Abundance Visitation

Abundance Visitation
Selasa, 1 Juni 2016


Bahan Renungan :
6:9 Karena itu berdoalah demikian 3 : Bapa kami n  yang di sorga 4 , Dikuduskanlah nama-Mu 5 , 6:10 datanglah Kerajaan-Mu 6 , o  jadilah kehendak-Mu 7  p  di bumi seperti di sorga. (Matius 6:9-10)

Renungan :
Sudah cukup lama saya mendengar keluhan beberapa orang yang berkata “Mana yang namanya penggenapan janji Tuhan ? Saat itu saya bertanya pada Tuhan, apa yang harus saya katakan untuk menjawab pertanyaan orang-orang yang bertanya mengenai hal penggenapan janji Tuhan ini. Sebenarnya faktornya banyak, tetapi saat ini kita akan bahas satu faktor saja yang mungkin luput dari perhatian kita. Saya mau ajak kita lihat dari sudut yang biasanya kita lihat. Dengan ini saya berharap akan membuka mata rohani kita untuk melihat sesuatu yang lain yang Tuhan mau buka buat kita.

Hari-hari ini Tuhan sedang bergerak ke arah yang lain. Bahkan dalam Firman Tuhan itu dikatakan “Datanglah KerajaanMu di Gereja seperti di Surga” bukan di gereja tetapi dibumi.  Kalau datangnya ke bumi artinya bukan hanya didalam Bait Allah. Dimanapun ada manusia dibumi ini, kita berdoa, KerajaanNya harus turun seperti di Surga.

Seringkali kita berpikir mengerjakan pekerjaan Tuhan hanya didalam Bait Allah (Gedung Gereja), begitu kita keluar kita berkata “bukan bagian saya”. Kalau kita jeli memperhatikan, semua nubuatan mengacu kepada kegerakan, lawatan, tuaian atas bangsa bukan atas gereja, persekutuan, yayasan. Jadi berkat kelimpahan itu diperuntukkan pada Kerajaan Tuhan datang atas muka bumi, bukan untuk biaya operasional gereja, gaji Full Timer. Untuk Operasional gereja dan gaji Full Timer dari korban persembahan anak-anak Tuhan itu sudah lebih dari cukup. Tetapi Tuhan mengerti bahwa diluar sana ; orang-orang baik itu saudara seiman, jemaat maupun orang-orang luar banyak yang membutuhkan uluran tangan Tuhan melalui kita yang diberkati Tuhan. Maka disitu Tuhan mengerti dibutuhkan sebuah kelimpahan yang ajaib.

Masalahnya apakah kita ada disebuah titik yang benar waktu penggenapan janji Tuhan itu terjadi ? Apakah kita termasuk orang yang akan menikmati akan jatah yang Tuhan sediakan dan bukan untuk dinikmati sendiri saja, tetapi kita menjadi saluran berkat Tuhan dan kita berikan untuk membantu saudara-saudara seiman yang sedang berada dibawah dan orang-orang yang ada diluar yang membutuhkan uluran tangan kita yang diberkati Tuhan. Jika pengertian itu tidak keluar dalam hidup kita, tidak bisa.

Tidak akan ada kelimpahan yang kita nikmati kalau kita terus memikirkan untuk kepentingan diri sendiri atau untuk kepentingan didalam gereja saja. Kelimpahan akan datang saat pengertian kita sejalan dengan yang Tuhan mau, yaitu menjadi sambungan dari uluran tangan Tuhan di bumi ini. (PAP)

Doa :
Tuhan Yesus berikan kepada kami pengertian yang benar tentang kelimpahan yang Engkau sediakan buat kami. Didik kami Tuhan menjadi bendahara-bendahara yang berkenan dihadapanMu sehingga setiap kelimpahan yang Engkau berikan kepada kami dapat digunakan dengan tepat. Tuhan Roh Kudus, ajari kami untuk belajar peka untuk kami mendengar suaraMu sehingga kami bisa menolong saudara-saudara kami yang sedang berada dibawah dan kami juga bisa menjadi berkat buat orang-orang lain. Roh Kudus tuntun kami hari ini, kami mau berjalan bersamaMu hari ini. Berkati kami Tuhan. Amin  

Dari Renungan Bahtera Imamat Rajani – Ark Of Christ Bandung

Komentar

Postingan Populer