Ketakutan

Ketakutan
Selasa, 17 Mei 2016


Bahan Renungan :
1 Samuel 15:23-25
15:23 Sebab pendurhakaan adalah sama seperti dosa bertenung 1  a  dan kedegilan adalah sama seperti menyembah berhala dan terafim. Karena engkau telah menolak b  firman TUHAN, maka Ia telah menolak engkau sebagai raja 2 ." 15:24 Berkatalah Saul kepada Samuel: "Aku telah berdosa, c  sebab telah kulangkahi d  titah TUHAN dan perkataanmu; tetapi aku takut kepada rakyat, e  karena itu aku mengabulkan permintaan mereka. 15:25 Maka sekarang, ampunilah f  kiranya dosaku; kembalilah bersama-sama dengan aku, maka aku akan sujud menyembah kepada TUHAN."

Renungan :
Salah satu cara iblis membunuh anak-anak Tuhan adalah dengan memberikan ketakutan. Ada orang yang hidupnya kekurangan dan takut miskin sehingga dia tidak bisa memberi, tidak berani ambil resiko dan hidupnya benar-benar miskin.

Ada seorang anak Tuhan yang memiliki satu perumahan di sebuah kota. Orang ini ingin perumahannya menjadi perumahan elit, dan saat itu perumahannya menjadi perumahan terelit dikota itu. Pada awal perumahan itu mulai berdiri baru kurang lebih 10 rumah, ada seorang pendeta datang dan berkata : “Pak saya harus mendirikan gereja di tempat ini. Kami akan bayar, kami beli, kami tidak meminta, karena Tuhan berkata kami harus mendirikan gereja ditempat ini.” Dan orang ini berkata : “Pak saya takut kalau gereja masuk, maka nanti tempat ibadah lain minta, semua minta. Kami memutuskan untuk tidak ada rumah ibadat sama sekali.” Orang ini takut kalau ada gereja diperumahannya, nanti akan didemo dan penutupan oleh massa. Hari ini didepan dari kompleks perumahan itu berdiri gereja yang sangat besar, bagus dan tidak didemo. Sedangkan kompleks perumahan itu menjadi kompleks perumahan yang mati, tidak ada satupun orang mau beli rumah disitu, hanya laku seperempat dari total jumlah rumah yang ada dan orang ini berada dalam krisis ekonomi yang mengerikan. Pada waktu itu ada hamba Tuhan datang dan orang itu minta didoakan, Tuhan berkata : “Aku pernah mau meletakkan KemuliaanKu, berkatKu dan semua hadiratKu ditempat itu, tetapi kamu menolaknya. Sekarang walaupun dengan mencucurkan air mata kamu tidak akan pernah mendapatkannya.”

Ketakutan tidak pernah menghasilkan sesuatu yang baik dalam hidup kita. Bahkan Firman Tuhan dalam 2 Timotius 1:7 Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, o  melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, p  kasih dan ketertiban. Jadi Ketakutan itu bukan dari Tuhan. Ketakutan diberikan setan kepada anak-anak Tuhan untuk membunuh anak-anak Tuhan. Dengan ketakutan orang tidak berani melangkah dan akhirnya tidak berbuat apa-apa, dan akhirnya tidak menyelesaikan apapun yang Tuhan tetapkan untuk menjadi bagian kita untuk kita kerjakan dan kita nikmati. (MITW)

Doa :
Tuhan Yesus berikan kami IMAN yang Teguh didalam kehidupan kami, agar ketakutan yang coba setan berikan dan tanam tidak bisa masuk ke dalam hidup kami. Dengan itu kami dapat terus bergerak seirama dengan Engkau, tanpa banyak pertimbangan dan ketakutan yang menghambat kami bergerak mengikuti Engkau bergerak. Roh Kudus ajari kami hari ini kami bergerak mengikuti arahan Tuhan yang Kau berikan sehingga kami alami keajaiban Tuhan. Kami mau terima KeajaibanMu hari ini supaya hidup kami tidak monoton. Di dalam Nama Tuhan Yesus Kristus kami terima berkatMu hari ini. Amin

Dari Renungan Bahtera Imamat Rajani – Ark Of Christ Bandung

Komentar

Postingan Populer