluar "mw pulang". Krn hrs dari emak sendiri yg mengucapkan. Pd akhirnya emak bilang "mw pulang" tp pa Daniel msh di Israel, jd pd saat itu tdk jd "pulang" krn pa Daniel adalah anak emasnya. Ada kejadian ajaib, pd saat nadi nya "nol", ketika pa Daniel nyanyi, naik lagi jd "70". Bbrpa kali nadinya "nol", pd saat pa Yusak pegang2, pa Daniel dtg, naik lagi, malah minta minum. Ibu bilang, sudah tinggal aja, jgn kumpul2 lg krn ga akan "pulang2". Lalu pa Daniel menciumnya, emak "pulang". Emak bilang ke ibu Iin, "kamu mewarisi semua yg ada di emak, tp emak mengembangkan di daging 70%, 30% di roh, engkau mengembangkan 70% di roh, 30% di daging." Jd semua benih yg ada di emak, diwarisi semua ke ibu Iin.
Tuhan bilang, sebelum 30 hari lewat stlh emak "pulang", benihnya dan warisannya msh bisa diambil, dan emak beritahu ke ibu Iin rahasianya (warisannya), yaitu di Amsal 31 (wanita bijak). Pria dan wanita bisa mengambilnya. Krn qta semua adalah mempelai wanita NYA.

Ams 31 :10-12

1. Permata (ay 10)
Permata tahan thd cuaca. Permata itu adalah Carbon (C) spt pinsil. Tp karbon di pinsil tdk mengalami proses. Karbon utk jd permata hrs di proses 10rb th dan kemudian hrs ditekan scr keras, mengalami perubahan iklim dari panas menjadi dingin dan hrs mengalami potongan. Permata yg sempurna hrs mengalami pemotongan 3rb kali.

Emak mengalami pemotongan berkali2, spt pd waktu tinggal di papua, dsb. Di Papua, emak bawa pupuk, sayur, ayam,  petani dari jawa. Kemudian tanah di rmhnya digali, ditanam, dipupuk, sayur2an. Emak adalah org pertama yg berkebun dan beternak ayam. Rumahnya dibuat supermarket, dari jualan shampoo dll..kemudian pa Yusak dtgkan meubel, montir, akhirnya rmhnya jd bengkel, tempat dagang, peternakan, perkebunan, rumah sakit.

Emak ditempa spt permata. Emak berkata kpd ibu Iin: engkau akan spt itu. Pd saat ibu Iin ditempa, spt didatangi FPI, dll, ibu Iin ga pernah mundur. Emak diasah berkali2 melalui pa Yusak, melalui mertua, anak2nya. Semua sdr2nya banyak yg pinjam uang, akhirnya uangnya habis, ludes, tp ga pernah kepahitan.

Semakin bnyk dipotong, engkau akan semakin berkilau.
Jgn pernah berkata "NO" thd proses krn engkau hanya akan jd karbon.

2. Bisa kah qta di percaya? (Ay 11)
Emak ga pernah habiskan uang dari pa Yusak tp dia lipatgandakan uangnya. Pa Yusak ksh rahasia apapun, emak ga pernah bocorkan.
Ga pernah dari mulutnya keluar perkataan yg jelek, negatif. Didik anak ga pernah bicara yg negatif..."Anak ini haleluya tenan..." Itu artinya keterlaluan banget.
Apapun yg qta alami, mari ciptakan dg perkataan. Hati Tuhan hrs percaya kpd qta.

Tuhan mau suatu pasukan "Beyond the Human", pasukan yg Elite. Daud tau menciptakan padang gurun menjadi hadirat Tuhan. Ibu Iin bukan org yg menunggu suasana tepat, dan bukan org yg melihat org dlm jumlah banyak, baru bergerak. Tp apa yg Tuhan mau, ibu Iin akan lakukan. Ga ada 1 tempat pun yg tidak diubah Daud menjadi tempat hadirat Tuhan. Yerusalem adalah kota yg sbrnya Tuhan tdk suka, tp diubah oleh Daud menjadi kota Daud. Qta hrs tau apa artinya "di Percaya" oleh Tuhan. Di saat engkau diangkat tinggi, bisakah hatimu tetap dipercaya?

3. Tidak akan kekurangan (ay 11)
Segala sesuatu harus dihitung. Menurut ibu, hidup adalah pembelajaran, tidak pernah santai, harus menghasilkan, memberi buah buat Tuhan.

4. Tidak keluar yg jahat (ay 12)
Antara lain: tidak pernah bicarakan org lain.
Emak suruh anak2nya berdoa 3x dlm 1 hari utk pa Yusak dan berkata "jgn pernah kejelekan pa Yusak smp keluar". Emak jg ngajar utk anak2nya saling mengasihi, menghormati 1 dg yg lain, biar bgm pun mereka bersaudara. Jgn pernah ada yg jahat dari hidup kita, tp selalu yg baik.

4. Ay 13 (Mengolah dan bekerja)
Bulu domba adalah barang termahal (wool), kl jerami adalah barang termurah, ga ada harganya dan bisa dipintal utk jd tikar, keset, bilik, atap rumah.

Emak bisa mengolah dari yg paling berharga smp yg tidak berharga, bisa bergaul dg siapa aja, dari yg paling kaya smp yg paling miskin.
Pd saat engkau melihat org sejelek apapun, namun sesungguhnya org2 itu pny kemampuan besar, apabila kamu cuci, sikat smp jadi org2 yg hebat.

Hitungannya dari semua yg diatas adalah cinta qta (passion) thd Tuhan.

Dari bulu domba smp rami, emak menguasai.

Banyak benih2 ilahi dlm keluarga ibu Iin, buang yg buruk, kembangkan yg baik.

- Tuhan memberkati -

Komentar

  1. amin..terima kasih atas sharing-nya..Tuhan Yesus memberkati...

    BalasHapus
  2. trimakasih untuk berkat yg menguatkan ini, Gbu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer