Berkat Ruben

Berkat Ruben
Minggu, 05 Juni 2016

Bahan Renungan :
Ruben, engkaulah anak sulungku, c  kekuatanku dan permulaan kegagahanku, d  engkaulah yang terutama dalam keluhuran, e  yang terutama dalam kesanggupan. (Kejadian 49 : 3)

Renungan :
Berkat Ruben adalah Kuat dan dia harus menjadi yang paling luhur dan paling bisa. Tetapi seringkali kita bertanya, “Bu, kalau saya bodoh bagaimana ?” Sebenarnya orang bodoh itu tidak ada. Masalahnya adalah orang suka belajar atau tidak. Belajar itu butuh Passion. Contoh semua anak kalau di sekolahnya bodoh biasanya kalau main game sangat pintar. Padahal main game itu susah, main game itu butuh konsentrasi tinggi, empat konsentrasi sekaligus tangan memencet keyboard, mata melihat layar monitor, pikirannya menganalisa jalannya permainan dsn mengambil keputusan. Bisa tuh, jadi bukan karena anak ini bodoh, tetapi karena anak ini passionnya di game. Passionnya tidak dipelajaran di sekolah, kalau saudara mendapatkan berkat Ruben, saudara harus mempunyai passion untuk terus belajar.
Kalau bertemu dengan orang yang lebih hebat, tidak ada iri hati yang keluar. Yang ada adalah sukacita karena bisa belajar lebih lagi dari orang tersebut, yang keluar adalah passion untuk belajar bukan iri hati.

Ada orang yang saat bicara soal peperangan selalu berkata, “Itu bukan bagian saya.” Bicara soal iman, “Saya tidak bisa”. Bicara soal keuangan “Ya itu kan untuk yang dipanggil sebagai raja.” Tidak ada passion yang ada hanyalah segudang alasan. Karena itu orang-orang seperti ini tidak pernah bisa belajar.

Kalau saudara mau mendapat Berkat Ruben, jadilah orang yang suka belajar dalam setiap bidang yang saudara harus kerjakan. Maka saudara akan menjadi yang terutama dalam kesanggupan, terutama dalam keluhuran. Belajar hanya itu kuncinya. Yesus sendiri berkata : “...., belajarlah padaKu, karena Aku lemah lembut dan rendah hati.....”

Sekarang bukan waktunya untuk mengeluh dan beralasan. Ini waktunya kita semua kerja keras untuk menyelesaikan semua tugas dan bagian yang Tuhan tetapkan dalam hidup kita. Banyak belajar untuk meningkatkan kemampuan diri semaksimal yang kita bisa sampai berkat Ruben itu Tuhan berikan dalam hidup kita. Benar-benar oleh Anugerah Tuhan kita menjadi yang terutama dalam keluhuran dan yang terutama dalam kesanggupan. (MITW)

Doa :
Tuhan buat kami untuk terus belajar sampai Engkau mempercayakan Berkat Ruben dalam hidup kami dan kami menjadi yang terutama dalam kesanggupan dan keluhuran. Sehingga setiap rencana dan destiny dalam hidup kami dapat terselesaikan secara maksimal. Amin

Dari : Renungan Harian Bahtera Imamat Rajani – Ark Of Christ Bandung

Komentar

Postingan Populer