Mengerjakan Keselamatan

Mengerjakan Keselamatan
Minggu, 29 Mei 2016


Bahan Renungan :
Tetaplah kerjakan keselamatanmu
2:12 Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu 1  dengan takut dan gentar 2 , o  bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir, 2:13 karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu 3  p  baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya. q (Filipi 2:12-13)

Renungan :
Dalam kehidupan kita sebagai anak-anak Tuhan, pasti ada waktunya kita akan dididik oleh Tuhan, tetapi saat pendidikan Tuhan itu datang reaksi apa yang kita pilih ? Kita menjadi marah dan kecewa atau kita memilih bereaksi seperti yang Tuhan mau, menuntaskan semua yang Tuhan berikan dalam hidup kita. Karena itulah yang membuat kita bisa mencapai garis akhir.

Filipi 2 : 12  Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu 1  dengan takut dan gentar didalam bahasa aslinya ada tiga hal yaitu :

Pertama : Pelayanan, kita melakukan pelayanan dan memberikan yang terbaik untuk Tuhan. Kita sambar setiap kesempatan yang Tuhan bukakan untuk melayani Dia. Lakukan setiap pelayanan yang dipercayakan kepada kita dengan sebaik mungkin.

Kedua : Bekerja sampai menghasilkan. Kita harus bekerja dengan giat dan tekun, kita terus mengembangkan talenta setiap yang Tuhan percayakan kepada kita sampai menjadi besar dan dapat menjadi berkat buat orang lain. Baik itu berupa bakat, keahlian, talenta, kekayaan dan lain sebagainya, pakai semuanya dengan maksimal sehingga dapat menjadi berkat buat orang lain.

Ketiga : Memegang Visi dan Setia Sampai Garis Akhir. Kita harus memegang terus visi yang Tuhan berikan kepada kita dan kita terus mengerjakannya dengan setia sampai Tuhan dapati kita tuntaskan semua tugas yang Dia berikan kepada kita sampai garis akhir.

Minta kepada Tuhan untuk hati kita terus dididik, tetapi disisi lain akan ada kesempatan-kesempatan yang Tuhan bukakan untuk kita dan kita menikmati keajaiban-keajaiban bersama dengan Tuhan.

Tetapi seperti yang dikatakan Paulus, kita mengerjakan keselamatan dengan takut dan gentar tidak saat ada yang melihat kita atau pemimpin melihat kita. Tetapi tetap kerjakan kalaupun tidak ada seorangpun yang melihat. Seperti dalam Kolose 3:23-23 3:23 Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan 1  dan bukan untuk manusia. 3:24 Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian l  yang ditentukan bagimu sebagai upah. m  Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.

Jadi siapapun kita, baik itu kita pelayan Tuhan, pemain musik, pekerja, profesional, dokter, guru, atau apapun kerjakan setiap bagian kita yang harus kita kerjakan dengan takut dan gentar, lakukanlah semuanya seperti untuk Tuhan. (MITW)

Doa :
Tuhan Yesus berikan kami anugerahMu untuk kami melihat dan menyambar setiap Kairos yang Engkau berikan pada kami. Tuhan buat kami sampai apapun yang Engkau percayakan ditangan kami menjadi besar. Tuhan beri kami anugerah untuk bisa memegang Visi yang Engkau berikan dalam hidup kami dengan setia sehingga kami bisa menyelesaikannya sampai garis akhir. Terima kasih Tuhan Yesus buat berkatMu hari ini, kami terima keajaiban-keajaibanMu hari ini. Amin

Sumber : Renungan Harian Bahtera Imamat Rajani – Ark Of Christ Bandung
  



Komentar

Postingan Populer