Perbekalannya akan Kuberkati dengan Limpahnya



Perbekalannya akan Kuberkati dengan Limpahnya
Joshua Ivan Sudrajat S


Bahan Renungan :
132:15 Perbekalannya akan Kuberkati dengan limpahnya, orang-orangnya yang miskin akan Kukenyangkan dengan roti, b  132:16 imam-imamnya c  akan Kukenakan pakaian keselamatan, dan orang-orangnya yang saleh akan bersorak-sorai dengan girang. d (Mazmur 132 : 15-16)

Psalm 132 : 15-16 The Message
I will bless her with abundant provisions; her poor I will satisfy with food. I will clothe her priests with salvation, and her faithful people will ever sing for joy.
Mazmur 132 : 15-16 Message
Aku akan memberkati dia dengan kelimpahan ; miskin padanya aku akan memuaskan dengan makanan . Aku akan pakaian imam nya dengan keselamatan , dan orang-orang yang setia akan pernah bersorak-sorai .

Psalm 132:15-16 NIV
15 I will bless her with abundant provisions; her poor I will satisfy with food.
16 I will clothe her priests with salvation, and her faithful people will ever sing for joy.

Mazmur 132 : 15-16 NIV
15 Aku akan memberkati dia dengan ketentuan yang melimpah ; miskin padanya aku akan memuaskan dengan makanan .
16 Saya akan pakaian imam nya dengan keselamatan , dan orang-orang yang setia akan pernah bersorak-sorai .

Renungan :
Psalm 132:15 (BBE) My blessing will be on her food; and her poor will be full of bread. Mazmur 132 : 15 ( BBE ) berkat saya akan berada di makanannya ; dan miskin nya akan penuh roti .
Psalm 132:15 (ASV) I will abundantly bless her provision: I will satisfy her poor with bread. Mazmur 132 : 15 ( ASV ) saya akan berlimpah memberkati ketentuan nya: Aku akan memuaskan dirinya miskin dengan roti .

Pagi Ini Tuhan memberikan janji mengenai panggilan seorang Imam kembali, setelah beberapa hari yang lalu saya mendapatkan berkat panggilan Imam, hari ini Tuhan membawa kepada saya suatu ayat tentang Panggilan Imam dan berkatNya. Tuhan memberikan penerangan kepada saya secara pribadi bahwa seorang yang memiliki panggilan Imam harus fokus kepada Tuhan selama 24 jam hatinya terkoneksi dengan Tuhan terus.

Janji Tuhan akan memberikan berkat yang berlimpah. Kata dalam bahasa Indonesia "Berkat" adalah kata serapan Arab "BARAKAH (بركة)", yang serumpun dengan bahasa Ibrani : " בְּרָכָה - BERAKHAH", berasal dari verba " בָּרַךְ - BARAKH", yang bermakna memberkati, memberikan salam, bahkan terkadang berarti berlutut.

Allah memberkati Abraham :
* Kejadian 12:2
LAI TB, Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.
KJV, And I will make of thee a great nation, and I will bless thee, and make thy name great; and thou shalt be a blessing:
Hebrew,
וְאֶעֶשְׂךָ לְגֹוי גָּדֹול וַאֲבָרֶךְךָ וַאֲגַדְּלָה שְׁמֶךָ וֶהְיֵה בְּרָכָה׃
Translit interlinear, VE'E'ESKHA {dan Aku akan menjadikan engkau} LEGOY {sebagai bangsa} GADOL {yang besar} VA'AVAREKHKHA {dan Aku akan memberkati engkau} VA'AGADELAH {dan Aku akan membesarkan, membuat menjadi besar/ masyhur} SYEMEKHA {namamu} VEHYEH {dan engkau akan menjadi} BERAKHAH {berkat}

Melkisedek, seorang imam Allah Yang Mahatinggi memberkati Abraham nenek moyang Israel :
* Kejadian14:19
LAI TB, Lalu ia memberkati Abram, katanya: "Diberkatilah kiranya Abram
oleh Allah Yang Mahatinggi, Pencipta langit dan bumi,
KJV, And he blessed him, and said, Blessed be Abram of the most high God, possessor of heaven and earth:
Hebrew,
וַיְבָרְכֵהוּ וַיֹּאמַר בָּרוּךְ אַבְרָם לְאֵל עֶלְיֹון קֹנֵה שָׁמַיִם וָאָרֶץ׃
Translit interlinear, VAVARKHEHU {dan ia memberkatinya} VAYO'MAR {dan ia berkata} BARUKH {diberkatilah} 'AVRAM {Abram} LE'EL {dari Allah} 'ELYON {Yang Mahatinggi} QONEH {pemilik} SYAMAYIM {langit} VA'ARETS {dan bumi}

Abraham seorang yang dipanggil Tuhan menjadi Imam dan Raja, Janji Tuhan kepada Abraham bahwa Tuhan akan menjadikan Abraham menjadi suatu bangsa yang besar. Membuat namanya menjadi termasyur dan engkau menjadi berkat.

Kita lihat bahwa Abraham hidup fokus kepada janji-janji Tuhan dan Dia mempunyai iman. Abraham mempunyai persekutuan dengan Tuhan secara intim. Kemarin saya belajar untuk fokus dan minta Tuhan berikan keajaiban setiap hari. Saya bersama teman saya share melalui Line tentang Iman. Saya berkata dalam hati Tuhan jika Tuhan berikan saya berkat saya bisa memberikan kepadanya sepuluh persen dari jumlah uang yang dia butuhkan hari itu. Puji Tuhan saya sekitar jam empat saya bisa mengirimkan kepada teman saya itu.

Saya mengerti bahwa saya belum mengalami terobosan dalam hal Jehovah Jireh, namun saya belajar beriman. Saya hari ini belajar sama Roh Kudus minta alami keajaiban yang baru supaya hidup saya tidak monoton. Saya juga belum tahu kapan saya lulus dalam hal Jehovah Jireh namun kerinduan saya adalah belajar menjadi berkat.

Janji Tuhan untuk Para ImamNya adalah Tuhan akan memenuhi segala kebutuhan para imamnya dan memenuhi setiap kebutuhan mereka dari kebutuhan pokok sampai kepada kebutuhan sekunder.

Tuhan akan memberkati kita dengan melimpah bahkan sampai berlimpah-limpah. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia Melimpah :
limpah/lim·pah/ v tumpah ke luar karena terlalu banyak atau penuh (tentang barang cair);
-- mewah serba banyak (lengkap);
-- ruah melimpah banyak sekali; berlebih-lebih; berlimpah-limpah;

berlimpah-limpah/ber·lim·pah-lim·pah/ v sangat banyak; berlebih-lebih: rezeki-nya ~;

melimpah/me·lim·pah/ a 1 melembak tumpah karena sangat penuh; meluap: pada musim hujan air sungai itu ~ menggenangi sawah di sekitarnya; 2 berlebih-lebih; banyak sekali: makanan yang lezat-lezat ~ di pesta itu; 3 kl datang banyak-banyak (tentang pemberian, cinta kasih, dan sebagainya): kebaikan Tuan yang ~ kepada kami sekalian tiada kami lupakan selama-lamanya;

melimpahi/me·lim·pahi/ v 1 melimpah ke(pada): gelas itu diisi terlalu penuh hingga ~ meja; 2 memberi banyak-banyak; menganugerahi (dengan penuh kemurahan): Tuhan ~ hamba-Nya dengan kenikmatan lahir dan batin;

Tujuan Tuhan memberkati kita adalah agar kita menjadi berkat buat orang-orang yang berada dibawah kita. Seperti yang Tuhan ajarkan kepada kita bahwa kita untuk dibawa terbang Higher Than Ever kita harus mempunyai sayap kerelaan.

Mungkin saat ini kita masih serba terbatas, namun kita belajar untuk dengan rela menyalurkan kepada orang-orang yang Tuhan berikan dalam hati kita. Belajar memberi dalam ketepatan.

Buang semua sikap hati yang berkata menghakimi kepada saudara-saudara kita yang sedang berada dilembah seperti batu-batu yang terbuang, siapa tahu suatu saat mereka Tuhan angkat menjadi Batu Penjuru.

Seringkali dengan mudahnya kita mengeluarkan kata-kata : “ih orang itu gak punya iman” “Ia tidak pernah bersyukur” ia tidak mau maju. Kita tidak tahu didalam hidupnya Tuhan sedang bekerja apa dan berurusan dengan dia. Dengan mudahnya kita menghakimi orang tersebut. Kita harus tahu bahwa kita untuk belajar Unity dan menyongkong orang itu sampai kepada Destinynya supaya tidak ada yang terpotong.

Kita harus mempunyai Sayap Iman, Sayap Perkenanan dan Sayap Kerelaan agar bisa terbang Higher Than Ever.

Semoga Renungan hari ini memberkati kita semua. Tuhan Yesus Memberkati.




Komentar

Postingan Populer